Ngeyel Di Jalan Raya, Itu Kuncinya….

image

Yang lemah memang terkadang besar kepala

Macantua.com – Pernah bawa motor gede? Yah kalau ga gede banget ya motor batangan deh, itu juga sudah mewakili. Karena biasanya motor batangan diberi tenaga yang sedikit lebih dari motor komuter lainnya seperti cub dan matic scooter. Tapi pernah ga ngerasa saat bawa matic atau bebek malah lebih berani narik gas??? Gas mentok rem seadanya…. Biasanya perilaku dijalan dengan segenap kemudahan matic dan bebek mendukung untuk bergerak lebih lincah dijalanan.

Gambar di atas sebenernya mewakili apa yang ane bahas kali ini. Terkadang motor dengan body dan kubikasi kecil akan jauh lebih arogan dibandingkan konvoi motor besar di jalanan, terlebih di kemacetan. Entah itu memang riding sendirian atau malah berkelompok, kemudahan yang diberikan pada handling serta tenaga yang masih cukup bisa dihandle terkadang membuat pengendara lupa. Jujur saja terkadang ego selalu muncul saat pake motor kecil.

Dimensi dan kemampuan selap selip menjadi faktor utama, tenaga yang maksimum bisa digunakan dari mesin menjadikan motor motor jenis ini memang paling pas buat melewati jalanan kota kota di Indonesia. Nah kelebihan inilah yang menjadikan motor motor type ini seolah “ngeyel” di jalanan. Lebih sering kebut kebutan dan melakukan aksi potong jalur sebisanya. Terkadang malah membahayakan pengguna jalan lainnya. Bahkan ga cuma di jalan macet, saat jalan lurus kosong pun terkadang para penunggangnya jauh lebih ngebut bahkan seolah menguasai jalanan. Tidak memberikan alias gamau kalah… Mungkin inilah yang menjadikan banyaknya kejadian lakalantas yang melibatkan motor type ini, selain karena jumlahnya yg banyak tentunya. Kemudahan dan kepraktisan justru membuat kelalaian sang pengendara. Padahal kita ketahui kalau motor type ini lebih minim di bagian pengeremannya.

Last, besar atau kecil kendaraanmu, mudah atau sulit mengendarainya, semoga bisa mengurangi “ngeyel” nya saat di jalan raya. ciao….

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi. Tandai permalink.

23 Balasan ke Ngeyel Di Jalan Raya, Itu Kuncinya….

  1. uyipmotoblog berkata:

    anda sopan kami segan 🙂

    Suka

  2. mbah uip berkata:

    Anti alay membasmi sifatnya, bukan orangnya… :mrgreen:

    Suka

  3. KLX Adventure berkata:

    Ya begitulah realitanya

    ========

    Kawasaki KX450F, Kasta Tertinggi Dirt Bike ‘Geng Ijo’ http://klxadventure.com/2014/11/18/kawasaki-kx450f-kasta-tertinggi-dirt-bike-geng-ijo/

    Suka

  4. toretto berkata:

    ane tiap hari naek bebek…..kadang sruntulan juga klo pas lagi buru2.

    Suka

  5. ninja150ss berkata:

    ane make bletak duor malah lbh adem ayem,woles djln

    😀

    Suka

  6. Mase berkata:

    Bisa jadi.. lha duene kui

    Suka

  7. fa74 berkata:

    Wah.. Saya ini.. Ngebut pake matic.

    Suka

  8. RiderAlit berkata:

    Setuju! Klo naik bebek memang terasa enteng, lincah bermanuver, gampang selap-selip. Pas naik motor batangan baru terasa klo bebeker itu kadang-kadang ugal-ugalan, salip-salip seenaknya. Kadang-kadang intropeksi diri, “gua kaya gitu ngga ya klo naik bebek?”

    Suka

  9. dhanyfirdaus berkata:

    iya…., ane kl pakai granny berasa lebih lincah membelah kemacetan … , pas pake vixi malah nga pede …
    ( apa karena granny pakai knalpot non std ya, jadi yang didepan udah tau ada motor dibelakang dan ngasi jalan, sedang di vixi yang knalpot std, ada ane yang kena potong terus….)

    Suka

  10. kudalumping berkata:

    bener om. motor motor kubikasi kecilah yang justru sering bikin semrawut. kadang pas macet uda keliatan ga cukup celahnya tetep ngeyel. nyenggol spion mobil sante aja minta maafpun ngga. Kadang kalo ketemu temennya ga segan2 ngerem terus ngobrol, mungkin saking ramahnya jadi lupa kalo lagi dijalan raya, diklaksonin cuek aja, kite marah malah dianya yg lebih galak. Kalo jalan lenggang seenaknya berkendara ditengah jalan diklakson bukannya minggir malah ngajak balapan. *tepokjidat

    Suka

  11. andhi2010 berkata:

    Klo moge mah tinggal geber2 gas pake strobo.
    Pasti kasih jalan.
    termasuk konvoy kayak gitu lah.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.