Makna Brotherhood Itu…… Tanpa Batas…..

image

Perbedaan jenis dan merk kendaraan tidak menjadikan penghalang dan alasan untuk berbeda, itulah brotherhood sesungguhnya

Macantua.com – Kalau kita bicara soal klub motor tentu sudah ga asing lagi dengan kata sakti satu ini. Bahkan ane dulu sering mendengar ini di kampus, karena kata ini juga menjadi tagline nya temen temen jurusan Teknik Metalurgi. Brotherhood, yup brotherhood sebuah kata yang punya makna super dalam ini jadi tagline termujarab buat mempersatukan sebuah komunitas.

Tapi ternyata makna brotherhood ini sendiri terkadang masih dicerna terbatas, maknanya masih terlalu mentah diartikan. Justru malah menjadi sebuah alasan untuk menimbulkan sebuah perpecahan. Dan kenyataan inilah yang sesungguhnya terjadi. Bisa kita lihat marak terdengar berita perseteruan baik di dunia nyata maupun maya antar dua klub motor atau bahkan dalam satu klub motor. Banyak juga kita lihat perselisihan paham di dunia maya membela tunggangannya yang “benda mati” dibawa ke dunia nyata hingga menjadi penyebab kerusuhan yang hanya beralasan kata “brotherhood”. Klub motor merk A menghina motor merk B sampai akhirnya Klub motor merk B menyerang ke Klub motor merk A. Dan ga jarang juga kita dengar korban materi dan jiwa terbuang hanya untuk ego yang katanya “brotherhood”.

Jadi apa sih sebenernya makna brotherhood itu???? Kalau menurut ane sih makna brotherhood di dunia permotoran itu terlalu luas maknanya. Persaudaraan itu pasti, menganggap semua yang berada di jalan adalah saudara, dengan begitu kita akan bisa lebih menghargai hak pengguna jalan lain. Dan pasti kita tidak akan pernah merampas hak pengguna jalan lain hanya untuk kepentingan dan ego sendiri. Dengan persaudaraan biasanya orang pun tidak akan mengkotak kotakkan, diskriminasi membedakan satu dan lainnya hanya berdasarkan jenis, merk dan type kendaraan yang mereka tunggangi. Saling tolong saat yang lain sedang dalam keadaan emergensi, bahkan bisa saja melakukan hal kemanusiaan yang ga cuma dilakukan di jalan. Karena manusia itu makhluk sosial yang memang pada dasarnya butuh satu dan yang lainnya. Dan begitupun juga di jalan raya. Bukan hanya roda dua, empat dan atau lebih, tapi mereka yang berjalan kaki adalah juga pengguna jalan yang punya hak yang sama dalam melintas.

Last, apakah makna brotherhood untukmu????? Salam…..

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, brotherhood, mobil, moge, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Makna Brotherhood Itu…… Tanpa Batas…..

  1. KLX Adventure berkata:

    Brotherhood itu tidak dikotak-kotakkan, tidak hanya untuk kalangan tertentu

    ========

    Nonton Honda Modif Contest 2014, Hasil Modifnya Keren-Keren http://klxadventure.com/2014/12/15/nonton-honda-modif-contest-2014-hasil-modifnya-keren-keren/

    Suka

  2. fa74 berkata:

    Brotherhood dah trlanjur jd kata sampah dlm pikiran ane, g ada makna. Kata sakti para anggota klub motor yg mereka sndiri tidak memahaminya. Sorry guys, kita mungkin g akan mengetahui jeleknya kita sampai org lain yg memberitahu kita.
    Ini pendapatku.. Apa pendapatmu??? 😀

    Suka

  3. Terong Racing berkata:

    Brother=saudara laki2
    Hood= berkerudung

    Brotherhood = saudara laki2 yg berkerudung… :mrgreen:

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.