Usman, Thailand Muslim Food

image

macantua.com – Mencari makanan halal di negeri yang mayoritas non muslim mungkin sedikit sulit. begitu juga hal yang ane rasakan selama beberapa haribdi negeri Gajah Putih ini. Pemilihan makanan yang “ditakutkan” mengandung bahan bahan yang tidak diperbolehkan untuk dimakan oleh umat muslim mungkin sedikit lebih selektif. Yunowlah di negeri ini mayoritas Hindu dan Budha so makanan “berkemungkinan” mengandung babi, entah itu minyak atau bahkan potongan daging dari hewan yang diharamkan tersebut. So, solusinya adalah mencari resto atau kedai makanan muslim.

image

Sebelum berangkat seminggu lalu ane sudah dipesankan alias dikasih wejangan sama si Boss buat mencari makan di suatu tempat yang ga jauh dari hotel tempat kami menginap di Sukhumvit Bangkok. Usman, namanya mungkin ga asing ditelinga kita kan? layaknya nama beberapa orang di Indonesia yang diambil dari serapan bahasa Arab atau timur tengah. Makanan disini dipastikan Halal sesuai dengan judul pada buku menunya bahwa ini adalah makanan Muslim Thailand. Soal rasa jangan ditanya, khas Thailand yang rempahnya masih bisa masuk lidah bangsa kita. Mulai dari nasi sampai soup ada di sini. Jusnya mantap bikin panasnya udara Thailand ga terasa untuk beberapa saat. joss gandoss pokoknya…

image

Well ternyata ga cuma jual makanan ni tempat, tapi juga jualan makanan kaleng serta kerajinan tangan entah sarung ala Thailand mungkin. Ternyata sejak pertama ane kemari banyak ketemu orang Indonesia. dan mayoritas memang orang Indonesia muslim cari makan kemari. Terhitung beberapa orangbdari perusahaan otomotif yang sedang training dimari makannya disini hehehehe… Harga relatif murah sob ga sampe bikin kantong jebol. Kalo dirupiahkan mungkin sekitar 40ribuan makan plus jus segarnya…. So, buat yang mau nyoba ke Bangkok dan takut makanan ga halal bisa nyambangin ini tempat makan… Recomended banget dah….

image

Selamat menikmati

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, iseng, opini pribadi dan tag , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Usman, Thailand Muslim Food

  1. ABS ½ KOPLINK berkata:

    waahhh. pgn bgt tuh ane ke thailand….

    Suka

  2. Maskur berkata:

    mantap sampe thailand

    Suka

  3. Mbak Snoopy berkata:

    panggah wae sego goreng…..
    ganti lah….

    Suka

  4. Chrismana"bee" berkata:

    Kalo ada tulisan halal memang lebih meyakinkan ya 😀

    Suka

  5. Buddha gak makan babi n telur, termasuk bawang. kalo orang2 yang taat Buddha makan berarti buat kita halal. soalnya kalo mengandung minyak makhluk hidup gak bakal di makan sama dia.

    🙂

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.