Perpanjang Pajak (Edisi D.I.Y)

image

Kantor Bersama Samsat

Keingetan sama pajak motor yang tepatnya sebulan kedepan habis. Tepat tanggal 3 Desember si Maung harus memperpanjang masa berlakunya untuk bisa menikmati jalanan aspal di negeri ini. Ya kata iklan layanan masyarakat “orang bijak taat pajak”, minimal belajar untuk menjadi bijak duli deh dengan bayar pajak ga kelewat waktu hehehehe
Beres mandi ane langsung manasin mesin si Maung. Ijin sama orang rumah gas pun dipuntir perlahan meninggalkan rumah. Target hari ini sudah jelas yaitu kantor Dinas Pendapatan Daerah tepatnya Samsat Bandung Timur di Jalan Soekarno Hatta Bandung.

image

Setelah melewati beberapa lampu merah akhirnya sampe juga di Samsat. Ane langsung ke Samsat Drive Thru. Dimana kita ga usah turun dari kendaraan kita untuk memperpanjang masa berlaku stnk. Ternyata antrian sudah mulai panjang sob. Ane ngantri lumayan panjang. Antrian dipisahkan untuk roda 2 dan roda empat. Roda 2 ada di bagian kanan. Sedangkan roda 4 di bagian kiri.

image

Di bagian tengah antrian terpampang syarat apa saja yang harus dibawa. STNK asli. BPKB asli. Dan KTP asli sesuai dengan nama yang tertera pada STNK. Tinggal giliran ane nih. BPKB, STNK, KTP ane serahkan diloket pertama. Judulnya loket pendaftaran. Kemudian maju sedikit kedepan ke arah loket pembayaran. Ga sampe 5 menit nama ane dipanggil. Si teteh pegawai Bank Jabar Banten ini menyebutkan nominal yang harus ane bayar. Dan ga lama ane serahkan 3 lembar uang bergambar para Proklamator dan masih dapet pulangan hehehehehe. STNK sudah dicap. Tanda bukti bayar sudah. BPKB dan KTP pun kembali ke tangan ane. Eh ngeliat tulisan yang dipampang setelah beres. Kenapa ga ditaro di depan ya? Gini nih tulisannya :

image

Ada nomer hape nya juga untuk pengaduan. Tulisannya begini :

HINDARI PENGURUSAN STNK MENGGUNAKAN PERANTARA/CALO.
pusat pengaduan samsat bandung timur 087824572121

Tuh catet nomer hapenya sapatau mau ngerjain ngadu hehehe.

Kelebihannya lewat Samsat Drive Thru :
1. Proses cepat.
2. Kita ga perlu turun dan parkir.
3. Uang pembayaran pas (tanpa calo).
4. Membiasakan DIY alias Do It Yourself

Kekurangannya nih :
1. Antrian panjang tanpa peneduh. Gimana kalo tiba tiba hujan coba?
2. Si teteh loket pembayaran ga keliatan. Jadi ga keliatan juga cantiknya hahahahaha

Ok itu pengalaman ane sob. Ada yang mau nambahin ceritanya???

any advice????

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, maung, motor, opini pribadi, prosedure, STNK dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Perpanjang Pajak (Edisi D.I.Y)

  1. wong waras berkata:

    nah iki sip
    mosok gur arep setor duid wae digawe susah hehe

    Suka

  2. Erit07 berkata:

    Praktis banget,gak payah turun..

    Suka

  3. Imam Sadikin berkata:

    Salken heula ti cikarang,… nah kitu atuh blog na bisa genah dibacana… cerah…

    kamari diajak Prides ya? saya te bisa ikut…

    Di Cikarang can aya nu kawas kitu kang,.. Drive Tax,.. diluar kebiaaan orang lain… saya lebih sering make jasa calo… maklum sibuk… he.. he.. 🙂

    Suka

    • macantua berkata:

      Salken balik kang… Kmrn cuma nongol bentar kang di jamnasna Prides. Tp nanti diupdate foto foto acaranya… Blm ktmu sama juru kameranya hehehehe…
      Saya ma urus sendiri kang. Ini juga sekalian cuti harpitnas we lumayan ada alasan hahahaha

      Suka

  4. Aan Kiye berkata:

    kalo ujan>> siap bawa payung kalo gak pingin repot, sewa umbrella girl 😀

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.