Do You Vespa????

image

Jadi inget azzuro mang kobay yang belum sempet ane cobain

Macantua.com – Vespa, sebuah type keluaran Piagio yang akhirnya mengalahkan ketenaran merk aselinya. Orang Indonesia pasti lebih kenal Vespa dari pada Piagio kan.???? Vespa merupakan scooter asal negeri indah penuh seni dan “cita rasa”. Sekilas perkembangan Vespa secara visual memang ga jauh berbeda dari type terlama sampai yang terbaru. Ya paling saat ini yang menonjol adalah perbedaan jenis mesin yang dulunya adalah mesin 2 langkah manual transmisi yang bersuara khas layaknya tawon berubah menjadi mesin 4 langkah dengan transmisi otomatis.

Banyak pengalaman sih dengan motor jenis satu ini sebenernya… Beberapa anggota keluarga menggunakan type motor satu ini untuk menunjang kegiatan sehari hari. Bahkan kalau mengingat cerita Bapak, Almarhum Simbah dulu juga menggunakan Vespa untuk mengantarnya mengajar saat masih di Jogja dulu.

Pengalaman mengasikkan dengan Vespa atau Piagio sih ga begitu banyak, tapi justru ini berkesan. Dulu saat SMU ane paling sering nebeng motor temen ane yang super duper kaleng grombrangan yang kalau malam lampunya udah ngalahin lampu senthir…. Pernah sempet dulu pas kluar malem malah ane terpaksa bawa lampu senter buat gantiin lampu utama. Dan lampu ini ane yang pegang saat ane jadi boncenger yang duduk di belakang hajahahha…. Pengalaman buruk sih ga banyak, paling bocor ban atau kehabisan bensin dan terpaksa harus capek mendorong sampe ke tempat jual bensin. Thats all….

Satu yang ane salut buat Vespa adalah komunitasnya…. komunitas yang solid meski banyak chapter dan banyak namanya. Setiap jalan sapa dan salam sesama penunggang pasti selalu dilakukan sang rider meski ga kenal. Pernah pengalaman naek Vespa jarak jauh yang ada tangan capek dadah dadah setiap ketemu sesama rider Vespa… Tapi disitulah asyiknya…. Berasa punya banyak saudara. Belum lagi saat trouble di jalan, bisa dipastikan akan berenti tuh penunggang Vespa lainnya kalau melihat kita sedang mogok di pinggir jalan….

Nah, kira kira budaya Vespa dan Komunitasnya ini bisa ga ya diterapin ke semua jenis motor di jalanan kita? Bisa ga ya diterapin ke antar merk, antar type, atau ekstremnya antar Club???? Kalau bisa, dijamin aktifitas riding akan semakin lebih “kekeluargaan”. Tanpa meski kenal, tanpa mesti se club, tanpa mesti se merk dan se type…. seduluran selama berada di aspal yang sama…. Mungkin ga ya????

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di brotherhood, motor, opini pribadi, Vespa dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Do You Vespa????

  1. ninja150ss berkata:

    ank vespa solidaritasnya sitimewa….
    gk dmn pun,gk kenal pun ttp brotherhood

    Suka

  2. Mase berkata:

    Ada tuh 1 di rumah.

    Suka

  3. agoey berkata:

    susah…tpi bukan tidak bisa.. gengsinya gede…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.