Pengemis….

image

Astaghfirullahaladzim…. Baca detik.com miris sendiri. Saat ridwan kamil mendatangi para pengemis dan akan memberikan pekerjaan sebagai pekerja pembersih jalan dengan gaji sebanyak Rp. 700.000 per bulan. Para pengemis malah memberikan jawaban yang tidak mengenakkan. Mereka mau berhenti jadi pengemis apabila digaji 10juta rupiah dengan dalih seperti pada foto di atas.
Penghasilan yang kalau dihitung kasar bisa mencapai harga satu unit motor ane dalam kondisi gress tiap bulannya ini mebjadi patokan kenapa para pengemis meminta gaji 10juta. Apa engga edan….
Ok sekedar mengingatkan buat temen temen semua… Mungkin sudah saatnya kita memberikan sedikit pelajaran hidup buat para pengemis. Mulai hari ini katakan tidak untuk memberi uang langsung pada mereka. Kalau masih mau niat ibadah bisa masukin ke kencleng masjid atau kalau uangnya sedikit berlebih bisa disalurkan ke panti asuhan panti asuhan terdekat. Bisa juga via rumah zakat atau badan amil zakat lainnya. Atau kalau misalnya mau ngasih juga gunakan cara pada gambar dibawah ini biar mereka sedikit berusaha hahahahhahahaha…. Mari cegah kemiskinan… Bantu mereka buat mandiri bukan membuat mereka manja dengan hanya menadahkan tangan dijalanan…. Ganyang pengemis…..

image

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di iseng, opini pribadi. Tandai permalink.

20 Balasan ke Pengemis….

  1. alon-alon wae berkata:

    lah wong di tempat saya saja ada pengemis kalau berangkat pakai mio kok,

    Suka

  2. Yoshi berkata:

    gila, gaji gw kalah jauh

    Suka

  3. Bapak'e Salma berkata:

    puluhan kali lipat gaji saya ini

    Suka

  4. wongndeso94 berkata:

    Ane dah males om ma pengemis” yang usianya muda seger buger. Masih bisa cari pekerjaan halal macam Kuli kan? Perlu diinget buat para pengemis, suatu saat semua orang akan berhenti memberi kalo dah tahu apa yg terjadi. So carilah pekerjaan yang layak dan barokah tanpa meminta”… Barokah yg dicari. Uang byk tp g barokah? Kelaut aje

    http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/10/03/bebek-super-vs-old-muscle/

    Suka

  5. wongndeso94 berkata:

    Kena karung om…..

    Ijazah S1 aja jarang” dpt segitu… Mudah banget yak mereka? Modal minta. Itupun kadang pake emosi mintanya, apa gak bisa stor? Pengemis jaman skrg beda ma jaman dulu#pengemis seniror#koplak#

    Suka

  6. megalodon150 berkata:

    ngemis, padahal dirumahnya lagi nyicil alpahard 😆

    Suka

  7. www berkata:

    sejak beberapa tahun lalu saya sudah stop ngasih uang sama pengemis,
    sehabis ngerti pengemis nukar recehan di warung.
    katanya sih ratusan ribu tuh dalam seharinya.
    gimana kalo sebulan?

    hari gini ngasih uang ke pengemis,? mereka udah kaya raya..masa yg penghasilannya lebih kecil mau ngasih ke pengemis yg kaya.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.