Suzuki “Inovasi Yang Berhenti”

image

Macantua.com – Suzuki, salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Sakura yang dulu menjadi salah satu penjual dan pemilik jaringan terluas di Indonesia. Banyak dealer dan cabang penjualan dan after sales service tersebar hingga ke pelosok daerah. Dan ga hanya itu penjualan pun meraja.

image

Jadi teringat masa kecil dimana ane belajar mengendarai motor dengan sebuah suzuki family milik ayahanda. Saat itu ane masih SD kelas 3, badung sih myolong nyolong belajar motor sama kakak sepupu. Satu hal yang membuat ane makin dekat sama brand satu ini adalah acara kuis di televisi yang mempromosikan sebuah bebek 4tak yang jujur adalah sebuah hal yang baru buat Suzuki.

image

Tet tet greng greng Shogun…. Masih terlintas sosok lelaki pembawa acara menggunakan pakaian ala robot berwarna silver membacakan soal kuis yang berhadiah motor tersebut. Dulu Shogun lahir bersama saudara 2taknya yaitu Tornado. Saking seringnya liat iklan ini Shogun dan Tornado pun semakin sering muncul di jalanan…

image

Itu dulu, saat inovasi tiada henti Suzuki masih terjadi. Saat ini seolah pabrikan yang satu ini mati suri. Inovasi pun berhenti. Penjualan bebek amburadul, metik pun seadanya, terlebih pada segment sport yang kurang dilirik orang. Penjualan hanya bertumpu pada Satria yang akhir akhir ini sudah kehabisan ide untuk facelift.

image

Akankah Suzuki kembali bangkit dan berinovasi seperti dulu? Atau bahkan justru menghentikan inovasinya dan menutup diri layaknya Bajaj beberapa waktu yang lalu??? Suzuki ga hanya butuh inovasi untuk bangkit. Suzuki butuh peluru tajam untuk bisa menembus kedigdayaan market share Yamaha dan Honda. Apakah itu, sepertinya mereka sedang mempersiapkan… Kita tunggu saja… Suzuki kini : Inovasi yang berhenti…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motor, opini pribadi, suzuki dan tag , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Suzuki “Inovasi Yang Berhenti”

  1. monkeymotoblog berkata:

    lagi wait n see aje broooo, FBS mode on nih, wkwkwk

    motor trail AHM dengan mesin Honda Verza? gimana menurutmu bro?
    http://monkeymotoblog.com/2014/08/26/mantap-jika-ahm-bikin-motor-trail-dengan-basis-mesin-honda-verza-jadi-crf150f-lokal/

    Suka

  2. paperiders berkata:

    kayake 2015 akan mencoba bangkit dari kubur om 😀

    Suka

  3. dsatriman berkata:

    kayanya suzuki bakal menginjeksikan satria di tahun depan, atau kalau tidak tahun depan cepat atau lambat satria bakal di injeksikan menurut penerawangan saya. pasalnya tulang punggung satria ya cuma suzuki satria, pasar satria secara umum adalah anak muda bukan om-om kaya raya, disisi lain bbm melonjak naik dan terus naik di tahun depan. lek gak pasang full injeksen mau facelift gimana lagi?
    sekian analisis ngawur saya, hehe
    kebetulan saya pengguna suzuki satria f yang merasakan sensasi borosnya 🙂
    ijin titip warung mas
    http://dsatriman.wordpress.com/2014/08/26/bbm-mulai-langka-kawanan-perampok-ini-nekad-rampok-truk-tanker/

    Suka

  4. warungasep berkata:

    Ah pabrik es can hudang wae mang, mun geus hudang, ke melek bari cileuhan… Wkwkw

    #lirik thunder uing bulukan 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/08/26/haahh-ada-yang-mau-jual-honda-f1/

    Suka

  5. enoanderson berkata:

    Semoga Gixxer 150 ga php yak. . . asli keren euy

    Suka

  6. mbladeush berkata:

    RnD nya kalo design aneh

    ———————

    flash mob pakai BMW 🙂

    http://www.bladeus.wordpress.com/2014/08/27/the-epic-driftmob-bersama-bmw-m235i-coupe/

    Suka

  7. agoey berkata:

    Suzuki indonesia semenjak r n d dipegang langsung ma jepang walaupun ada di indo jadi kaku.. Susah gerak…

    Suka

  8. itu betuul adanya kang…..

    Suka

  9. vanz.motoblog berkata:

    wakakakakak.. ane akhirnya punya suzuki hanya karena inazuma saza.. kalo inazuma ga keluar (ato ga turun harga :p :p ngoahahaha) ga bakal punya suzuki

    naked-nya r25 berbasis mt-09 eeuuuy
    http://vanzmotoblog.com/2014/08/27/yamaha-men-survey-mt-09-referensi-r25-naked-ya/

    Suka

  10. ekomoker berkata:

    Sebenarnya kalo mau suzuki punya modal mesin dan desain yg ga kalah dg honda atau yamaha .. masalahnya terkadang selera masyarakan kita yg rada aneh… desain suzuki yg terkadang terlalu mendahului jaman sehingga terlihay aneh bagi masyarakat kita
    Lihat aja shogun sp desainnya sepintas dipake di supra 125 yg baru
    New smash desainnya mirip sama absolute revo injek
    FXR
    Satria HIU
    RK cool
    Dan lain2
    Keren kok … tapi kian kesini malah tambah wagu om … hahahahahaha 😆

    Suka

  11. Maskur berkata:

    wah aku masih ada 1 tuh

    Suka

  12. st3v4nt berkata:

    Tjape ya liat banyak artikel ngasi semangat ke SIS, tapi SISnya adem ayem seolah pasrah dan malah mutung kalo makin gak laku….sementara fans suzuki kaya saya terpaksa pake merk lain gara2 nunggu produk SIS yg cocok gak muncul2….

    Suka

  13. mul berkata:

    susah deh…suzuki….,temen ane kerja di dealer roda dua suzuki…ngomong klo terjadi penurunan drastis di penjualan dan bengkel jg mulai berkurang…., imbas nya ya gaji juga nggak naik tapi target tetap tinggi….., ada sub-dealer yg tutup berganti dgn Honda….

    Suka

  14. baha berkata:

    pengen inajumah, sayang aftersalesnya amburadul

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.