Pentil Oh Pentil

 

Image

Jangan PIKTOR alias pikiran kotor dulu sob…. Pentil disini adalah alat/tempat menambahkan dan mengurangi udara dalam ban loh ya…. Dari beberapa waktu kemarin aksi cabut pentil ini dilakukan dinas perhubungan bersama beberapa dinas lainnya (polpp dan polri) untuk menertibkan mengguna kendaraan bermotor yang parkir sembarangan, bahkan mungkin mengurangi lebar jalan sehingga mengakibatkan kemacetan. Aksi ini mungkin berawal dari cabut pentil untuk roda 2 alias motor, tapi kemudian berlanjut ke roda 4. weleh… klo roda 2 bisa didorong, lah kalo yang roda 4 piye jal????? untuk yang pentilnya dicabut mobilnya ditempelin sticker sob, dan harus melakukan pengambilan pentil ke dishub. weleh kayanya ga yakin pada ngambil, yang ada mereka beli pentil atau malah ban dalam baru. tapi tetap sob ngedorongnya ajaib tuh, apalagi klo motornya gede dan berat kaya motor ane.

Menurut info, aksi ini sudah dilakukan beberapa hari, dan kalau ga kapok juga mobil dan motor yang parkir sembarangan akan diangkut ke suatu tempat khusus sehingga dapat dilakukan pemberian sebuah sanksi hukum. entah tilang atau apa… memang sih aksi ini ga selalu berjalan dengan lancar, untuk beberapa kali ane baca berita malah ada pejabat, istri pejabat (yang goblok dan ga taat peraturan) malah ngamuk-ngamuk sama petugas dishub. Bahkan ada yang sampai ngerasaain dipukul sama kunci roda *waduh…

Balik lagi ke pentil nih, si pentil ini  aksi ini diharapkan bukan hanya sebagai aksi anget-anget tai ayam ya sob… semoga nih dishub yang selama ini kesannya hanya bekerja sebagai tukang malak angkot dan truk bisa berubah, jadi imejnya menjadi tukang pentil *eh maksudnya tukang ngelancarkan jalan raya. kalau boleh kita lihat di kota-kota besar ada mobil yang parkir dipinggir satu saja sudah bisa bikin macet panjang kan… belum lagi motor-motor yang diparkirkan di trotoar menjajah hak para pengguna jalan sehingga para pengguna jalan harus turun ke jalan dan lagi-lagi efeknya adalah kemacetan hadeuh…

Next Target buat Pemerintah nih, Anggap saja aksi cabut pentil ini behasil nih dan bikin para pengemudi yang doyan parkir sembarangan jera, berarti Pemerintah harus nyiapin satu sarana lagi loh… Sarana Parkir yang luas dan aman. kalau perlu dengan standar teknologi tinggi hahahahahaha. itu yang menurut ane  didambakan sama semua pengendara yang memarkirkan kendaraannya. dan satu lagi sob…. Pemerintah harus bisa menertibkan preman alias tukang parkir liar dijalanan biar ga seenaknya bikin lahan parkir di jalan umum. itu sih cuma ide gila ane aja… sapa tau bisa kepake hahahaha…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi. Tandai permalink.

6 Balasan ke Pentil Oh Pentil

  1. kasihaan ya

    minta like sama komentarnya ya lagi ikutan lomba ne http://goo.gl/h56Hrw

    Suka

  2. wongndeso94 berkata:

    Jangan “mentil” eh “parkir” sembarangan

    Suka

  3. OcehAan berkata:

    biar aman,isi angin pake nitro trus tutup pentilnya diolesin lem besi *kabuuur 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan ke macantua Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.