Pertanyaan Bodoh Saat Razia

image

Surat Sakti setelah BBN

Macantua.com – Hola sob, gimana malam mingguannya???? Seru ga? Kalau ane sejak pagi sudah menikmati kemacetan bersama neng Asti membelah Kota Bandung. Yup Kota yang selalu macet setiap weekend oleh pengunjung dari berbagai penjuru.

Aktifitas pagi ane mulai dari Buah Batu menuju samsat Bandung Kiara Condong buat bayar pajak tahunan Si Maung yang bentar lagi jatuh tempo. Ga butuh lama sudah beres terbayar soalnya lewat drivetru. Berlanjut ke Batujajar Regensi, masuk tol dan seberes menjemput nyonya kembali lagi ke arah Buah Batu via Tol. Ga jauh dari keluar toll gate tepatnya di depan Pasar Kordon eh ada Razia…. dan salah satu polisi menghampiri ane untuk meminta ane minggir. Asti pun ane arahkan ke sisi jalan.

Dengan langkah tegap pak Polisi menyambangi Asti yang sudah terparkir manis. Ane pun buka kaca jendela…. pak Polisi menyapa “Selamat Siang Pak, bisa menunjukkan surat suratnya?” Ane keluarin SIM plus surat sakti (Asti lagi BBN jadi STNK dan plat nomor buat baru termasuk BPKBnya). “Plat nomornya belum jadi????” Pak Polisi sedikit bernada tegas. “Belum pak, jangankan Plat nomor, STNK aja belum dapet, BPKB apalagi dijanjiin 8 bulan baru beres” jawab ane.

Mungkin pak Polisi udah kehabisan kata, eh sambil buka buka surat sakti pak Polisi kembali bertanya “Loh kok ini ga ada batas waktunya?”. Ane balik jawab pake nada sedikit ngegas “Lah kan bukan saya yang buat pak, Plat juga bukan saya yang buat” sambil sedikit nyengir ane mlengos, si Pak polisi udah mentok akhirnya Balikin surat sakti plus SIM A ane dengan sedikit manyun.

Pertanyaan bodoh yang seharusnya ditanyakan ke Korps nya sendiri. Kok Plat nomernya belum jadi???? STNK kok belum jadi??? BPKB jangan ditanya lagi deh 8 bulan coooooyyy….. Mungkin Pak Polisi sudah lupa kalau yang menyediakan semuanya dan membuatnya bukan pengendara sendiri. Saya mau buat plat nomor, nomor barunya aja ga tau karena mobil mutasi, mau buat STNK? Opo ga edan malah tar dikira mobil curian. Lah wong BPKB aja msh di SAMSAT! Mangga pak tanya ke Korps nya ya… Jangan tanya saya, saya cuma mencoba jadi rakyat yang taat bayar pajak. Mau taat pajak saja dipersulit, koruptornya malah dipelihara….

Plat Nomor, STNK, BPKB langka???? Salah siapa???

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, maung, Neng Asti, prosedure, SIM, STNK dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

53 Balasan ke Pertanyaan Bodoh Saat Razia

  1. mbah uip berkata:

    Gagal faham tuh, yg nanyainnya.. huhahaa

    Suka

  2. vanz.motoblog berkata:

    STNK ane kemaren pas keluar salah nomor mesinnya.. terus diurus lagi brapa minggu bener. beberapa bulan setelahnya BPKB udah keluar, nomor mesin salah lagi.. dibalikin lagi sampe skrg belon beres..

    Suka

  3. yusufblog23 berkata:

    Berarti besok kalo aku ketilang bilang gitu yaa mang.??? Amunisi..

    Suka

  4. wtf170 berkata:

    lakok anda ngegas?

    Suka

  5. sleting doll berkata:

    Polisi emang asu…
    Inget kejadian minggu lalu,adik pake motor ane kena tilang gara2 plat bikinan kaki lima krn plat asli dah 8bln blm keluar, adik udah jelasin ke polisi kl plat
    Blm jadi dari samsat nya,ternyata sama polisi tetap di tilang,pas hari sidang kebetulan ane yg datang,dan saat hakim membacakan kesalahan ane ga trima dan ane jelasin ke hakim bahwa plat nopol dah 8bln blm keluar juga,saya beli motor krn memang sangat perlu buat kerja pak hakim,percumah saya beli motor kl sampai 8bulan ga bisa di pake cuma gara2 kesalahan dari pihak samsat yg blm bisa ngasih plat asli..
    Apa untuk kasus ini tidak ada kebijakan dari pihak kepolisian?
    Alhamdulilah ternyata hakim nya masih punya hati mas,akhirnya ane ga kena denda sama sekali…

    Suka

  6. Mas Sayur berkata:

    .ngooahahaha… Polantas “cari-cari” tuch… πŸ˜‰

    Suka

  7. KLX Adventure berkata:

    Mau coba-coba itu polisi

    =========

    Jaket Respiro Nusantaride R3.1 Ternyata Mampu Melindungi dari Hujan http://klxadventure.com/2014/11/14/jaket-respiro-nusantaride-r3-1-ternyata-mampu-melindungi-dari-hujan/

    Suka

  8. st3v4nt berkata:

    Ini pasti konspirasi buat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi gitu sih kalau menurut komunitas konspirasi….supaya ganti naik kendaraan umum yg tarifnya lebih mahal πŸ˜€

    Suka

  9. harisxyz berkata:

    Lha saya sdh taat bayar pajak sejak des 2013, malah dijanjiin des 2014. Gila men … setahun… di negri ini bikin mobil n motor jauh lebih mudah drpd bikin stnk bpkb n plat nomor….

    Solusinya gampang, copot urusan pajak n administrasi dr kepolisian, lalu desentralisasi pengadaan. Gunakan jaringan komputer n database, kurangi jumlah samsat, intinya rakyat harus didahulukan. Salammm hangat selalu.

    Suka

  10. ninja150ss berkata:

    udah ajak gelut ajah mang….
    :mrgreen:

    Suka

  11. ki Salim berkata:

    mungkin pak pol nya mulai lapar kang…. jadine nglantur….
    sarapan dulu….
    http://aromarpm.com/2014/11/13/kulinerayam-gepuk-pekalongan/

    Suka

  12. adityaprad berkata:

    Coba ya andai sekali” polkisnya digituin pasti baru ngrasa πŸ˜€

    Suka

  13. fa74 berkata:

    Ngoahaha.. Tp pakpol bdg masih baek hati lho. Ane pernah kena goceng doank kondisi motor blum kelar, g ada lampu belakang sama sekali, g ada spion, lampu2 ma klakson mati.
    Ane bilang kehabisan duit, mo ke tempat kk pinjem duit.

    Tp.. Gimanapun ane melanggar hukum, seharusnya ditilang aja.

    Suka

  14. rayman95 berkata:

    Epic coment om ampe pak polisinya gak bisa bales. Aply cold water to burned area. Ckkk

    Suka

  15. Imamudin berkata:

    mau bayar pajak aja kadang susah, apalaig mau cari pinjeman.. wakakaka

    Suka

  16. Ferboes.com berkata:

    tenang… plat vario aja dah 1,5 tahun lebih belum jadi kok… tau tuh dimana bikin plat nya. kok ampe lama gitu
    yang ini baru namanya fanboy… πŸ˜€ http://ferboes.com/2014/11/16/contoh-fanboy-sejati-tuh-seperti-ini-bro/

    Suka

  17. mchareez berkata:

    menanamkan normatif pada kalangan itu? ciyuz?

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.