Macantua.com – Bicara soal dunia otomotif memang ga ada habisnya ya, terlebih buat dunia otomotif yang merakyat seperti roda dua dan roda empat edisi “low end” dimana pada posisi ini masih banyak “orang awam” dengan kantong tipis berlagak perlente. Sebut saja pada roda dua kelas matic entry level, komuter bike dan sport entry level yang rerata berada di harga kisaran dibawah 30 jutaan. Atau di roda empatnya buat mobil di bawah 200 jutaan. Yah dimana angka segitu secara finansial masih terjangkau buat “dicicil” kurang dari 5 tahun.
Pabrikan yang tuli ga mu di kritik, sejak lama pabrikan di Indonesia cuma menelurkan produk berdasarkan apa yang mereka mau. Contoh beberapa tahun lalu saat persaingan masih adem ayem masing masing pabrikan seolah hanya “jual” tanpa melek mau konsumen. Ambisi dagang pun seadanya. Berbeda dengan apabila ada persaingan. Pabrikan saling berlomba berikan “barang dagangan” sesuai yang diinginkan konsumen. Ga cuma sekedar irit, ga cuma sekedar kencang, ga cuma sekedar cakep. Tapi combined!
Bayangkan saat pabrikan kembali tuli? Ketulian ini ditambah dengan pembelaan para fanboy yang seolah menutupi keborokan “barang dagangan” pabrikan. Saat barang dagangan A dikritik x y z, tanpa pabrikan menjawab dengan jawaban resmi, para fanboy berbondong bondong menghakimi kritikus. Ga mau dibilang motornya bosok, tangki bocor, rante kemrosak, komstir oblag, rakus oli, plastik mlenoy cap bantar gebang dan sebagainya. Padahal para fanboy ga dibayar lho… coba apa untungnya? Dilirik pabrikan pun tidak. Bahkan kalau kondisi seperti ini pabrikan akan menjadi tuli beneran lho….
Produk produk yang akan dilempar ke pasaran akan menjadi “seadanya”. Asal laku, asal kuantiti penjualan masuk. Ga perduli kualitas, ga perduli fitur. Pokoknya laku! Dan semuanya akan lengkap saat harga jualnya setiap tahun semakin melambung. Siapa yang rugi??? Siap siap kembali ke jaman batu dah… Ciao…
- Ada Yang Baru di MotoGP Styria (Austria #2), Apaan Tuh?
- Adventure Touring CRF Rally Indonesia Goes To Ciptagelar…. Back To Nature…
- Marc Marquez Keliling Bandung Naik Bandros Euy…..
- Suzuki Ecstar Livery Anyar Fokus ke Mesin!
- Tips 7 Cara Merawat Motor Di Musim Hujan
- Aerox dan MX King Doclo Eh Doxou Version, Warnanya Unyu Unyu
- Ducati Perkenalkan Livery “Mission WinNow” GP19, Rame Banget Ya?
- Gokil New YZF R25 Tembus 192kmph, Knalpot Standar Lho!
- Nyobain Tol Lampung : Bakauheuni-Terbanggi, Mudik Makin Cepat!!!
- Blusukan Pake Motor Standar? Bisa Banget…. Ikutan 2 Days Moto Adventure Safari Bareng D’myth Yukkkk…
pabrikan woles, sudah ada FB yang siap bela dan beli produknya
————-
SukaSuka
Tah…. tungtungna dibere sampah hahahhahaa
SukaDisukai oleh 1 orang
jleb sih, iya juga dibayar kagak, dapet bonus pun tidak apa lagi “dagangannya” malah kita yang rugi masarin dagangan orang gak dapet royalti hahaha
======================================================================
http://rayzspeed.com/efek-telat-ganti-oli/
SukaSuka
Ya kira2 gtu
SukaSuka
JARINGAN 3Snya TERLUAS DAN TERSEBAR DIMANA – MANA………………..
MOTOR YANG SERING KE BENGKEL………………………….
= Motor yang rawan rusak 😀 …….
= Motor yang enaknya sebentar, habis itu minta ke bengkel lagi 😀 ………
= Hasilnya bengkel 3S laris manis tanjung kimpul 😀 ……….
= Bengkelnya banyak tersebar di jalanan, baik jalan besar sampai kampung 😀 ………..
= Baik bengkel resmi maupun bengkel umum laris manis, sampai – sampai bengkel merk tetangga juga dipenuhinya, padahal motor merk tetangga jarang servis 😀 ……….
= Sparepartnya laris manis karena jaringan 3Snya mudah ditemui 😀 ………..
= Jadi sparepartnya mudah aus / rusak 😀 …….
= Kualitasnya dipertanyakan??? 😀 ……………..
= Biaya perawatannya mahal banget 😀 ……..
= Biasanya iklannya hiperbol / digede-gedeein, terlalu pede / alay untuk menutupi kelemahannya 😀 …………..
JANGAN KUATIR DENGAN JARINGAN 3S
Karena produsen sparepart tidak mau rugi dengan bisnisnya 😀 ………..
= Sparepart mudah didapat dimana aja 😀 ……..
= Sparepart murah, atau murahan 😀 ………….
= produsen sparepart harus terus berproduksi 😀 ……………
= dibuatlah sparepart yang mudah rusak 😀 …………..
= yang rugi itu konsumen 😀 ……………..
= Endingnya Sales – slaesnya harus lembur dikejar target tadi, sampai bela-belain hari libur nasional, bahkan hari raya tetap buka / masuk…………….. Kasihan
*** Eitsssss, kalau ke bengkel resmi lihat donk buku deretan indent sparepartnya 😀 😀 😀
SukaSuka
wkwkwkwkwkwkwk lengkap bingits….. tapi itulah kenytaannya mau gimana lagi?
SukaSuka
3S banyak = banyak masalah yah… Kasian merek roda empat satu itu berarti 😁
SukaSuka
Ditempat saya malah beberapa dealer ada yang buka sampe malam.. 😀
SukaSuka
wkwkwkwkkw ada yang marah
SukaSuka
Ekwkwkkwkwkwwkk ga ada yg marah pak de…. itu kenyataan yg akan terjadi “lagi”.
SukaSuka
emang sudah kembali ke jan batu .. tuch di pinggir pinggir jalan banyak penjual batu.. 😉 ,*eh…
SukaSuka
jaman batu maksudnya.. 😳
SukaSuka
Hahahhahahaha
SukaSuka
Tull banget.. Sayangnya yg tuli banget itu si suzuki, sampe fans sendiri yg ngritik habis2an sampe bosen gak denger2 juga.
Kembali ke jaman motor warna item tiaptaun ganti stripping warna warni… Tp saat itu kualitas motor masih ok punya.
SukaSuka
makanya… ngapain setiap ada produk baru musti didewa dewakan… wkwkwkwk…
Yang menarik dari Pulsar AS200: http://wp.me/p1eQhG-16n
SukaSuka
Kebanyakan gamau melek sih hahahha
SukaSuka
jadi fanboy g ada gunanya
SukaSuka
Menguntungkan pabrikan yg tuli om madev hahahaha *lirikpabrikans
SukaSuka
ksh korek kuping dri besi wkwjwjwj
SukaSuka
Linggis tepatnya hahahhahaa
SukaSuka
nah itu juga bisa hahaaha
SukaSuka
Haahahaha
SukaSuka
MotoGP sangat berpengaruh pada penjualan motor murah untuk entry level / pemula / orang yang baru punya motor / bisa naik motor 😀 , tapi tidak berpengaruh pada motor premium / motor mewah untuk advance level / orang mahir / orang berduit ……………………. 😀 😀 😀 😀
SukaSuka
Wkwkwkkwwkwk itu banget…. pdhl kualitas si motor harga belasan juta segimana sih….
SukaSuka
Jangan salah loh mang jejen !
Fansboy juga banyak yg di bayar pabrikan,. Walaupun tidak seberapa. Tapi cukup untuk menjadi kepanjangan tangan ATPM, mengunggulkan produk yg di jual di banding ATPM lain.
———
beberapa fansboy bayaran udah saya wawancarai, mo di jadiin artikel takut kena bully habis”-an.
Ketika di tanya
“naha meni dadaekanan di bayar jang ngahina batur ?”
Mereka menjawab dengan nada dagelan seperti:
“akh neangan pagawean hese”
“penonton ge aya nu bayaran komo deui fansboy nu jumlahna ribuan”
“tukang gosip wae di bayar”
———
percaya ato enggak-nya itu terserah saudara sekalian,
saya cuman menyampaikan penelitian saya 🙂
makasih mang jejen maaf ngabala :v
NP:sumber terpercaya karna saya salah satunya eh#
SukaSuka
Wah maneh dibayar ngabully motor batur?
SukaSuka
Nya piraku we atuh :v
abah incuna mbah anom pipilueun kikituan ?wakakakakakakakaka
jujur”-an we yeumah nya !
Minggu Kamari samemeh mangkat ka KL,
aya 2 orang sales ka rumah tatangga, kebetulan tatangga meuli motor metik merk *sensor*,
di tengah ramena ngobrolkeun pekerjaan si sales ujug” ngomong
“a bilih hoyong penghasilan tambahan lumayan 30rb sahari cumn ikut komentar di blog IWB+TMC”
iyeumah aseli teu bolong !
Teu apal tah jadi atawa hnteuna babaturan jdi tukang BC.
Nu jelas iyeumah geus lain urusan antar FANSBOY doang !
SukaSuka
Wah…. wadul…. ai maneh geus di KL? Ulin ah ngke ka KL
SukaSuka
Ngeus apal wadul wakakakakakaka :v
KL- Kiara condong jurusan Leuwi panjang wakakakaka
can mangkat mang ke akhir bulan hareup!
SukaSuka
translate mana translate -____-
SukaSuka
Seriusan tuh mbah anom? Brarti tmc ma iwb gak perlu takut warung sepi dong, dah ada pelanggan tetap. Dibayar buat nge bc ato sekedar kasih komen bagus ke pabrikan?
SukaSuka
Ada yg tertarik nih hahahahaha
SukaSuka
Wadul ahh ijal mah ngahaha
SukaSuka
Bisi aya nu panasaran,
mangga pami tiap aya pemuda/pekrja nu kredit motor di datangan sales.
Dangukeun pembicaraan-na.
Sok translete deui wakakakakak
SukaSuka
Harusnya pabrikan melihat komentar para fb saingan utk dijadikan bahan perbaikan, fb sendiri buat memperkuat image aja.
kalo saat ini sih lagi memanas persaingan antar pabrikan, terutama y dan h, kawak pun gak tinggal diam disenggol y, sijuki pun mulai menggeliat dgn addres dan sepisot sport 150cc, ke depan akan makin panasss…
SukaSuka
Harusnya gitu, cuma kadang keluhan konsumen yang jelas jelas membeli produknya aja ga didenger om. Apalagi mau denger ocehan yang ga beli, kira kira kasarnya bgtu. Selama masing2 pabrikan ga melek dan buka telinga dijamin semakin ditinggalkan….
SukaSuka
solali….lali….ola….olala….
http://balimotorider.com/2015/04/15/pengalaman-ngurus-sendiri-ganti-kepemilikan-bpkb-di-kantor-samsat/
SukaSuka
Malah nyanyi
SukaDisukai oleh 1 orang
Ya….mau bijimane sampe budek juga gak bakalan di denger lhaaa…..petingginya aja nothing to lose ntar lagi pengsiun
SukaSuka
Kwkwkwkwkkwkwwk
SukaDisukai oleh 1 orang
Hahahahahaha…… 😀
SukaSuka
Megapro ku cuman kurang kencang sama tinggi aja… tiap miring hampir kena footstep . Malah pengen ninja 150 😦
SukaSuka
Mungkin dia lapar ?
Wakakakakakak
SukaSuka
wkwkwk fb mah pengangguran punya motor hasil gadei org or motor ortu di aku2 motor beli sndiri,,baca kolom komentar diblog sesepuh mah kliatan org kampungnya,,kwokkwokwok drpd bece dibayar 30rebu duitnya halal tp usahanya mudorot mending cuciin yasir ama papanzah gw gih halal tur barokah
SukaSuka
Wkwkwkwkwk setuju…. 30rb sehari cuma 2 mobil. Halal
SukaSuka
Tapi inget !
Cerita ijal nu sales ngajak temen jadi tukang BC ! No hoax !
Dan bisa anda tanyakan sendiri ke sumbernya !
081906595***
SukaSuka
HINO?
SukaSuka
Silakan kritik. Hahhhaa
SukaSuka
Saya jelas membela honda. Honda itu awet, irit, harga jaul kembali tinggi. Bengkel banyak, suku cadang murah, dll.
Tapi saya tetep beli yamaha. Krn yamaha itu keren…!!
SukaSuka
Ngoahahahhaha setiap motor punya lebihnya sih…. ga juga “harus” beli merk dan type A.
SukaSuka
Motor lokal indo termasuk mahal gak berbanding sama kualitasnya. Apa karena ada kerjasama antar pabrikan mengenai harga motor?
SukaSuka
Kartel?
SukaSuka
Kalau konsumen bela motornya mati2an itu karena bagian dari bela diri dan justifikasi bahwa pilihannya bener dan gak mau keliatan culun karena salah milih…..yg perlu diingat adalah gak ada produk yang sempurna apalagi di entry level….yg banyak justru produk gak tahan lama biar konsumen lekas ganti baru…..
SukaSuka
nah kalau ini ane sepakat…. semakin banyak yang bela mati matian ya makin adem ayem pabrikannya bikin produk yg cepet ganti baru hahahahaha
SukaSuka
Thats why I still used my old bikes for daily routine… sometimes I smoke some DOHC n SOHC Sport bike with my old cub…
all hail 145KPJ on GPS on Cub two stroke…
🙂
SukaSuka
Wkwkwkwkwkwkwk ternodaaaaa
SukaSuka
kemaren liat karatan ya. mungkin karena sering di jemur ama tuh dealer. banyak kok motor2 baru turun kehujanan dan kepanasan.
cari motor jangan yang di pajang, ane lg ngincer Axelo R nih. di pajangan dealer aja gak ada
😀
SukaSuka
Jleebbbb
SukaSuka
Saya beli motor lihat komen di blog yg komennya share bkn bc! setiap produk ada plus minusnya! jd balik lg keselera pribadi!
SukaSuka
Alah lebay bgt sih cuma gitu doang dipermasalahkan, kalo gak sesuai yah tinggal dimodifikasi aja, selesai toh masalahnya,…
SukaSuka
duit lagi…… waktu lagi……. ga efektif bgt…..
SukaSuka