Macet??? Lawan Arah??? Masih Musim????

image

Macantua.com – Hola Sob….. Selamat malam… maaf nih baru bisa nyambung lagi nulis artikel… nah sekarang ane mau bahas fenomena yang hadir setiap pagi dan sore hari di sebagian kota besar di Indonesia. Apaan sih? Hayu kita bahas….

Melawan arus, melawan arus sepertinya menjadi hal yang lazim di jalanan kota kota besar. Kemacetan akibat membludaknya jumlah kendaraan yang ada di jalanan tanpa bertumbuhnya jumlah dan lebar jalan mengakibatkan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 memaksa untuk mengambil alih jalan yang bukan hak nya… Ga sampai disitu terkadang bus dan truk yang notabene punya ukuran “besar” pun melakukan hal yang sama.

Nah sekarang yang harus kita pikirkan adalah bagaimana sih agar kita bisa tetap pada jalur dan tidak ikut ikutan??? Bagaimana sih agar kita ga jadi tukang korupsi jalan setiap pagi dan sore hari? Sebenarnya ada beberapa cara agar kemacetan dan aksi lawan arus ini ga terjadi. Apa aja????

Pertama adalah bangun dan berangkat lebih pagi. Bangun pagi mungkin buat sebagian orang sulit buat dilakukan. Tapi bangun pagi sesungguhnya cara buat kita bisa lebih punya hidup sehat. Dengan bangun lebih pagi tentu saja banyak waktu yang bisa kita lakukan termasuk sarapan untuk recharge energi setelah istirahat semalaman. Dan dengan bangun lebih pagi tentu saja kita bisa berangkat menuju tempat aktifitas lebih pagi tho… hal ini memungkinkan kemacetan di jalanan belum terjadi dan bahkan jalanan masih lengang.

Selanjutnya, opsi yang ane pilih adalah gunakan kendaraan umum. Selain membantu mengatasi kemacetan menggunakan kendaraan umum sekarang terlihat jauh lebih efektif dibanding bawa mobil sendiri. Kita masih bisa beristirahat saat perjalanan menuju tempat beraktifitas.

Opsi ketiga ini sebenernya butuh waktu tapi mencari dan melalui jalan tikus alias jalan alternatif membuat kita bisa menghindari kemacetan dan melakukan aksi lawan arah. Hanya saja untuk opsi terakhir ini sepertinya butuh pengalaman agar kita dapat mendapatkan beberapa alternatif yang efektif untuk dilalui.

Last, bukan mau menggurui tapi ini lah kenyataan dimana pelanggaran lalulintas mulai dianggap lumrah. Dan semua ga akan bisa berubah kalau bukan kita yang memulainya dari diri kita sendiri. Selamat mencoba mulai besok pagi…..

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Macet??? Lawan Arah??? Masih Musim????

  1. dsatriman berkata:

    Sering banget saya lihat pemandangan seperti di gambar terjadi di perlintasan K.A di singosari-malang dan probolinggo. Gak tertib bos ku

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    Pake sepeda ontel bebas macet juga 😀

    Suka

  3. wtf170 berkata:

    dijakarta hampir semua perlintasan padat gitu….hebatnya kl kreta dah lewat dan palang terbuka….bisa melipir ke kiri jg….

    Suka

  4. dhanyfirdaus berkata:

    di india…., sampai truk pun ikut lawan arah ….

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.