Big Bike, Big Ego….

image

Macantua.com – Pernah ketemu sama rombongan motor besar? Pernah ketemu sama rombongan motor belagak besar? Atau pernah ketemu sama rombongan motor yang besar tapi kecil otaknya dijalan??? Ane yakin yang sering jalan jalan atau bahkan beraktifitas di jalan baik itu hanya sekedar pergi dan pulang kerja sering menemuinya.

Masalahnya sebenarnya bukan pada besar kecilnya motor yang mereka bawa. Bukan pada mahal murahnya si kuda besi yanh mereka tunggangi. Tapi lebih kepada penunggangnya? Besar kecilnya nyali sang rider atau bahkan besar kecilnya ego sang rider. Dan saat naik ke kelas yang lebih besar (apalagi baru) pasti egonya semakin besar (tapi nyali belum tentu).

Motor besar identik dengan ego besar. Ini kesalahan fatal yang sudah jadi anggapan kebanyakan biker di Indonesia. Saat seorang bebeker menjadi batanganer egonya meningkat. Berasa “aing pang jago na di jalan” itu sudah biasa ditemui. atau jombloer menjadi dualer pasti akan membangkitkan rasa “motor aing kencang” saat menungganginya.

Nah dari beberapa paragraph di atas ya wajar saja kalau yang namanya “besar” itu selalu ingin didahulukan. Padahal seharusnya sebaliknya. Saat kubikasi besar mengeluarkan power besar itu adalah sebuah tanggung jawab besar. Tapi terkadang “ego besar” tadi mengalahkan segala “tanggung jawab” yang ada. Ya sebagai contoh kita lihat kasus yang mang kobay dan om ari angkat deh, dimana seorang biker matic menikmati diciumin dan dielus elus aspal saat berusaha melalui konvoi “motor berego besar”. Apakah para penunggangnya punya hati yang besar saat “oknum pengawal” yang mereka bayar membahayakan nyawa pengguna jalan lainnya??? Sepertinya tidak, tos handle gas tetap ditarik tanpa hirau dengan kejadian yang ada.

So, siapakah yang sebenarnya “besar”???? Yang mampu menahan “ego besar” saat menggunakan mesin besar…. bukan malah menahan kecepatan besar dengan dasar pemikiran otak yang dan jiwa yang “tidak besar”. Wassalam….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di moge, motor, opini pribadi, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Big Bike, Big Ego….

  1. st3v4nt berkata:

    Artikelnya bagus tapi yang merasa motornya besar gak akan baca apalagi ngikutin saran artikel ini….prinsip duit bicara lebih dihargai di negara ini….

    Suka

  2. fa74 berkata:

    Nyimak 0_o

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    nyoba komen pk bhs planet ah…

    “dasar PATWAL KOPLOK SIAK…!!!!”

    😆

    Suka

  4. Walah kok gini.. Semoga pihak yang bersangkutan lebih berhati-hati.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.