(DIY) Bersihin Helm Snail MX311 Sendiri

image

Helm merupakan alat pelindung kepala yang wajib digunakan sama kita saat mengendarai motor, baik kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi, ga perduli tua atau muda wajib pake yang satu ini. namun bagaimana saat helm yang kita gunakan kotor atau berdebu? Pasti ga nyaman dong pake nya. nah kali ini ane mu kasih tips buat bersihin helm cara ringan artinya ga sampe cuci busa ya… okay kita siapkan dulu alat alatnya ya… pembersih kaca atau kalau ada pembersih kacamata, tisu, dan obeng.
kalau udah ready kita ambil helmnya….

image

mula mula kita buka pengunci helm bagian samping dengan obeng yang udah kita siapin sebelumnya. kunci ini biasanya sekaligus sebagai kunci kaca dan visor atas. step kedua kita copot kaca terlebih dahulu lalu letakkan ditempat yang aman. Step ketiga kita copot pengunci visor atas dengan cara memutar 90 derajat penguncinya. saat sudah copot semua bersihkan semua bagian dari kaca, visor dan cangkang helm dengan tisu dan semprotan pembersih kaca sampai diangggap bersih. setelah selesai rakit kembali seperti step pembongkaran hanya prosesnya dibalik. oia jangan lupa bagian pengunci kaca bagian dalam jangan sampai hilang ya…. karena mudah lepas saat kaca depan dan visor dilepas.
okay sob. helm sudah bersih. pandangam semakin jelas. dan nyaman pastinya saat dikenakan. ada yang mau nambahin. monggo……

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di helm, iseng, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke (DIY) Bersihin Helm Snail MX311 Sendiri

  1. capung2 berkata:

    apik nih orangnya.. 😀

    Suka

  2. mariodevan berkata:

    wow patut dicoba nie… helmku yg tipe motocros tapi lebih gak ribet daripada yg supermoto

    Suka

  3. Maskur berkata:

    wah jadi inget
    waktunya cuci helm nih

    Suka

  4. badak berkata:

    kembar helmku,cuma punyaku item dof
    ikut bersih2 ah mumpung da tutorialnya

    Suka

  5. bikerkampung86 berkata:

    nice info….
    ane juga sering bersihin helm….. 😉

    Suka

  6. belom sempet bersihin…
    cukup di lap aja pake air n tissue. dalem nya di semprot minyak wangi biar enak pas kaca di tutup.

    Suka

  7. RiderAlit berkata:

    Busanya jangan lupa disemprot pakai cairan khusus pewangi helm, kalau ngga ada bisa juga pewangi pakaian.

    Suka

  8. angger berkata:

    klo yg snail mx310 bongkarnya gmn ya gak ada baut kaya yg versi mx311

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.