Saat Hobby Merenggut Nyawa…

Image

Baca Okezone, Detik, dan beberapa artikel blogger kondang tentang kecelakaan 2 motorsport dari pabrikan Kawasaki (ER6N dan ZX6). motor motor kencang ini menabrak sebuah mobil keluaran Honda (CRV) yang sedang memutar balik. begini cerita lengkap versi oke zone :

JAKARTA – Ulah dua pengemudi Kawasaki Ninja yang kecelakaan di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, berujung maut. Keduanya memacu kendaraan di jalur bus Transjakarta dengan kecepatan tinggi.

Tak pelak, pagi itu sekira pukul 09.20 WIB, jalur bus Transjakarta yang mengarah ke Kebayoran Lama, bak lintasan balap. Balapan itu diperkirakan sudah berlangsung sejak beberapa ratus meter dari lokasi kejadian.

Kanitlaka Polres Jakarta Barat, AKP Rahmat Dalizar mengatakan, keduanya masuk dari Pesing. “Mereka masuk ke jalur busway dari arah pesing ke arah Kebayoran Lama,” kata Rahmat kepada Okezone, Rabu (21/10/2013).

Nahas, lari motor bertenaga besar itu tak terkendali saat melintas persis di depan Pondok Pesantren Ashiddiqiyah.

Di depan Pondok Pesantren Ashiddiqiyah, sebuah mobil Honda CRV B 1389 MB yang dikemudikan Nur Intan Husein (25), warga Jalan Rawa Buaya RT 01 RW 01, Cengkareng, ingin memutar balik ke arah Kebayoran Lama. Dari belakang muncul dua Kawasaki Ninja yang sedang balapan.

Kawasaki Ninja dengan nomor polisi B 6886 BOB, dikemudikan Hasbalah Bob Saleh (55), warga Jalan HM Thohir, RT 02 RW 04, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat.

Satu Kawasaki Ninja lainnya dengan nomor polisi B 6510 PUI dikemudikan Marlian Holindo Sonmoahi (34), warga Green Garden, Blok F1/10, Jakarta Barat. “Mereka saling mengenal dan berteman,” terang Rahmat.

Karena memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, keduanya tak bisa mengendalikan kendaraan. Brakkk, kecelakaan pun terjadi. Motor Bob Saleh menabrak buntut mobil Nur Intan. Bob meninggal di lokasi kejadian.

“Seharusnya kan dia ngerem. Tapi kalau lihat di lokasi, bekas rem tidak ada akhirnya kena buntut mobil itu,” terang Rahmat.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, Marlian sempat membating kendaraannya ke kiri. Hal itu terlihat berdasarkan bekas goresan sepeda motornya di jalan. Marlian mengalami patah kaki dan dibawa ke Rumah Sakit Graha Kedoya.

Rahmat mengatakan, kuat dugaan keduanya berkendara dengan kecepatan tinggi. “Motor gede biasanya enggak ada yang pelan, biar bedua atau sendiri mereka kencang,” pungkasnya.

 

Image

Dari ulasan diatas ane bisa ambil beberapa faktor untuk di analisa :

Pertama. Kalau boleh dilihat kedua motor merupakan motor hi-end, motor hobby, ER6N bermesin 2 silinder segaris 8 valve, harga seratus juta lebih dikit, sedangkan ZX6 bermesin 4 silinder 16 valve harga sekitar 2 kali lipat si ER6N. Hanya orang mampu yang bisa beli ni motor, jadi mungkin beli motor lebih ke arah hobby, bukan motor harian. so, kemampuan untuk menguasainya pun mungkin tidak seperti motor harian karena beratnya motor yang diatas rata rata, besarnya tenaga yang diatas rata rata dan frekwensi penggunaan yang jarang (anggap saja buat nongkrong bergaul dengan komunitas setiap akhir pekan).

Kedua. Kalau dilihat di ulasan, kedua rider sudah berumur cukup dewasa, penunggang ER6N berumur 35 tahun dan penunggang ZX6 berumur 55 tahun (seumuran bokap ane). sudah bisa dipastikan para bapak-bapak ini penghobby motor besar (gatau sudah lama atau belum). dengan kemampuan finansial yang memadai dan umur yang sudah terbilang dewasa seharusnya bisa menahan hasrat buat ngebut dan melakukan pelanggaran di jalan raya. 2 pelanggaran sudah dilakukan, berkendara dengan kecepatan tinggi dan mengendarai melalui jalur steril busway. so menurut ane driver CRV tidak dapat disalahkan seperti dalam kejadian kecelakaan seperti biasanya (mobil slalu salah kalau lawan motor).

Ketiga. Hobby narik gas (baca: ngebut) mungkin hampir jadi kesukaan tiap orang. tapi kembali pada diri mereka masing-masing, apakah menggunakan jalan umum untuk kebut-kebutan, atau booking sirkuit buat sekedar memuaskan hasrat speeding. atau kalau masih mau ngebut dijalan umum mungkin bisa dikondisikan waktunya, tidak dalam keadaan ramai seperti siang hari (ini kepepet ya, bukan ngajari bali).

Okay udah ada 3 faktor diatas, ada yang mau nambahin silakan, ada yang mau narik kesimpulan silakan, ane cuma nulis apa yang ada di otak ane… Semoga korban kecelakaan diterima di sisi Nya. dan buat kita semua yang masih bernyawa, semoga jadi pelajaran buat kita semua untuk tidak melakukan hal yang sama di jalan umum. 

 

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, Kawasaki, mobil, motor, safety dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

73 Balasan ke Saat Hobby Merenggut Nyawa…

  1. Aa Ikhwan berkata:

    ngeriii

    Suka

  2. achmad grand pacul berkata:

    emang ada biker merasa jagoan banggain top speed dn ugal2an sehingga entah sadar atw tidak sudah setuju utk menggadaikan nyawanya…

    Suka

  3. sabdho guparman berkata:

    moge buat harian . . . . terlalu beresiko karena besarnya power . . . bohong kalau dijalan gak panas dipotong

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

  4. KomMotor berkata:

    Postingannya serem… 😦

    Suka

  5. Adhitya Ramadian berkata:

    namanya manusia, faktor “PAMER” masih aja ada, dan bagaimana cara mengenyampingkan itu

    mau ngebut ya di sirkuti, lah ini di jalan raya, dan di jalur busway lagi…, kesannya jadi KONYOL

    sip, nice article mas

    Suka

  6. genbuz berkata:

    bener juga kata ‘lirik’ lagu dangdut… ‘Abg tua tebar2 pesona, lupa sama usia gaya nya anak muda’…

    Suka

  7. Mas Sayur berkata:

    ngebut di jalan raya memang berbahaya… bagi diri sendiri dan orang lain…

    turut berduka 😦

    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/10/22/yamaha-thailand-luncurkan-fino-dan-nouvosx-realmadrid-edition/

    Suka

  8. Aan Kiye berkata:

    Balapan kok dijalur busway, udah melanggar jalur, kebut2an, kecelakaan lengkaplah sudah *trus mewek deh

    Suka

  9. jengky berkata:

    motor mahal andaikan buat shodaqoh di pesantren dekat tkp mungkin lebih bermanfaat.

    Suka

  10. Rudy SouL berkata:

    duuhh..
    jangan ngebut ya…kecuali urgent dah g nahan mau B#B xixixixi :mrgreen:

    Suka

  11. masshar2000 berkata:

    walah..ridernya kog ya udah tua to…kirain masih remaja…gk inget umur ya..

    Suka

  12. wongndeso94 berkata:

    kan ngebutnya di Busway. Jadinya ya, dapet “tilang”. Akhirnya Bayar “ditempat” alias bayar nyawa. Siapa suruh udah di jalur busway malah nyium mobil :migreen: hobbi yang sesat

    Suka

  13. seyem…
    keinget dulu waktu pulang dari cikarang, lewat cibitung. didepan ada f1zr dan ane tepat di belakang tuh f1zr. gak lama ninja datang (ninja SS). blayer ke f1zr n gw,… si f1zr cuek aja, tadinya mw gw layani, tapi gw ngerti didepan itu banyak setan lewat. akhirnya gw urungkan niat.

    pas ampe depan kompas tambun, biker ninja ss tersebut sedan tiru menikmati udara malam diatas trotoar. dan motor ninjanya masih nyangkut diatas pot tanaman di pinggir jalan.

    😉

    Suka

    • seyem…
      keinget dulu waktu pulang dari cikarang, lewat cibitung. didepan ada f1zr dan ane tepat di belakang tuh f1zr. gak lama ninja datang (ninja SS). blayer ke f1zr n gw,… si f1zr cuek aja, tadinya mw gw layani, tapi gw ngerti didepan itu banyak setan lewat. akhirnya gw urungkan niat.

      pas ampe depan kompas tambun, biker ninja ss tersebut sedan tidur menikmati udara malam diatas trotoar. dan motor ninjanya masih nyangkut diatas pot tanaman di pinggir jalan.

      *edited

      Suka

      • macantua berkata:

        Wow serem… Jambakan setannya ajaib

        Suka

      • langsung bikin tidur di trotoar…
        mw ngebut gak liat2 jalan, udah tau banyak setan lewat disitu masih gaspoll juga.

        😆

        Suka

      • macantua berkata:

        Bahaya…. Bgtu bangun klo ga suster yg ngbangunin ya malaikat

        Suka

      • yang parah tetangga depan rumah, sebalah kiri kira2 50m an dari rumah gw. suaminya pulang kerja malam2 sekitar jam 2 an. ngebut di depan pasar cibitung, dan gw tau persis disini ada lubang sebelah kiri kalo gak salah.

        tuh orang nabrak lubang tersebut n ngehajar tiang listrik, ancur men badannya. ketika kejadian masih hidup tapi gak ada yang berani nolongin, gak lama mati disitu. isilop aja datengnya pas subuh2an gitu.

        sebelum nya (agak lama) ada matic yang di pake cewek ngebut pula disitu. mw nyalip bis jemputan, ambil kiri ada lobang, si biker cewek terlempar ke depan n boncenger masuk ke got.

        motornya mental kek di motoGP gitu.

        kalo rekan kantor lebih berani lg, mw nyalip truk di cikarang. gak taunya di depan ada truk lg. adu banteng ama truk. tewas di tempat.

        mw nyalip gak liat2 jalan di depannya.

        kata temen kantor, padahal tuh anak pake peralatan lengkap tapi masih mati juga.
        gw bilang ke dia,… “lu pake baju baja ksatria abad pertengahan nabrak truk dikecepatan 80kpj + truk nya kecepatan 40kpj juga lu pasti mati.”

        😉

        Suka

      • macantua berkata:

        Buset byk amat om crita cilakanya…. Serem serem semua pula…

        Suka

      • sering ngeliat soalnya…
        paling parah ya tukang kopi di kawasan industri MM2100. di hantam truk molen nya pertamina depan pos polisi MM2100.

        tangannya putus, kepala pecah motornya masuk kolong itu truk.
        posisi nya persis di depan ane…

        ngeri bray…

        satu lagi cewek di cacing,.. nyalip tronton n ada angkot di sebelah kiri. si cewek nekat lewat tengah antara tronton n angkot, alhasil angkot sialan brenti mendadak, si cewek kaget, ambil agak kekanan, nyangkut deh. gak lama… krak!!

        kepalanya ancur berikut helm nya…

        ngeliat begituan rada2 parno kalo mw nyalip truk, terutama molen dan kontainer.

        Suka

      • macantua berkata:

        Mending ati2 drpd ikutan ngrasain. Kalau lgsg mati. Kalo cacat seumur hidup jd beban juga buat kluarga

        Suka

  14. lexyleksono berkata:

    Weleeh…banayk cerita serem-serem.., mengendarai apapun, terutama motor, memang harus selalu hati2 & waspada.

    Suka

    • macantua berkata:

      bener om, yah dari cerita cerita diatas mungkin bisa jadi pelajaran buat kita semua buat lebih berhati-hati om. apalagi ceritanya om Roy tuh banyak banget plus ngeri2 hahahaha

      Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.