Service Parts…

image

Macantua.com – Hola sob…. Apakabar semuanya… Mudah mudahan baik baik aja ya… kali ini ane bakal bahas satu bagian yang ga lepas dari otomotif baik roda dua maupun roda empat. Service parts atau yang kita biasa sparepart. Nah apa sih service part dan bagaimana sih sebuah atpm menyediakannya. Hayu kita bahas….

Service part atau spare part biasanya disediakan untuk menggantikan parts yang rusak atau habis masa pakainya pada sebuah produk. Service parts juga sebenernya berkaitan dengan yang namanya pelayanan purna jual atau after sales service. Nah Service parts ini biasanya dibagi menjadi dua bagian besar yaitu fast moving dan slow moving parts.

Fast moving parts itu adalah parts yang biasanya memiliki umur pakai lebih pendek. Penggunaannya banyak dalam jangka waktu yang sebentar. Untuk bagian ini biasanya sebuah atpm akan menyediakan banyak parts dipasaran termasuk di dealer dealer resmi dalam status yang ready stock. Contoh buat fast moving parts ini antara lain brake pad, busi, rubber parts dan lain sebagainya.

Bagian kedua yaitu slow moving parts. Pada bagian ini biasanya part jarang sekali keluar atau terjual. Bahkan penggunaannya biasanya dalam waktu yang sangat lama. Ga aneh kalau para atpm kurang berinvestasi banyak pada parts yang masuk kategori ini. Karena biasanya para dealer pun tidak mau terbebani dengan adanya barang yang tidak bergerak yang akan menjadikan sebuah pemborosan pada tempat penyimpanan (gudang). Contoh buat parts yang masuk kategori ini adalah velg, frame, engine crankshaft dan lain sebagainya.

Nah, setelah kita tau ini semua, buat sobat macantua semua yang mengalami musibah kerusakan pada kendaraannya bisa memperkirakan apakah part tersebut akan butuh waktu indent atau tidak, atau justru beralih ke merk selain genuine. Sehingga bisa kalkulasi dan estimasi kapan kendaraan bisa digunakan kembali. Salam….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di mobil, motor, perbaikan dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Service Parts…

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.