Fakta : CBSF Menang Sejak Start, Tapi CBR Finish Duluan….

image

Macantua.com – Hola lads…. Setelah kita bahas pertarungan sengit Mang Kobay vs ane dan pemenang yang sementara dipegang oleh cbsf pada artikel sebelumnya. Kali ini kita bahas detail gimana sih hasil sesungguhnya dan fakta yang terjadi dilapangan.

image

Start mang eno dan mang ucup

Kita kumpulkan data nya dulu yuk….. Area yang di pakai adalah dua track bolak balik dengan panjang track adalah 500m dengan tambahan 100m tempat pengereman. Jenis start ada dua, yaitu start dari diam dan start dari posisi rolling di kecepatan 20kmph. Jenis track 1 aspal mulus hotmix untuk start dari posisi diam dan track 2 jalan cor beton untuk start rolling. Buat rider disini ada 4 rider. Yaitu Mang kobay yang punya bobot 70, Ucup yang punya bobot 75, emon yang punya bobot 75 dan ane yang paling kecil cuma 55 kg saja. Tentu saja ini keuntungan buat ane…..

image

Cbr menggila

Okay start pertama dilakukan mang eno dan mang ucup yang memiliki berat hampir ientik untuk mendapatkan hasil yang bisa dipertanggungjawabkan. Mang Ucup pegang CBSF dan Mang Eno pegang CBR dan sebaliknya pada test kedua. Hasil telak dimenangkan CBSF di awal start sampai track menyentuh setengahnya. Tapi CBR memang patut diacungi jempol bisa menyerang balik di putaran atas dan menekuk sang CBSF di akhir lintasan.

image

Ghost rider in action

image

Ane dan cbr

Test Ride kedua ane vs mang kobay. Detailnya awal ane pegang CBR dan Mang Kobay pegang CBSF. Start dari posisi diam dengan posisi start di rpm ane panteng diangka 4000-5000rpm. Kesuksesan start ini membuat ane menang telak pada kedua run dari posisi diam dengan CBR baru dari Honda ini. Pada posisi rolling start dari kecepatan 20kmph mang kobay meminta untuk melakukan start 1-2 detik lebih dulu dan hasilnya tetap sama, di kecepatan 90-100kmph CBR dengan mudah melewati CBSF yang sudah mulai teriak dengan mesinnya. Terlebih saat rolling start bersamaan. Kedua DOHC ini saling menempel (CBSF di depan) di awal start sampai akhirnya CBSF harus puas dengan hasil di posisi kedua.

image

Lirik ke background, coba tebak dimana....

image

Backgroundnya semakin jelas....

Run ke 3-4 posisi bertukar kendaraan. Kini ane yang pegang CBSF. Dari posisi diam di kedua start ane selalu mempecundangi Mang kobay sampai pertengahan track. Saat kecepatan menyentuh di speedometer 110-117 kmph, CBR yang sempat wheelie saat start ini bisa mengejar dengan mudah…. what a fun testride. Pada posisi rolling start kecepatan CBSF 90-100kmph baru bisa dipecundangi oleh CBR yang ditunggangi mang Kobay…. asemmm sampe frustasi ngejernya….

image

Saat saat disiksa "hati"

Well, kesimpulan disini dari 4 rider dan 8kali test run hasil relatif sama. CBSF mempunyai rasio gear yang nikmat buat dipacu sejal putaran bawah. Dengan mudahnya si CBSF diajak wheelie saat start. Tetapi saat menginjak gear 5 dan 6 CBSF relatif kalem dengan peningkatan kecepatan tang relatif lambat. Berbeda dengan CBR yang lebih smooth tenaga kailan bawahnya (tapi ga selemot versi CBU), kecepatan relatif naik dengan signifikan saat putaran mendekati redline. Dan gear 5-6 masih memberikan perlawanan pada pencapaian kecepatan.

image

Last, kedua DOHC buatan AHM ini punya karakter yang berbeda. Result sang CBSF mantap buat speeding di bawah. Dan CBR memang memberikan sensasi sport fairing yang tidak terbayarkan oleh sang Naked…. well…. Test ini D’Gujubar lalukan hanya untuk mengetau performa masing masing tunggangan. Cukup tau dan gunakan semua power pada tungganganmu dengan sebaik baiknya ya…. Ciao….

image

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di brotherhood, DOHC, honda dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

44 Balasan ke Fakta : CBSF Menang Sejak Start, Tapi CBR Finish Duluan….

  1. Rideralam berkata:

    Motor apa sih? πŸ˜€

    Suka

  2. soegenxdonat berkata:

    Sesuai prediksi paranormal…

    Suka

  3. Mas Sayur berkata:

    putaran atasnya menang cbr ,ya..
    sesiai jargon… live to race…

    Suka

  4. miftah farid berkata:

    wes…sembalap rek, oya ma yg cbu fi ada tesridex ngak?

    Suka

  5. miftah farid berkata:

    ma yg cbu fi ad tesridex ngak? kira2 menang mana?

    Suka

  6. run berkata:

    track ny d kwsan industri indotaisei bkan?

    Suka

  7. ninja150ss berkata:

    loh ms cbsf ucup kalah? bkne udah di swap mesin hino??

    :mrgreen:

    Suka

  8. cadoxs berkata:

    Nah ini baru bener telanjang kalah ma yg pakai baju….

    Suka

  9. fa74 berkata:

    Klo cbr lokal v cbr thailand yg ramping gmn om? Tlg test dong.

    Suka

  10. Rahayu berkata:

    Wes ga usah lirak-lirik
    Itu backgroundnya plant 4 dan depannya plant 5 , siap2 digempur matic dan sport

    Berani ga sekali2 main ke MM2100 gw tunggu di depan plant 3 bawah tower
    Ha..ha..ha..ha

    Suka

  11. Ping balik: Performa Duo 150 DOHC AHM…. | macantua

  12. CuPcAkE berkata:

    nah ini yg lbh sporty finish duluan
    relevan dgn tagline nya.
    ga kaya sebelah kgdean pala
    mirip otak makhluk tetanus kena garpu karat

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.