Operasi Patuh 2015, Polisi Tak Tindak TNI Tanpa Helm Dan Tanpa Nopol? Kebal Hukum?

Macantua.com – Operasi Patuh yang digelar Polri sepertinya ga berjaan smooth ya…. Operasi ketertiban lalu lintas yang digalakkan oleh Polisi di seluruh Indonesia seolah tercoreng dengan kejadian hari ini di Medan. Seorang TNI menggunakan motor sport tanpa helm melewati razia tanpa penilangan. Ajaib bener….

Seorang anggotaTNI yang mengenakan celana loreng, dan kaos putih tampak melewati satu anggota polisi yang memberhetikannya. Setelah itu, satu anggota polisi lalu lintas yang berbadan gempal langsung menghadang sekaligus mencabut kunci sepeda motor Honda CBR tanpa nomor polisi yang dikendarai anggota si TNI.

Setelah kunci dicabut si TNI berpangkat Kopral satu ini malah marah marah, hebatnya para pria berseragam pada kebal hukum ya….

Kapolrestabes Medan lalu.menghampirinya dan berkata :

“Kamu sudah salah, kamu melanggar aturan. Kenapa kamu marah-marah. Pangkat kamu apa? Saya berpangkat Kompol,”

ujarnya sembari memegang pangkat di pundaknya.

“Pangkat Kopral Satu, ia pak maaf, saya mungkin memang salah,”

Si TNI pun ngloyor tanpa dilakukan penilangan. Memang kita tau TNI punya penegak hukumnya sendiri berupa Polisi Militer. Tapi di jalan umum yang digunakan oleh semua lapisan masyarakat seharusnya TNI juga mengikuti aturan yang sama. Lampu merah ya berhenti, mengendarai motor ya harus pakai helm, apalagi motor yang dikendarainya tidak menggunakan tanda nomor kendaraan. Bukan malah justru merusak citra TNI!

Sepertinya di Operasi Patuh 2015 ini Polisi juga harus bekerja sama dengan Polisi Militer. Jadi semua pengguna jalan mau itu perwira,pejabat,anak pejabat atau bahkan jongos pejabat berpangkat juga ga bisa lepas dari aturan hukum. Gimana menurut ente sob?

Yang ini juga menarik :

 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi, prosedur, razia, safety, SIM, STNK dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Operasi Patuh 2015, Polisi Tak Tindak TNI Tanpa Helm Dan Tanpa Nopol? Kebal Hukum?

  1. ardiantoyugo berkata:

    walah… ga berani kah…??

    Kawasaki KLX 150 2015 tampil lebih sangar: http://wp.me/p1eQhG-1dr

    Suka

  2. riderview berkata:

    yahh begitulah wereng coklat 😀

    Suka

  3. goozir berkata:

    ntar klo ditilang ya kayak berita di tv , markas polisi di serang di rusak

    yang terjadi sebelum race mugello
    http://www.goozir.com/2015/05/yang-terjadi-di-mugello-sebelum-race.html

    Suka

  4. arh thea berkata:

    satuju pisan… tong di beda bedakeun di jalan mah… lamun salah mah tetep salah w.

    Suka

  5. andhi2010 berkata:

    Memang enak di Indonesia klo jadi APARAT, PEJABAT, KAYA RAYA, dan TERKENAL.
    Bebas apasaja.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.