PCX VS NMAX Memang Beda Kelas, Check It Bro!!!!

image

Macantua.com – Hingar bingar NMax beberapa hari ini menjadi sorotan para blogger tanah air. Blogger blogger kondang pun diundang saat peluncuran di Sirkuit Sentul. Kalau para fanboy bilang NMax diluncurkan untuk menabok PCX baik secara harga maupun vitur. Tapi jujur saja harga 27,4 juta memang tidak bisa dibandingkan secara langsung dengan PCX yang punya harga jauh di atasnya.

image

Pertama kita lihat detail, yup detail dan bentuk maxi scooter Yamaha ini terbilang “Eropa bingits” yang malah justru cendrung wagu untuk mata orang Indonesia. Silakan jujur pada hati sendiri bukan melihat sisi fanboy ya. Tapi bentuk bagian belakang terlihat kurang plek dengan bagian depan yang sudah nampak “EROPA”. Kalau kata mang asep juragan warungasep.net sih “astrea 800 reborn”. Bahkan lampu pun belum semua mengadopsi LED pada setiap bagiannya. Jelas ini pun jadi nilai minus buat matic gambot murah Yamaha ini.

image

Bagian kedua yang ane lirik selanjutnya adalah dudukan plat nomor alias lisence plat holder. Kalau boleh dilihat pada Nmax ini terlihat Cheap. Hanya sebuah bilah besi yang ga jauh beda dengan motor bebek dan matic kelas dibawahnya. Kalau dibandingkan dengan PCX holder terbuat dari material yang lebih punya citarasa. Berbahan yang dilapisi karet sehingga potensi bunyi bunyian berkurang dan tentu saja lebih nikmat dipandang mata tentunya.
image

Bandingkan dengan ini :

image

Masuk ke detail selanjutnya, tutup tangki bensin yang berada di bagian depan dek terlihat tidak praktis. Pengemudi masih harus tetap menarik kunci dari rumahnya. Kalau boleh ane bilang xeon dirumah aja yang murah kunci jok menyatu dengan kunci depan. Nah kenapa pada NMax ini lubang pengisian ga dibuat menyatu juga dengan rumah kunci utama seperti untuk membuka joknya??? Well ane cuma bisa berharap sang Nmax bisa punya rumah kunci yang integrated sama pengisian bahan bakar layaknya pada PCX. Ternyata harapan ane ga jadi nyata. Hiks….

image

Masuk ke hal selanjutnya adalah bagasi. Memang bagasi Nmax dibuat dengan kapasitas yang tidak sebesar PCX. Selisih 5 liter (Nmax 23, PCX 28) pasti ada yang dikorbankan. Ane melihat suatu kejanggalan saat helm diletakkan di dalam bagasi. Posisi helm diletakkan terbalik bukan menelungkup meski muat helm full face. Ga kebayang kalau ane harus merelakan cat yang melapisi helm kesayangan beradu dan tergesek gesek bagian dalam bagasi bisa nangis #hiks. Apalagi kalau helm mahal kan????

image

Masuk ke konsumsi bensin saat melirik artikel wak haji taufik dan mang kobay ternyata selisih konsumsi bensin lumayan terpaut jauh. Dengan asumsi kedua motor sama sama digeber geber secara ga sopan. Tercatat 26 km ditempuh oleh Nmax saat digeber blogger kondang tersebut. Selisih 10kmpl dari sang matic ber VVA milik Yamaha ini PCX masih bisa lebih jumawa tentunya. Terlepas VVA pada Nmax merupakan hal baru pada Matic Yamaha untuk mendukung Teknologi Blue Core andalannya masih jauh terpaut dengan esp engine sang PCX yang overpriced. Nmax lebih ke sport oriented nih…

image

Melirik ke bagian pengereman, dual cakram dan ABS tentu saja membuat NMax sebagai penantang punya nilai jual lebih. Sedangkan PCX hanya mengandalkan CBS yang bekerja secara manual. Tapi ABS yang disematkan saja sebenarnya sudah bernilai 5juta. Jadi kalau non ABS ini matic harganya cuma 22 juta dong? Atau harga ini hanya perkenalan saja ya??? Belum lagi ukuran Ban yang lebih gambot membuat sang Nmax seolah punya kelasnya tersendiri alias “Beda ti Batur”.

 

Dari sisi engine, VVA yang disematkan yamaha membuat Nmax menang telak secara performa. Dengan ban gambot dan body segede gaban Nmax bisa melesat dengan mudah. Benar benar menonjolkan sisi sportynya. Berbeda dengan PCX yang overpriced, dimana engine esp andalannya lebih mengandalkan keiritan khas Honda.

Last PCX yang over priced atau NMax yang banyak down grade???? Itu dikembalikan ke masing masing pikiran saja yah, ane ga mau disangka menggiring opini untuk BC atau black Campaign sebuah produk. Toh keduanya memang menyasar kelas yang berbeda. Nmax buat yang doyan matic gambot sporty. Dan PCX untuk yang suka keiritan dan detailing lebih. Ane hanya mengungkap fakta ringan saja. Ciao…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, berbagi, honda, motor, opini pribadi, yamaha, yimm dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

131 Balasan ke PCX VS NMAX Memang Beda Kelas, Check It Bro!!!!

  1. matic gambot murah Yamaha ? maksud luh?

    Suka

  2. Tanty berkata:

    Salam satu hati.
    MY PCX MY ADVENTURE, hahay..

    Suka

  3. jarwo berkata:

    Bikin rubrik ko jatohin merk yg satu.dibayar ya om.ama yg ga laku.

    Suka

  4. Soponyono berkata:

    Mengulas yg ga keliatan… ga penting yg diulas…
    Jelas pcx overprice… astra gt loh

    Suka

  5. dodol garut berkata:

    Cuma gitu aja 10 juta?…..nggak bingits.

    Suka

  6. masagus berkata:

    mas.. masa dibilang beda yang anda bedakan masalah tutup tangki bensin sama plat holder.. wkwkwk

    Suka

  7. kudabalap berkata:

    “Last PCX yang over priced atau NMax yang banyak down grade???? Itu dikembalikan ke masing masing pikiran saja yah, ane ga mau disangka menggiring opini untuk BC atau black Campaign sebuah produk. Hanya mengungkap fakta ringan saja. Ciao…”

    PCX yang over priced karena memang masih impor. Saya bukan fanboy yamaha. Punya motor honda sm yamaha. tp buat org awam yang nyari info motor uda keliatan banget opininya menggiring. cenderung menjatuhkan malah. what a shame

    Suka

  8. Bahlul G berkata:

    Goblok yg punya blog, perbandingan kok tempat plat, tutup tangki keliatan banget fansboy honda. LIat aja penjualan nya mana yg lbh baik.. Goblok kok di pelihara…

    Suka

    • Syarief Laquais berkata:

      penjualan lebih baik karena harga terpaut jauh. dan mayoritas orang indonesia ya kelasnya masih cocok nmax.
      kalo dari segi prestis, ya menang pcx. ada gojek pake nmax? BANYAK. ada gojek pake PCX? gw belum pernah liat, kalau ada ya yang jelas ga sebanyak gojek nmax.
      however, hasil penjualan gabisa jadi patokan untuk mengukur mana yang lebih bagus.
      hp samsung penjualannya lebih laris dibandingkan iphone. iphone overpriced. tapi kalo ditanya lebih bagus mana, ya ada yang iphone ada juga yang samsung. bukan artinya iphone lebih jelek karena penjualannya ga sebaik samsung.

      u got it my nigga?

      Suka

  9. Gitu aja repot.gimana amplop nya…

    Suka

  10. Inden 8 bulan berkata:

    Gan.. jikalaupun menang pcx.. saya mau beli pun gak bs, harus nunggu lebih dari 6 bulan, trus selama 6 bulan itu saya pake apa.. iya kalo 6 bulan, ada yg 1 thn belom dpt motornya
    Inden nya gak karu2an gimana mau dibeli. Mending beli nmax stok banyak dan jelas.

    Istilahnya, motor bagus merk apa pun, mau kayak apa kalo gak bs dibeli (inden gak jelas) ya jadi gak guna juga..

    Suka

    • Syarief berkata:

      lha ini,
      Gw beli pcx inden 2 bulan. walaupun mati-matian cari dealer nya. ada sih yang ready stock, tapi beda warna dengan harapan.
      tapi, orang beli steak sm beli tempe, ga bisa di samain. tempe emang lebih cepet matengnya dibandingkan steak.
      Lebih laku lagi.
      Lebih murah pula.
      Buat sebagian orang, lebih enak tempe.
      Buat sebagian orang, lebih enak steak.

      Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.