Barang Sample Itu….. Biasanya Lebih Bagus….????

sample

sample

macantua.com – Hola sob, sudah lama ga nulis nih, maklum kesibukan bikin puyeng dan ide ide ga bisa dituangkan dalam kata kata karena keterbatasan waktu. Yup kini kita bahas sesuatu yang berbau sample alias barang contoh. Loh kok bahas barang contoh? Ya karena itu identik dengan keadaan sekarang dimana setiap ada produk baru biasanya barang sample dibagikan atau bahkan diuji coba kan sebelum benar benar dilempar ke pasaran. Begitu pula yang terjadi pada dunia roda dua di negeri kita Indonesia. Dan ini biasanya jadi tolak ukur untuk melihat respon pasar melalui beberapa orang saja, termasuk blogger.

Ingat kasus motor sport yang pernah diuji para blogger rame rame? Saat pengetesan unit sample oleh para blogger memberikan impresi yang meyakinkan. tapi kemudian tersiar kabar penurunan “tenaga” pada unit mass pro alias produksi masalnya. Ini adalah salah satu contoh dimana pembangunan opini saat menggunakan sample memberikan sesuatu yang berbeda. Berbeda settingan itu hal biasa, bahkan mungkin material bisa saja menjadi salah satu yang berbeda. Kejadian ini bisa dikarenakan pada unit test atau sample yang disebar merupakan barang produksi awal yang biasanya dipantau secara detail oleh sang pengembang. Baik itu level bawah sekelas Leader sampai ke Level teratas. Bahkan biasanya pembesar pembesar pabrikan melototin proses sampai dengan kondisi benar benar “OK”. Bahkan sampai dikirimkan ke pengetesan selanjutnya settingan belum dirubah dan pastinya memberikan nilai tambah akan produknya.

Kalau gitu hasil mass pro lebih jelek dong??? belum tentu juga sob, pada awal produksi biasanya kesesuaian desain dengan actual part memang masih dilakukan pengujian. Oleh karena itu setiap bagian memberikan perhatian yang ekstra ketat. setelah dirasa aman untuk mass pro pengawasannya mulai dikurangi sedikit demi sedikit. Nah, saat pengurangan inilah yang mejadikan fase kemungkinan kegagalan produk, dimana saat produksi belum berjalan smooth dan operator “belum terbiasa” sementara penjagaan mulai dikurangi yang menjadi faktor utamanya. Maklum ga semua member sudah fasih tho, namanya juga produk baru dan pada “shift” yang berbeda mungkin daya tangkapnya berbeda pula.

Nah disinilah kemungkinan ini yang membuat paradigma bahwa “sample biasanya lebih bagus” atau ” beli unit setelah beberapa bulan” itu jadi anggapan yang beredar di masyarakat sampai saat ini. sooooo….. Sample yang ditest untuk para blogger kira kira masuk kemana ya???? Apa memang kualitasnya di set lebih baik agar jadi sarana “jualan” pabrikan juga. Monggo digeber pendapatnya….

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di mobil, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Barang Sample Itu….. Biasanya Lebih Bagus….????

  1. enoanderson berkata:

    Pertiinyii…. Apakah New CBR150R yang dites kemarin juga termasuk “sample” ?? 😀

    Suka

  2. KLX Adventure berkata:

    Belum tentu juga lah. Malah kadang yang awal-awal masih banyak bug 😀

    ========

    Ayo AHM, Bikin Motor Dual Sport Honda NXR 160 Bros! http://klxadventure.com/2014/11/20/ayo-ahm-bikin-motor-dual-sport-honda-nxr-160-bros/

    Suka

  3. dewitya berkata:

    widihhhh ngeri gan

    Suka

  4. addo berkata:

    Eunteup heula didieu mang 😀

    Suka

  5. jrda berkata:

    sedikit banyak setuju sih.
    jupiter z1 punya ane ga segarang jupiter z1 yg ane cobain wkt launching.
    blade 125 fi temen yg masih kinyis2 jg ga seyahud unit tesnya.
    yaa memang keduanya tetep joss sih, tapi memang begitu adanya.
    beda masbro.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.