Andai Pabrikan Lain Jualan Motor Model Gini Juga

image

Macantua.com – Motor trail atau motor penjelajah yang bisa diajak blusukan selama beberapa tahun terakhir ini hanya dijual oleh satu pabrikan Jepang bercirikhas warna hijau. Kawasaki dengan KLX 150 & 250 serta Dtracker 150 & 250 nya menjadi satu satunya pabrikan yang menyuguhkan motor dengan varian multi purpose ini.

image

Ingat jaman dulu saat ane masih belia, sebuah motor jadul keluaran Yamaha mengenalkan ane pada dunia motor jelajah. Yamaha DT jadul berwarna kuning yang dulu pertama kali ane coba untuk naik gunung di kampung selalu jadi kenangan tersendiri. Dan sangat di sayangkan Yamaha tidak lagi mengeluarkan motor sejenis selama beberapa dekade terakhir ini.

image

Imajinasi kembali liar saat seorang sahabat join di salah satu komunitas penjelajah di Bandung 2004 lalu. Suzuki TS miliknya yang sempat beberapa kali ane pakai saat acara mabim dipegunungan daerah Bandung Selatan membangkitkan ingatan dan emosi ingin memilikinya. Tapi apa daya saat itu ane masih berstatus mahasiswa dengan segala keterbatasannya mematahkan keinginan tersebut.

image

Sampai tiba saat beberapa waktu lalu berbincang bincang dengan salah satu rekanan di pabrikan motor terlaris di Indonesia yang nyemplak Megapro lawas. “Andai pabrik saya mengeluarkan varian trail, saya order satu” ujarnya. Yup… Kawasaki lah satu satu nya yang bermain di kelas “hobby” satu ini. Yamaha dan Honda seolah belum tergoyanhkan hatinya untuk menjual kelas serupa. Bahkan Suzuki yang dulu masih bertahan pun akhirnya menyisihkan varian dualpurpose ini dari jajaran display penjualannya.

image

Mengutip perkataan temen ane di atas, andai semua pabrikan menyuguhkan kelas ini pasti para pecinta motor dual purpose akan lebih memiliki banyak pilihan untuk menyalurkan hobbynya. Ga hanya kebatas satu merk saja. Mungkin ga ada lagi aksi “membuat sendiri” kendaraan tempurnya. Yang ada hanya touchup untuk tambahan asesoris sesuai budget dan kebutuhan saja. Atau buat yang ga mau ribet keluar dealer bisa langsung blusukan ke hutan.

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, berbagi, brotherhood dan tag , , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Andai Pabrikan Lain Jualan Motor Model Gini Juga

  1. cadoxs berkata:

    Beli yang ada aja

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    minta bikinin sana

    Suka

  3. drong kan geus aya crf versi generik meuli atuh, atw meuli klx g ngeunaheun, hayu ah kta taklukan trek taneuh…..

    Suka

  4. mas huda berkata:

    Viar ada tuh….

    Suka

  5. ndesoedisi berkata:

    nyieun lah jiga nu balap grasstrack dilembur sayah :mrgreen:

    Suka

  6. motor kaia gini nih cocok tuk dikampung saya 😀

    keren nih cbr repsol…
    http://ferboes.com/2014/09/01/honda-cbr150r-lokal-repsol-edition/

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.