Selamat Datang Di Motegi

image

Motegi merupakan sirkuit balap Jepang yan menjadi tuan rumah gelaran akbar motogp ke 17 tahun ini. Sirkuit dengan panjang 4801m ini memiliki lebar 15m, 6 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan. Track lurusnya 762m yabg dibangun tahun 1997 lalu.
Kondisi cuaca yang tidak baik sejak Jumat kemarin menjadikan posisi gambling buat semua pembalap. Kenapa? Tak ada satu pembalap pun turun dikarenakan FP digagalkan. Secara tidak langsung settingan kendaraan belum dapat ditemukan secara maksimal oleh masing masing pembalap dong…
Ok kita sekarang menuju ke klasemen sementara dimana Honda masih memimpin dengan rider mudanya Marc Marques. Selisish yang dipaksa menipis dari 43 poin menjadi 18 poin dikarenakan sangsi blackflag yang diterimanya race sebelumnya membuat pembalap Honda satu ini belum bisa mengunci gelar juaranya. Potensi untuk menang dan menjadi juara dunia 2013 masih terbuka lebar apabila sang rookie masih bisa bertengger di podium 2 selama sisa 2 balapan terakhir. Sedangkan sang pesaingnya dari kubu Yamaha, Lorenzo dipastikan tidak akan mensiasiakan keadaan yang sekarang sedang membuatnya semakin dekat dengan sang pemimpin klasemen. Terbukti dalam qualifikasi dia mencatatkan waktu tercepat dan memastikan akan start dari grid pertama dengan catatan waktu 1,53,471 dan top speed 293,8 kmph. Posisi kedua sang rookie dengan waktu selisih 0,658 detik dan top speed yang jauh lebih besar yaitu 301,5kmph.
Kejutan justru diberikan dari pabrikan Italia Ducati dengan pembalapnya Nicky Hayden yang mampu start di posisi 3 untuk race besok. Sedangkan dua pembalap pabrikan lainnya Dani dan Rossi hanya mampu bertengger di posisi 4 dan 5 disusul rekan se tim nya Dovi di posisi 6. Kalau kita lihat dalam posisi hujan dan tanpa free practice peta persaingan merata antara team pabrikan Yamaha Honda dan Ducati.
Bagaimana dengan race besok??? Cuaca masih jadi faktor penentu sob… Tapi apabila kondisi track tetap basah dan kondisi hujan seperti hari ini mungkin persaingan akan lebih seru lagi diantara semua pembalap terdepan ini. Siapakah yang menjadi juara dunia masih menjadi misteri. Yamaha? Honda? Lorenzo ? Marques? Tapi kita tidak bisa mengesampingkan Dani yang tahun lalu juara disini. Rossi yang kembali ke M1 dan suka dengan kondisi track basah. Juga Hayden dan Dovi yang siap ngacak ngacak barisan depan. Belum lagi para pembalap satelite seperti Cal, Bradl, Bautista yang selalu mengisi posisi dibelakang pembalap pabrikan…. Wait and see 12PM waktu Indonesia Bagian Barat….

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ducati, honda, Kawasaki, motogp, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Selamat Datang Di Motegi

  1. KomMotor berkata:

    Jozz… Ane fikir Pedrosa bisa saja merusak pesta Marquez besok di Motegi..

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    Cmoon… Marquez…

    Suka

  3. Mase berkata:

    kayaknya bakalan rame nih…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.