Snail MX311 Scoyco MC08 Review

Assalamualaikum Sob…..

Kali ini ane mau bayar hutang artikel, kemarin udah ditanyain sama salah satu pengunjung di Blog ecek-ecek ini tentang review Helm Snail MX311 dan Glove Scoyco MC08 yang ane ceritain di sini. Helm pengganti untuk si Triple Six alias MVSTAR yang sudah nemenin ane sekitar 3 tahun lebih dan Glove pengganti Probiker yang sudah nemenin ane 1,5 tahun lalu. Okay gakan lama lama ane bakal bahas satu persatu ya sob :

Image

Snail Supermoto MX311.

Kesan pertama yang ane dapat saat pake helm ini adalah senyap, jelas dong soalnya helm ane sebelumnya tanpa visor dan hanya bermodalkan gogle. tapi terkadang ane justru sedikit merasa takut dengan kesenyapan helm ini. Maklum tangan jadi seolah ga sekolah buat narik gas, tau tau kecepatan sudah tinggi, jujur saja untuk sampai kecepatan 80-100 helm ini masih senyap, tapi untuk diatas itu suara “ngahiung” (bahasa sunda : berdenging) akibat pusaran udara dari visor dan pet depan sungguh terasa terdengar.

Kesan kedua adalah Mata lebih nyaman saat riding siang, hari lebaran Idul Adha kemarin ane gunakan untuk riding Bandung-Purwakarta saat siang hari mata terasa teduh dengan bantuan Double visor yang sudah built in di dalamnya. So buat yang suka alias doyan riding siang lumayan bikin mata ga cepet lelah karena silaunya matahari, disamping double visor pet depan juga membantu menghalau sinar matahari jatuh ke mata. so nyaman banget sob.

Kesan Ketiga, Busa Helm terasa lembut. Untuk ukuran XL yang ane pake sekarang, kalo boleh jujur ukurannya sama dengan ukuran M produk lainnya. kuping ga terasa terjepit kok sob, jadi saat beres riding kuping ga terasa sakit dan merah, untuk busa dipipi pas, walau menurut ane kurang sedikit tebal, kalo ukuran L mungkin terasa menjepit pipi ane yang kempot ini.

Kesan Keempat, Strap alias tali pengikat sistem Rivet, walau tadinya ane ragu dengan sistem ini tapi saat digunakan lumayan nyaman. tapi tetap ane percaya sama yang double D ring untuk masalah kekuatan tali pengikat. Oia talinya ga keras dilindungi sama busa dari sisi helm jadi ga sakit ke leher meski pasang tali lumayan kencang.

Kesan kelima. Berat yang pas. ane sempat ragu sama beratnya ini helm, tau sendiri kan helm seperti INK atau KYT terasa berat di kepala, itu yang fullface apalagi untuk seri supermoto yang dengan tambahan dimensi daerah dagu dan pet yang lumayan panjang. tapisaat digunakan riding Lebaran kemarin leher tidak terasa pegal.

Kesan keenam. Slim. Secara dimensi mungkin MX311 lebih kecil dari sang kakak MX310. ukurannya ga jauh dengan Domo temen ane yang tiap hari dipake ngantor. jadi klo ane pake ga kya toge hahahahahahahahaha.

OK, itu good side dari helm ini, bad side tentu ada sob, tapi ga banyak kok :

pertama, embun di kaca saat riding hujan. bagian hidung tidak ada cover yang mencegah nafas mengembun di kaca, ini yang bikin ane susah riding saat hujan, dan akhirnya terpaksa visor pun dibuka demi terangnya pengelihatan. 

kedua, helm ini bukan untuk speed freak, untuk speed diatas 100kmph pet depan akan menahan laju angin. maklum helm dual purpose. jd ini helm lbh cocok buat yang doyan turing dengan speed sedikit dibawah angka 100kmph.

ketiga, karena ini helm warnanya putih jelas cepat kotor jadi kudu rajin ngelap. biar tampilan selalu kinclong.

image

 

 

Scoyco MC08

Kesan Pertama, Lentur, Glove ini bisa bikin jemari bergerak sesuka hati, ga seperti Probiker yang lama.

Kesan kedua, Grip mantap. berbeda dengan glove sebelumnya yang berbintik-bintik glove ini berbahan seperti bludru dibagian tapak tangan dan jari, jadi bisa bantu buat ngegrip handle bar lebih ok.

Kekurangannya :

Pertama Protector tidak sebanyak Glove sebelumnya, pada pangkal jari dan tapak tangan tidak disediakan protector dari plastik jadi kemungkinan saat harus ndlosor glove kurang bisa memproteksi tapak tangan dan pangkal jari.

Kedua Protector punggung tangan yang menyatu dengan protector jari tengah, berhubung jari ane panjang jadi protektor punggung akan tertarik ke depan menyebabkan protector ga berada ditempat seharusnya, hasilnya lecet pada pangkal jari tengah. andai protector ini tidak disatukan mungkin akan memberikan kenyamanan lebih buat ane.
image

Ok. itu cerita singkatnya, berhubung sudah malem dan besok ane harus persentasi jadi ane mau pamit bobo duluan, klo ada yang sudah pernah pake 2 gear diatas dan mau nambahin reviewnya mangga…..

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, glove, helm, motor, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

123 Balasan ke Snail MX311 Scoyco MC08 Review

  1. Mase berkata:

    helm keren ue….

    Suka

  2. masshar2000 berkata:

    helm ane cuman takachi gan…udah bertahun-tahun..

    Suka

  3. motoblast berkata:

    helmnya bagus nih…piroan yo kang? he

    Suka

  4. menyusurijalan berkata:

    hati-hati,…… kondisi safety malah membuat kita over confidence (alias terlalu percaya diri) sehingga kita tidak kontrol kecepatan….pengalaman pribadi di daerah lembang….

    Suka

  5. wongndeso94 berkata:

    Sip”,,, ane pke sarung tangan yg ada protectornya kang, tp lupa namanya. Bonus dari ninin je,

    Suka

  6. Ping balik: Riding pake Safety Gear, Selain aman juga nambah keren lho.. | Vegalovers.Com

  7. nico berkata:

    helm cros lokal yang agak enteng kayaknya cuma GM dibanding KYT,INK,MV-star,Carlgloss,ataupun Snail cmiiw

    Suka

  8. nico berkata:

    kira2 perkiraan harga helm cross INK 600k,KYT 430k,GM 450k,Snail 400k,Carlgloss 420k MV-star 350k

    Suka

  9. poltergeisth13 berkata:

    walah marai pengin kang snailnya, kalao scoyco pengen yang mx14.

    Suka

  10. infomotorku berkata:

    jadi kepengen nih bro, hehe

    Suka

  11. wisnu3ds berkata:

    harganya berapaa yah masbro…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.