Hujan = Lubang =Ranjau Darat

image

Sumber tribun news

Musim hujan tiba. Bahkan kalau boleh ane bilang hampir setiap hari disepanjang Januari ini langit ga henti hentinya meneteskan hujan. Genangan air dijalan pasti intensitas serta jumlahnya lebih banyak dari biasanya. Nah air ini biasanya jahat sama kondisi dan struktur jalan. Jalan umum sampai dengan jalan tol sedikit demi sedikit mulai bermunculan lubang lubang dari diameter kecil sampai yang besar, dari yang ga dalam sampai yang dalamnya bisa bikin kebo nyungsep di dalamnya (lebay).
Minggu kemarin saat kumpul bareng MAI sebuah kejadian di jalan tol Jakarta Cikampek yang mengorbankan velg Mas Azizy juragan warung DOHC. Tepatnya di daerah arah jalur keluar tol Karawang Timur. Djeng Tina menghajar lubang sampai velg pun pecah. Entah gimana ceritanya Om Azizy ga menceritakan detail soalnya, beliau hanya bilang lubangnya besar dan dalam. Hampir saja aksi sundul sundulan dengan Penunggang Astina lainnya terjadi. Tapi syukur alhamdulillah semua selamat. Cuma pasti om Azizy lagi galau dengan Velg nya yg jadi belang sebelah.
Kasus diatas mungkin contoh kecil. Bahkan salah satu contoh kasus  pengalaman para pengguna jalan umum maupun tol. Perawatan jalan saat musim hujan seperti ini sepertinya kudu dilakukan ekstra bagi para pengelola jalan. Dinas PU untuk jalan umum dan Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol sudah bisa dipastikan harus lebih ekstra ketat saat ini. Bayangkan kerugian yang disebabkan oleh rusaknya jalan, waktu, kerusakan, bahkan (amit amit) nyawa bisa jadi taruhannya. Kalau ga salah pengguna jalan bisa melakukan tuntutan atas kerugian yang diakibatkan oleh jalan yang dilaluinya. Cuma ane belum sempat buat cari referensinya… Maklum cuma posting lewat hape…
Last, buat semua driver and rider (kya kolor ya) lebih hati hati. Lubang bisa saja jadi ranjau darat yang berbahaya. Karena lubang bisa muncul kapan saja dan dimana saja saat musim hujan seperti ini.

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, adventure, mobil, motor, opini pribadi, perbaikan, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Hujan = Lubang =Ranjau Darat

  1. Yoshi berkata:

    mengerikan 😦

    Suka

  2. potretbikers berkata:

    Baru saja malam ni kena jebakan begituan, untung selamat..ndak apa-apa, tapi motor lumayan njedog juga :mrgreen:

    Suka

  3. An_Syahri berkata:

    Waduch…

    Suka

  4. KomMotor berkata:

    Kalau ane sih musim hujan = lubang yang laen aja deh…
    wkwkwkwkk.. :mrgreen:
    #kaboooooorrrr…

    Suka

  5. tuh diraden inten beberapa waktu lalu ada yang jatuh. New Vixion warna merah ngebut. akhirnya ciluk ba jatuh dah… lobangnya lumayan dalam sekitar 20cm an cuma besar.

    makanya gw masih bingung ama testimoni FBH bernama K****t B**e yang katanya naek metik spacy nabrak lubang sedalam 30cm kecepatan 50kpj gak jatuh, gak gasruk, velg gak peyang…

    😆

    Suka

  6. Farrel berkata:

    Kasian ya mobilnya Om Aziz. Ngomong2 itu kejadianny siang apa malem kok bisa jeblos?

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.