Helm

image

Macan tua plus helm tua

Galau meneh mas broooo…. Setelah beberapa lama belum mengganti helm, ane lagi kepikiran buat ganti helm nih. Mengingat helm ane terakhir ane beli di tahun 2009. Itu pun karema helm fullface ane digondol maling bersamaan dengan Jupiter MX temen ane (helm ane ditaro diatas motornya waktu hilang). Helm yang saat itu ane beli dengan harga cukup murah 230ribu rupiah dengan merk MVStar. Berat ga sampai 1,5kg. Pengunci Double D ring. Nyaman buat jalan jauh. Hanya satu kendalanya, ane beberapa kali beli gogle yang selalu hilang. Entah berapa kali ane beli pelindung mata helm replaceable ini. Kalau dihitung nominalnya jauh lebih mahal dari harga helmnya hahahahha…

image

Strapnya Double D-ring

image

Tanggal produksi udah lama banget 😦

Kalau dihitung dari tanggal produksi helm ini sudah memasuki waktunya dilengserkan. Mengingat umurnya sudah masuk ke umur yang hampir 6tahun dari hari produksinya. Kemungkinan struktur plastik batoknya pun sudah mengalami penurunan kekuatan. Sebagai contoh beberapa bulan lalu helm terjatuh dan petnya patah jadi ane ganjel biar bisa tetap melindungi mata dari jahatnya cahaya matahari.

image

Petnya diganjel karena patah pas jatuh dari atas jok

Okelah kalo begitu… Sapatau ada yang punya saran buat ane ganti helm. Tapi ane punya standar kriteria pilihan:
Pertama bentuknya helm trail atau motard. Kenapa ane pilih model begini ya karena faktor pelindungan buat kepala bagian depannya lebih maksimal. Dan satu lagi, helm model gini bisa jadi alarm buat ane biar ga ngebut dijalan, tau sendiri kan pet nya panjang jd menahan angin heheheh
Kedua pengunci strap model D-ring. Kembali ini jadi pilihan karna faktor safety. Bukan sok jadi pahlawan safety ya. Tapi ane lebih sayang kepala ane sendiri. Ga kebayang kalo helm sampai terlepas dari kepala saat crash.
Ketiga berat ga lebih dari 1,5 kg. Kalau bisa malah 1kg lebih sedikit. Maklum kalau berat ane suka ogah lama-lama. Dan efeknya pasti ngebut.
Keempat harga ga lebih dari angka satu dengan jumlah nol enam dibelakangnya. Ya angka 9 5kali deh maksimalnya. Maklum buruh kaya ane susah cari uangnya hehehehe… Kismin….
Kira-kira itu sob kriterianya… Ada yang bisa bantu monggo dikomen…

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, adventure, helm, honda, maung, motor, prosedure, safety dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Helm

  1. www berkata:

    angka 9 5kali.
    berarti Rp 99.999

    kalo ada helm motard bagus seharga diatas ane beli deh, 5 biji sekalian. ongkir ane tanggung dan bonus 50.000/helm.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.