Goodbye Triplesix…

image

My old triplesix

Nyambung artikel lalu tentang helm. Dimana ane galau mengganti helm kesayangan ane karena waktu alias umurnya yang sudah mulai menua… Kemarin minggu siang ane jalan-jalan ke daerah pungkur sambil dikintilin sama ponakan ane yang masih berumur 4tahun, maklum gamau ditinggal sama om nya yang ganteng ini xixixi…
Keluar dengan menggunakan sebuah matic keluaran Yamaha yang standby di rumah. Motor Xeon si teteh yang udah berumur 2tahun ini ane bawa santai riding melewati jalan Buah Batu sampai akhirnya tiba di Pungkur… Langsung parkir di sebuah toko helm. Lumayan banyak pilihan buat helm mulai dari helm cross, supermoto, half face, fullface dengan beragam harga dan warna.
Pandangan ane langsung tertuju ke sebuah helm Supermoto keluaran Snail dengan seri mx311. Ukuran yang tersedia hanya xl dan xxl. Warna yang tersedia buat type ini ada merah, putih, hijau dan hitam. Sementara untuk hitan doff tidak tersedia. Padahal ane nyari yang warna itu… Aseeemmm… Ngobrol sama penjaga tokonya akhirnya ane tetapkan untuk pilih warna putih dengan ukuran xl. Xl untuk helm seri ini hampir sama dengan ukuran M buat helm standar lainnya.

image

image

image

Okay. Akhirnya keputusan sudah bulat. Ada beberapa yang ane lirik dari helm ini:
Pertama, Harga relatif murah, untuk helm sejenis keluaran INK sudah 2x harga ini helm. Bisa ga jadi jajanin si Maung rantai keteng kalau beli INK x5 hahaha.
Kedua, helm ini sudah plus fitur double visor. Maklum ane paling males riding siang karena silaunya. Jadi mungkin ini bisa membantu ane buat riding siang. Dan fitur ini ga didapati di helm yang harganya 2x lipat tadi.
Ketiga, bentuk yang relatif slim dibanding dengan seri terdahulunya mx310. Maklum badan ane kecil nanti keliatan kaya toge klo helmnya kegedean hahaha.
Keempat, beratnya mungkin lebih dari triplesix ane yang lama. 1600+-50 gr buat helm mx311 ini. Tapi setidaknya tidak lebih berat dari helm fullface keluaran KYT atau INK yang menurut ane bikin pegel leher kalo riding jauh.

image

Cuma satu hal yang bikin ane sedikit kurang sreg adalah tali pengikatnya tidak dengan Double D rings. Tapi gapapa lah yang penting masih safety dengan kondisi helm yang belum berumur panjang (baca : baru).

image

Probiker glove ane udah bolong bolong

image

Scoyco

image

Scoyconya dibuka

Sebelum bayar ane ngelirik ke area etalase. Jadi inget glove yang udah 2 tahun. Sudah mulai sobek dibagian ujung ujung jarinya. Ambil satu scoyco buat gantiin glove lama. Gesek debet card. Dan bawa pulang. Buru buru kabur takut ini mata ga bisa dikontrol ngeliat body protector yang digantung seolah memanggil manggil untuk dicoba hahahaha…
Oia sob untuk kesan menggunakan helm dan glove ini nanti ane bahas di artikel selanjutnya setelah dibawa touring balik ke tempat kerja ya…. See you guys…

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, glove, helm, honda, motor, prosedure, safety, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Goodbye Triplesix…

  1. Kobayogas berkata:

    Ketigaaxxxx..amankan podium kekekek

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    Resepna nu motocross style yah mang?
    Sarung tangan scoyco recommended, itu mirip sama saya yg hilang dulu…baru 2 hari dah ilang hehehe

    Suka

  3. OcehAan berkata:

    beuh tinggal gesek, habis brapa kang??
    bisa dicicil teu?? 😉

    Suka

    • macantua berkata:

      Ga abis byk sih. Msh dbwh budget yg kmrn dbhs di artikel sblmnya. Itu sudah plus glove pula. Kmrn pake kartu debit jd ga bsa dcicil lgsg potong saldo. Abis sayang yg kreditbya mu dpake buat bli kulkas dulu biar bisa dcicil xixixi

      Suka

  4. Mase berkata:

    wih snail….keren om….

    Suka

  5. KomMotor berkata:

    Wih…mantep…
    Salam kenal…

    Suka

  6. Ping balik: Snail MX311 Scoyco MC08 Review | macantua

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.