Modifikasi : Hobi, Tuntutan atau Tantangan???

Image

Bicara soal otomotif pasti ga asing dengan yang namanya modifikasi, Modifikasi kalo boleh ane bilang sih merubah bentuk sebuah barang dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan fungsi aslinya,serta menampilkan bentuk yang lebih bagus dari aslinya. tapi terkadang fungsinya pun bisa bertambah atau lebih maksimal atau malah sebaliknya. Kalau boleh diambil saripati katanya ya “merubah”, mau apapun hasilnya ya merubahlah yang dilakukan. Dalam dunia otomotif merubah bagian motor sepertinya sudah jadi hal yang wajar alias umum ya sob. mulai dari hal kecil seperti tuas rem dan kopling, pernak-pernik sticker striping sampe hal terekstrim mungkin pindah gender (bukan operasi ganti kelamin ya) dari bebek jadi punya tampilan moge.

Banyak temen -temen ane kalo ditanya alasannya saat memodifikasi ya macem-macem sob, bisa kita sebutin nih satu-satu :

  1. Pengen tampil beda. ini biasanya alasan kebanyakan orang memodifikasi kendaraannya. biasanya mereka sudah bosan dengan menyaksikan tampilan apa adanya seperti keluaran standaran pabrik. tampil beda disini bisa dari segi warna, bentuk bahkan fungsi.
  2. Biar kenceng. nah kalo alasan ini biasanya buat para mereka yang doyan kebut-kebutan alias speed freak. yang utama mereka modifikasi biasanya Mesin beserta serangkaian penunjangnya. entah itu bore up, Porting polish, ganti pengapian, CDI, Knalpot yang membantu mendongkrak kinerja sang mesin.
  3. Biar nyaman. ini alasan biasanya buat yang doyan naek motor lebih sering, naek motor jarak jauh atau touring, kenyamanan yang dimaksud bisa mulai dari keras lembutnya jok, senderan jok, panjang dan tinggi handle bar, handle grip,  sampai ukuran ban dan type ban yang digunakan.
  4. Biar Safety. safety disini bukan hanya safety gear buat pengendaranya, tapi buat kendaraannya juga. pemasangan engine guard atau engine slider, handguard, Lampu depan yang lebih terang sampai sampu variasi (strobo juga termasuk kali ya) diterapkan di motor sang pengguna. alasannya ya biar terlindungi saat kecelakaan baik tunggangan atau pengendaranya.
  5. Iseng, nah ini alasan paling irasional kalo menurut ane, tapi ada aja orang yang bilang memodifikasi motornya cuma karena kata iseng. mungkin cuma menghabiskan waktu sambil ngutak-ngatik tunggangannya.
  6. Cepat bosan, ini satu alasan temen ane yang memang rajin sekali melakukan perubahan buat tunggangannya, entah penggantian yang hanya striping sampai part-part lain hanya karena kata bosan. (gimana nasib istrinya ya kalo punya suka suami cepat bosan hihihihihi OOT). Biasanya nih yang begini emang sudah kelebihan uang atau sudah mengakar ide jahilnya buat ngacak-ngacak tunggangan.

Tapi dari sekian banyak alasan yang ada diatas (mungkin ada alasan lainnya yang ga ane tulis) ane membaginya cuma jadi 3 kategori yaitu Hobi, Tuntutan dan Tantangan. Kalau ente semua kira-kira alasannya apa sob buat memodifikasi tunggangannya???

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di modifikasi, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Modifikasi : Hobi, Tuntutan atau Tantangan???

  1. Bapak'e Salma berkata:

    dua alasan bos, biar nyaman dan safety

    Suka

  2. lexyleksono berkata:

    Kalau saya modif motor lebih untuk mendongkrak tampilan tapi sekaligus jg harus funsional. Ninja 650 saya misalnya, hanya dikasih tankpad / stiker utk melindungi cat sekaligus membuat tampilan beda. Yg lain mungkin knalpot pasang yg racing kalau lg pengin, klo gak ya pasang yg standard.

    Suka

  3. motoblast berkata:

    klo ane sih keinginan gan..biar di lihat beda dll..yg pasti punya motor gamau di sama samain dengan yg lain walaupun sebenrnya motornya sama..hehe

    Suka

  4. Erit07 berkata:

    Uamakan safety…

    Suka

  5. Mase berkata:

    biar tampil beda

    Suka

  6. Yoshi berkata:

    biar nyaman kalo zaja

    Suka

  7. Aa Ikhwan berkata:

    kl hobby modif semahal apapun dijalanin :mrgreen:
    kl tuntutan itu mungkin karena mau peremajaan atau refresment motornya 😀
    kl tantangan mau cb tampil beda yg susah dibikin supaya gampang :mrgreen:

    Suka

  8. Stella Sang Ksatria Putih telah tiba! berkata:

    Iseng! ibu Q naek Honda Supra XX yang di modif ayago (pake bodi XRM 125 RS) pake dual cakram, dan speedo CS1, YANG MEMBEDAKAN adalah mesin tidur 100cc, wkwkwk… bodi sangar namun tetap lembut di jalanan, cocok buat dibawa belanja di pasar.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.