Masih Minat Jadi Pejabat????

Well, kita tau bersama-sama bahwa dalam berita setiap harinya pejabat sedang dalam sorotan publik, entah itu mengenai cara kerja, kebijakan, sampai dengan yang namanya kasus (dalam hal ini bukan cuma korupsi saja ya), mulai dari kebijakan Pemerintah pusat, sampai daerah, kasus korupsi yang merajalela, aksi bagi-bagi wilayah kekuasaan (pemekaran wilayah) yang ujung-ujungnya adalah bagi-bagi jatah korupsi hahahahaha. nah disini ane cuma bisa bahas apa sih kriteria yang kira-kira harus disiapkan oleh seorang calon sebelum masuk ke ranah politik maupun pemerintahan, ya walaupun ini merupakan opini pribadi ane doang sob. Kita mulai bahas satu persatu ya….

  1. Berjiwa kepemimpinan. Ya gimana mau jadi pemimpin yang hebat kalo ga punya jiwa kepemimpinan. boleh kita bilang dengan pemerintahan yang sudah menjabat dua kali masa jabatannya di level tertinggi  negara pun seolah diragukan jiwa kepemimpinannya, masih inget kasus curhatnya di media masa soal diburu oleh teroris kan? gimana kesannya? Kemudian kesan plin plan dan lama mengambil keputusan serta dipandang tidak memihak ke rakyat(bahasa gaulnya pro rakyat) semakin membuat pamor sang Pejabat turun.
  2. Pengetahuan luas dibidangnya. Syarat mutlak sebelum terjun sih sebenernya, mau dibidang apapun klo mau menjabat ya minimal tau kulitnya lah. jangan seolah cuma tau bahasanya atau bahkan bahasanya pun ngaco kaya kasus yang kemaren mau nikah sama selebriti gagal. ampun bahasanya pun boleh ane bilang ajaib hahahahaha
  3. Punya modal pribadi yang kuat. Boleh dibilang Modal Materi harus jadi faktor pendukung, kenapa??? tau sendiri kan biaya buat kampanye sekarang berapa? terus tuh kalo misalnya sudah kaya dari sononya minimal bisa mengurangi hijaunya mata akan tawaran uang dari bawah meja. bisa kita lihat beberapa pejabat dalam beberapa hari ini menjadi Headline di surat kabar cuma karena uang yang dari bawah meja tadi sob. biasanya sih itu efek dari Pengembalian Modal yang sudah dikeluarkan selama masa kampanye. Kemudian nih biasanya kalau punya modal besar saat kalah ga akan se setress yang modalnya hasil pinjaman ya tho???
  4. Jaringan Kuat, Kenapa ane bilang jaringan? karena orang yang punya banyak jaringan sudah pasti punya banyak kenalan (bisa dibilang dia gaul). Dengan luasnya jaringan ini memungkinkan ia untuk mengambil keputusan dengan dukungan informasi maupun dukungan lainnya dari jaringannya tersebut ya tho?? baik dalam hal ini masalah kebijakan sampai dengan program kerja baru yang akan dicanangkannya. jadi ujung-ujungnya ga cuma omdo alias Omongan doang saat dia kampanye kan kaya pejabat-pejabat selama ini hehehehehe.
  5. Moral yang baik. kenapa saya ga bicara menggunakan kata “akhlak”? ya kan ga semua pejabat muslim kaya saya tho. bahkan banyak juga pejabat yang muslim tapi (maap-maap kate ye) ga bermoral alias beakhlak buruk. So moral ini yang membantu sang pemimpin nantinya menjaga kelakuannya.

yah kira-kira itu aja ah, ane cuma iseng nulis soal beginian nih. kalo ada yang mu nambahin monggo tulis dikomen dibawah ….

 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi. Tandai permalink.

28 Balasan ke Masih Minat Jadi Pejabat????

  1. gak…
    pengen nya jadi orang kaya…

    Suka

  2. Mase berkata:

    pejabat sekarang kagak ada yg bener…kagak ada yg takut Tuhan lagi

    Suka

  3. Mas Sayur berkata:

    jika seseorang menyadari sepenuhnya hakikat pejabat = PAMONG PRAJA = pelayan masyarakat,dan harus bertanggung jawab di dunia dan akhirat,maka akan berpikir beberapa kali sebelum mencalonkan diri jadi pejabat..

    😉

    Suka

    • macantua berkata:

      tapi sekarang??? tanda tanya besar justru Mas Sayur. karena semua berlomba dengan menghalalkan segala cara buat jadi PEJABAT. ujung2nya ya kita tau sendiri seperti apa.

      Suka

      • Mas Sayur berkata:

        ya…saya tahu… karena pada dasarnya mereka menilai menjadi pejabat adalah “sebuah Bisnis” di awal mereka mencalonkan diri mereka menanam investasi atau lebih tepat di bilang buang modal…dan ketika sudah jadi,maka yang pertama terpikir adalah bagaimana modalnya kembali dulu…setelah itu mikir cari keuntungan dg cara-cara yg sdh njenengan singgung di atas… PENGABDIAN NOMOR SEKIAN lah… 😉

        Suka

      • macantua berkata:

        Bgtulah…. Endonesa sekali….

        Suka

      • Mas Sayur berkata:

        sebenarnya itu sifat dasar manusia…,hanya moral yang bagus yang timbul dari dasar religius yang kuat yang bisa meminimalisirnya.. CMIIW.

        Suka

      • macantua berkata:

        Sepertinya gitu Mas…

        Suka

  4. lexyleksono berkata:

    Semakin tinggi jabatan, semakin besar godaan. Integritas yang tinggi, iman yang kuat, moral / budipekerti yang baik sangat dibutuhkan utk mampu menahan godaan.

    Salam,
    http://lexyleksono.com

    Suka

  5. orong-orong berkata:

    ane baru menjabat sekretaris RT, sebenarnya disuruh naik jabatan tapi ane gak mau. wkwkwk

    Suka

  6. Aa Ikhwan berkata:

    pejabat di keluarga dl 😀

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.