Nyaris……

Image

Kejadian Pagi ini bikin jantung ane deg degan…. Sport Jantung…. Gimana engga Sob, Lha wong ane lagi riding santai dengan si Maung Kecepatan sedang +-60Kmph disalip seekor OVI dan langsung Ndlosor didepan ane……..!!!! What the F*ck!!!!!

Kejadian bermula saat ane berangkat kerja keluar Komplek jalan ga begitu padat. ane yang bonceng sepupu ane pun sedikit santai bawa si Maung. kecepatan sekitar 60Kmph si Maung pun ga sampe teriak, gigi dipatok di gigi besar (gear 6). Beberapa kali melewati rekan kerja, klakson pun ane tekan, sapa salam selama perjalanan membuat suasana pagi jadi hangat. Tapi saat melewati Sate Maranggi keadaan berubah jadi tegang. Jalan menanjak dan kemudian menurun ini lagi lagi bikin korban. Sebuah Old Vixion (OVI) ber plat AD dengan gagahnya menyalip si Maung dengan gaya seruntulan saat di tanjakan, sambil kaki dan pantat berubah dari posisi duduk normal. wah asem nih bocah pabrik sebelah dalam hati ane. Saat melewati tanjakan yang berakhir turunan tiba tiba sebuah motor bebek menyebrang dengan santainya. Kecepatan tinggi si OVI pun akhirnya diselesaikan dengan cara yang tidak nikmat. saking kagetnya sang penunggang OVI yang lagi gaya gayaan itu melakukan hardbreaking dan hasilnya HI SIDE…. motor dan penunggangnya terlempar (gaya Pedrosa saat hiside dengkul dan tangan di aspal setelah berguling beberapa kali). Ane yang berada dibelakangnya terpaksa harus kurangi kecepatan dengan sigap, gear diturunkan satu persatu sampai speed aman, nah pemilihan jalur ini yang bikin ane bingung awalnya, karena OVI terlempar dan berputar ke arah kanan sedangkan pengunggangnya mengikuti berguling di samping kiri jalan, permukaan jalan tertutupi motor dan penunggangnya yang ndlosor. Alhamdulillah, si Maung bisa mengurangi kecepatan dengan baik dan ane berdua sepupu ane ga jadi ikutan ngehajar OVI yang jatoh tepat depan ane. Saat ane berhenti dan coba membantu, jelas terlihat celana ridernya bolong, tangannya ga merhatiin soalnya ane fokus buat motornya yang masih ditengah jalan.

Menilik dari kejadian yang ane alami pagi ini, saran saja buat para rider agar kejadian seperti yang di alami penunggang OVI diatas :

  1. Jangan gaya gayaan. Ini sudah jelas, lha wong jalan umum kok, bukan sirkuit. Jadi sudah sepatutnya buat jaga kecepatan dan riding stylenya.
  2. Kenali jalan yang anda lewati. Nah ini nih, terkadang kondisi jalan naik dan turun serta lubang jalan tidak dihafalkan oleh rider. bahkan yang sudah hafal pun terkadang terjebak juga oleh adanya sesuatu yang abnormal atau baru (misalnya lubang baru).
  3. Gunakan Rem dengan bijak. Seperti kita ketahui, bahwa cara pengereman itu ada tekniknya tersendiri. baik pengereman dalam kondisi normal maupun cara pengereman saat hard breaking. cara menggenggam tuas sampai berapa lama menekannya ada tekniknya. So sekolahin tangannya saat ngerem ya sob.
  4. Gunakan perangkat keselamatan. Helm, sarung tangan, sepatu, kalau perlu pake protector dengkul dan siku buat ngamanin kalau terjadi hal hal yang ya diinginkan.

Semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua ya….. Keep Safety mas Bro…..

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, adventure, brotherhood, helm, honda, maung, motor, prosedure, safety, SIM, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Nyaris……

  1. Wong Ndeso 94 berkata:

    Nah, ndelosor aja udah ngeri apalagi high side. Ditambah ngebuut + ada bebek nyebrang

    Suka

  2. Mas Sayur berkata:

    high side di jalan tanpa perlengkapan safety komplit = BENCANA..

    Suka

  3. lexyleksono berkata:

    Pelajaran berharga bagi kita semua…

    Suka

  4. masshar2000 berkata:

    trus yg bw bebek gimana tuh..apa gk merasa bersalah..secara dia yg motong jalan?
    http://masshar2000.wordpress.com/2014/02/19/balap-liar-lamborghini-vs-taksi-di-jagorawi/

    Suka

  5. badak berkata:

    ane dulu juga pernah kejadian kyk gini,alhamdulilah sisuki tornado ma jupi ane nyungsep di karawang tpi tersangka lumayan da periaspalannya ,ane ma bapak penunggang tornado dikasi duit damai
    asyem mana perjalanan masi jauh lagi(purwodadi)

    Suka

  6. bebekers yang baru naek kelas.
    kalo gw kemaren byson, berdua ama cewek nya pake knalpot racing. gaya2an sampe mepet2 orang. kaki gw kena ban depan…

    hahahaha

    Suka

  7. TiCtAc berkata:

    nyuss share nya

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.