Bandung dan Hari Libur : Parkir Ngaco

image

Udah jadi rahasia umum kalau hari libur merupakan saat saat kota Bandung menjadi padat. Ditambah lagi dengan banyaknya agenda acara yang banyak digelar di area kota Bandung. Wisatawan berkunjung, banyak yang naik kendaraan umum seperti travel, bis atau bahkan menggunakan kendaraan pribadi. Efeknya? Sudah jelas kemacetan serta penumpukan di jalan. Hal ini juga disebabkan penumpukan kendaraan di satu titik. Bisa karena kondisi jalan yang sempit atau bahkan terpaksa sempit karena para pengguna kendaraan memarkirkan kendaraannya di badan jalan. Seperti contoh foto diatas yang ane ambil dari twiter @ClickBandung’s Tweet: https://twitter.com/ClickBandung/status/424121857638297600. Keadaan ini membuat gerah pengguna jalan lain. Maka ga salah kalau satpolpp kota Bandung melakukan penertiban. Entah hanya sebatas kunci roda atau sampai aksi penilangan terhadap kendaraan yang melakukan kesalahan.
Apa sih yang kita harapkan dengan adanyabpenertiban ini. Tentu saja jalanan menjadi lancar. Sebenarnya penertiban ini seharusnya ga hanya sebatas penalti alias hukuman pada para pengguna kendaraannya. Tapi diharapkan bisa juga menertibkan juru parkir dadakan yang kadang memang semena mena menggunakan badan jalan untuk hanya mendapatkan lembaran rupiah. Semoga saja pemerintah baik kota Bandung maupun kota kota besar lainnya bisa membantu menertibkan dengan penambahan sarana parkir di spot spot yang kira kira menjadi titik penumpukan massa. Mungkin kerjasama dengan penyelenggara parkir swasta bisa membantu. Atau dengan menambah jumlah juru parkir resmi yang sudah dilatih dalam mengatur parkir di jalanan. Asik kan klo liburan tanpa menikmati kemacetan? Jd waktu yang ada bisa dimanfaatkan sepenuhnya tanpa terbuang dijalanan. Gimana menurut ente sob???

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, mobil, motor, On The Spot, opini pribadi, perbaikan, prosedure dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Bandung dan Hari Libur : Parkir Ngaco

  1. RiderAlit berkata:

    Hal yang sama juga terjadi di Depok, mas.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.