Macantua.com – Hola lads…. Setelah kita bahas pertarungan sengit Mang Kobay vs ane dan pemenang yang sementara dipegang oleh cbsf pada artikel sebelumnya. Kali ini kita bahas detail gimana sih hasil sesungguhnya dan fakta yang terjadi dilapangan.
Kita kumpulkan data nya dulu yuk….. Area yang di pakai adalah dua track bolak balik dengan panjang track adalah 500m dengan tambahan 100m tempat pengereman. Jenis start ada dua, yaitu start dari diam dan start dari posisi rolling di kecepatan 20kmph. Jenis track 1 aspal mulus hotmix untuk start dari posisi diam dan track 2 jalan cor beton untuk start rolling. Buat rider disini ada 4 rider. Yaitu Mang kobay yang punya bobot 70, Ucup yang punya bobot 75, emon yang punya bobot 75 dan ane yang paling kecil cuma 55 kg saja. Tentu saja ini keuntungan buat ane…..
Okay start pertama dilakukan mang eno dan mang ucup yang memiliki berat hampir ientik untuk mendapatkan hasil yang bisa dipertanggungjawabkan. Mang Ucup pegang CBSF dan Mang Eno pegang CBR dan sebaliknya pada test kedua. Hasil telak dimenangkan CBSF di awal start sampai track menyentuh setengahnya. Tapi CBR memang patut diacungi jempol bisa menyerang balik di putaran atas dan menekuk sang CBSF di akhir lintasan.
Test Ride kedua ane vs mang kobay. Detailnya awal ane pegang CBR dan Mang Kobay pegang CBSF. Start dari posisi diam dengan posisi start di rpm ane panteng diangka 4000-5000rpm. Kesuksesan start ini membuat ane menang telak pada kedua run dari posisi diam dengan CBR baru dari Honda ini. Pada posisi rolling start dari kecepatan 20kmph mang kobay meminta untuk melakukan start 1-2 detik lebih dulu dan hasilnya tetap sama, di kecepatan 90-100kmph CBR dengan mudah melewati CBSF yang sudah mulai teriak dengan mesinnya. Terlebih saat rolling start bersamaan. Kedua DOHC ini saling menempel (CBSF di depan) di awal start sampai akhirnya CBSF harus puas dengan hasil di posisi kedua.
Run ke 3-4 posisi bertukar kendaraan. Kini ane yang pegang CBSF. Dari posisi diam di kedua start ane selalu mempecundangi Mang kobay sampai pertengahan track. Saat kecepatan menyentuh di speedometer 110-117 kmph, CBR yang sempat wheelie saat start ini bisa mengejar dengan mudah…. what a fun testride. Pada posisi rolling start kecepatan CBSF 90-100kmph baru bisa dipecundangi oleh CBR yang ditunggangi mang Kobay…. asemmm sampe frustasi ngejernya….
Well, kesimpulan disini dari 4 rider dan 8kali test run hasil relatif sama. CBSF mempunyai rasio gear yang nikmat buat dipacu sejal putaran bawah. Dengan mudahnya si CBSF diajak wheelie saat start. Tetapi saat menginjak gear 5 dan 6 CBSF relatif kalem dengan peningkatan kecepatan tang relatif lambat. Berbeda dengan CBR yang lebih smooth tenaga kailan bawahnya (tapi ga selemot versi CBU), kecepatan relatif naik dengan signifikan saat putaran mendekati redline. Dan gear 5-6 masih memberikan perlawanan pada pencapaian kecepatan.
Last, kedua DOHC buatan AHM ini punya karakter yang berbeda. Result sang CBSF mantap buat speeding di bawah. Dan CBR memang memberikan sensasi sport fairing yang tidak terbayarkan oleh sang Naked…. well…. Test ini D’Gujubar lalukan hanya untuk mengetau performa masing masing tunggangan. Cukup tau dan gunakan semua power pada tungganganmu dengan sebaik baiknya ya…. Ciao….
Yang ini juga menarik :
- Satu Hati Penuh Arti, Kebersamaan Astra Honda dan Konsumen di IMOS+ 2023
- Ada Yang Baru di MotoGP Styria (Austria #2), Apaan Tuh?
- Adventure Touring CRF Rally Indonesia Goes To Ciptagelar…. Back To Nature…
- Marc Marquez Keliling Bandung Naik Bandros Euy…..
- Suzuki Ecstar Livery Anyar Fokus ke Mesin!
- Tips 7 Cara Merawat Motor Di Musim Hujan
- Aerox dan MX King Doclo Eh Doxou Version, Warnanya Unyu Unyu
- Ducati Perkenalkan Livery “Mission WinNow” GP19, Rame Banget Ya?
- Gokil New YZF R25 Tembus 192kmph, Knalpot Standar Lho!
- Nyobain Tol Lampung : Bakauheuni-Terbanggi, Mudik Makin Cepat!!!
MEnguasai…
http://ardiantoyugo.com/2014/10/27/nrws-night-riding-blusukan-ke-waduk-sermo/
SukaSuka
Meneh…..
SukaSuka
Woch…CBR memamg selalu begitu…
SukaSuka
Hahaha tau aj lej
SukaSuka
ngeledek ni cbr … cbsf sakitnya tuh disini – guyon
http://sijidewe.com/2014/10/26/tips-cara-menurunkan-shock-breaker-depan-atau-front-fork-motor-sport/
SukaSuka
Wkwkwkkwk mbukan ngeledek tp memang asik cb buat putaran bawahnya
SukaSuka
emang mang.. cb150 serasa kaya vixion bawahnya nampol.. aku pernah miara 6 bulan doang xixixi
http://sijidewe.com/2014/02/15/alasan-ganti-cb150r-streetfire-dengan-old-cbr150r/
SukaSuka
Kok 6bulan doang om
SukaSuka
Motor apa sih? 😀
SukaSuka
Motor motoran
SukaSuka
Motor motoran jahahaha
SukaSuka
Nevilan 😀
SukaSuka
NAH… josss klo itu
SukaSuka
Sesuai prediksi paranormal…
SukaSuka
Bner …
SukaSuka
putaran atasnya menang cbr ,ya..
sesiai jargon… live to race…
SukaSuka
Ho oh mas sayur….
SukaSuka
race to win… 😀
Ternyata CBSF hanya menang di awal…
SukaSuka
wes…sembalap rek, oya ma yg cbu fi ada tesridex ngak?
SukaSuka
Bukan lek. Cuma nyoba performa aja kok…. udah itu ya pelan pelan lg hehehe. Buat yg cbu kmrn sayangnya gada unitnya… gada yg minjemin sih hahahaha
SukaSuka
ma yg cbu fi ad tesridex ngak? kira2 menang mana?
SukaSuka
Gada om…. klo cbu belum ditest bareng hehehehe
SukaSuka
track ny d kwsan industri indotaisei bkan?
SukaSuka
Hehehehe kasih tau ga yaa…. peace…
SukaSuka
bener2 vanggih y fitur tanduknya…. muantap….
http://warungasep.wordpress.com/2014/10/26/ada-spyshots-cb150r-streetfire-tralis-merah-cbsf-facelift-kah/
SukaSuka
jossss mantappp
http://motohits.com/2014/10/27/pojok-modifikasi-modif-decal-r15-bayern-munchen/
SukaSuka
loh ms cbsf ucup kalah? bkne udah di swap mesin hino??
SukaSuka
Mana masuk hahahahaha
SukaSuka
Apa sih yg mustahil bagi tukang oprek indo?
SukaSuka
Ga brani coba hahaha
SukaSuka
Nah ini baru bener telanjang kalah ma yg pakai baju….
SukaSuka
iki kang..
SukaSuka
foto terakhir kayak mau foto koper album bang 😆
SukaSuka
ini kang maung..
SukaSuka
jozz
SukaSuka
Klo cbr lokal v cbr thailand yg ramping gmn om? Tlg test dong.
SukaSuka
Yg ramping karbu mksdnya om??? Wah susah cr unitnya om yg bnr2 msh seger. Ini aja cbsfnya bru umur 2bln…
SukaSuka
Iya yg itu. Dl pernah pake punya temen.
Dah jarang yg std kah?
SukaSuka
banyaknya gitu, jd susah buat komparasi mendekati kondisi real pabrikan
SukaSuka
Wes ga usah lirak-lirik
Itu backgroundnya plant 4 dan depannya plant 5 , siap2 digempur matic dan sport
Berani ga sekali2 main ke MM2100 gw tunggu di depan plant 3 bawah tower
Ha..ha..ha..ha
SukaSuka
Ngapain om ke mm 2100? Dibawah tower lg hahahaha
SukaSuka
Sangat jelas dan masuk akal…ya karena memang begitu karakter mesinnya 🙂
—–
http://nyobamoto.com/2014/10/27/follow-medsos-yang-bermanfaat-buat-mu-brosis/
—–
http://nyobamoto.com/2014/10/28/selamat-hari-sumpah-pemuda-28-oktober-2014/
—–
http://nyobamoto.com/2014/10/28/perlu-tidak-mikir-irit-kalau-bensin-naik-rumornya-rp-3-000/
SukaSuka
Ping balik: Performa Duo 150 DOHC AHM…. | macantua
nah ini yg lbh sporty finish duluan
relevan dgn tagline nya.
ga kaya sebelah kgdean pala
mirip otak makhluk tetanus kena garpu karat
SukaSuka