Korban Sweeping Lagi?

image

Sebuah kijang remuk dihajar massa

Macantua.com – Perayaan kemenangan Persib salah satu Klub Bola asal Bandung kembali menuai Korban. Sebuah mobil Kijang berplat nomor B remuk di hajar masa “pasukan biru” di daerah Pasopati.

image

Korban bobotoh 1

image

Korban bobotoh 2

image

Korban bobotoh 3

image

Korban bobotoh 4

Dari rangkaian cerita korban Pak Dodi menjelaskan bahwa isi mobil hanya ibu ibu dan anak anak berumur rata rata dibawah 10tahun. Beliau pemilik sekaligus pengendara juga ikut merasakan bogem mentah dari massa yang sudah tidak terkontrol. Mungkin yang lebih ditekankan beliau bukan kerugian materi, melainkan adalah efek psikologis yang nantinya akan terekam pada otak anak anak yang berada di dalam mobil yang dihancurkan. Karena sampai status itu dibuat anak anak yang tadinya berada dalam mobil masih menangis dan ga bisa tidur.

Kejadian ini mungkin bukan pertama kalinya, dulu salah seorang personil SHE yang juga Urang Bandung Aseli mengalami kejadian serupa. Mobilnya yang berplat B hancur ditangan konvoi pasukan biru. Apakah akan terus begini? Seluruh Plat B dianggap THE JAK? Belum tentu kan? Cik coba bayangkeun lur… Bagaimana kalau korban tersebut “Bapak Ibu kita sendiri”. Atau keluarga kita dari jauh yang hanya sekedar ingin bersilaturahmi dengan keluarga di Bandung? Atau orang Bandung Aseli yang kerja di Jakarta tapi lagi mudik dengan mobil sewaan atau pinjeman? Maenyak urang Bandung nyusahkeun dulur sorangan?

Mangga Pak Ridwan Kamil, silakan ditindak tegas. Mungkin area Pasteur dan Pasopati ada CCTV nya kan? Jujur Pak, Saya sebagai warga Bandung dan pecinta Persib pun malu akan terulangnya kembali kejadian “sweeping” ini. Bukankah Pak Kapolda sendiri sudah menjamin sebelumnya untuk keamanan saat terjadinya perayaan kemenangan. Mangga Pak ditindak tegas.

Semoga hal ini ga terulang kembali ya Pak….. Semoga Bandung menjadi lebih aman tentram dan “Ramah” seperti tulisan yang dekat dengan tempat kejadian.

Kalah-menang Persib nu Aing!

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di Event, opini pribadi dan tag , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Korban Sweeping Lagi?

  1. mbah uip berkata:

    ngeri gan,,, era euy bener atawa ngerakeun ?

    Suka

  2. fa74 berkata:

    Ini yg ane benci dr bobotoh liar tidak berpendidikan. Otaknya isinya cm merusak, mau menang mau kalah. Goblog tu org2, ngerusak nama bobotoh aja.

    Tindak tegas!!! Mudah2an segera trtangkap tu orang2. Klo perlu siksa dulu sebelum dikandangin sampe mo baring jg kesakitan badannya. Jgn kasih ampun. Itu anak2 traumanya bisa kebawa sampe gede.

    Suka

  3. wtf170 berkata:

    geleng geleng aja….ngliat oknum suporter kelakuan kayak gt….

    Suka

  4. anangcozz berkata:

    Owh…fanatik bola meresahkan. Mending gak usah main bola aja. Bubarkan ISL…saya suka bola tapi kalo ujung2nya kefanatikan buta seperti itu hanya akan meresahkan orang.

    Suka

  5. KLX Adventure berkata:

    Miris banget. Pesta juara malah dirusak segerombolan orang gini. Supporter kita itu terlalu fanatik ya

    ========

    Ini Dia yang Bening-bening di Final Yamaha Cup Race (YCR) 2014 http://klxadventure.com/2014/11/10/ini-dia-yang-bening-bening-di-final-yamaha-cup-race-ycr-2014/

    Suka

    • macantua berkata:

      Entahlah… kalau saat pertandingan memang sudah jd “budaya” sweeping plat asal Jakarta. Pdhl belum tentu semua plat B itu orang Jakarta. Dan belum tentu dia pendukung Persija.

      Suka

  6. andhi_125 berkata:

    katanya ulah oknum, tapi masalahnya, oknumnya buanyak..
    turut berduka..semoga kedepan gak ada lagi kejadian kayak gitu 😦

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.