Mulai Sedari Dini (Pembibitan Pembalap)

image

Dia memulai sejak usia dini

Macantua.com – Hola… Bagaimana pertengahan minggunya sob? Menegangkan atau malah mengasyikkan dengan sejumlah kegiatan sehari hari? Lupakan sejenak dan kini ane mau cerita sedikit soal opini ane soal pembalap.

image

Marc marques saat masih bocah lengkap dengan racing suit nya

Melihat perkembangan dunia balap di negara kita memang sepertinya masih kurang greget ya sob. Ya kalau boleh dibilang hasilnya masih jarang yang bisa mencetak rekor luar biasa. Walau ga semua sih. Tetep masih ada yang bisa, hanya saja mungkin jumlahnya minim.

Terhambatnya kesuksesan para pembalap dalam negeri ini memang kalau boleh dibilang didukung banget oleh minimnya fasilitas untuk bidang olah raga satu ini. Ya ga usah jauh jauh, jumlah sirkuit yang ada di Indonesia pun masih bisa dihitung dengan jari. Bahkan Sirkuit terbesar pun masih dibawah standar. Tapi ini hanya masalah fisik sebuah fasilitas, sebenarnya ada yang jauh lebih besar pengaruhnya dari sekedar fasilitas.

Pembibitan. Yup pembibitan pembalap sejak usia dini masih jarang dilakukan di Indonesia. Kalau kita melihat para pembalap yang sukses di dunia balap motogp, mereka semua memulai terjun ke dunia balap dari sejak usia dini. Sebut saja Marc Marques, dan Dani Pedrosa yang memulai mengenal dunia balap sejak umur 4 tahun. Dan masih banyak pembalap hebat lainnya seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang juga memulai sejak usia dini di dunia balap.

Kalau kita ingin pasti bisa. Dan mungkin dunia balap memang sudah harus dikenalkan sejak dini pada bibit bibit pembalap kita. Ya minimal mereka akan tetap bisa latihan di sirkuit sirkuit kecil daerah hanya untuk meningkatkan dan mengasah skill mereka sedari kecil.

Yang kedua adalah penjenjangan. Kalau kita lihat selama ini kelas road race masih dikuasai balap underbone. Sedangkam di kancah balap dunia motor batangan lah yang lebih banyak dibalapkan. Nah karena tidak adanya penjenjangan ini lah yang menjadikan saat sang pembalap “dipaksa” naik malah melakukan penyesuaian yang lama. Karena mereka lebih biasa tanpa tangki didepan jok dan dibelakang kemudinya.

Mungkin Yamaha dan Honda kini sudah mulai melakukannya sedikit demi sedikit  untuk dunia balap Indonesia. Semoga saja strategi ini berhasil untuk pembalap Indonesia. Dan nama pembalap Indonesia nantinya akan banyak mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di berbagai lancah balap Internasional. Aamiin…

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di hobby, motogp, motor, opini pribadi, prosedure, yamaha dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Mulai Sedari Dini (Pembibitan Pembalap)

  1. prasetyo676 berkata:

    Pembalap2 top motogp, mulai umur 4 tahun dah mulai balapan…
    Saya dulu umur 4 tahun juga dah balapan kok… balapan minta jajan.. 🙂

    BMW S1000RR Meraih Predikat Paling Top Untuk Kategori Motor Non Jepang | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2014/11/27/bmw-s1000rr-meraih-predikat-paling-top-untuk-kategori-motor-non-jepang/

    Suka

  2. addo berkata:

    Balap karung 😀

    Suka

  3. enoanderson berkata:

    Nahh, gutjob mang maung… ada “baca juga” nya 🙂

    Suka

  4. potretbikers berkata:

    aku jjuga sudah sejak dini….dibibit jadi…..#ya sudahlah 😉

    ————

    Sorot Head Lamp Suzuki Address 110 Fi vs Mio Soul 2009 – http://wp.me/p3F1M1-F7

    Suka

  5. Lisa berkata:

    orang bule trnyata doyan adu drag ma balap liar jg ya sama kyk di innodesia Bedanya klo di barat mtor yg di pake mtor sport yg larang tenan Klo di indo ckup bebek ma matic aja yg murah meriah

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.