Kawasaki Larang LED di Lampu Utama

image

Macantua.com – Sebuah status yang anbigu dari fanpage Kawasaki Motor Indonesia. Status tips tentang penggunaan LED pada lampu utama yang kurang clear alias setengah setengah menurut ane.

Sebagai rider yang baik sebaiknya jangan menggunakan LED (Light Emiting Diode) karena bisa membahayakan. Tetap menggunakan lampu standar yang tidak membahayakan biker lain.

Nah pertanyaannya adalah LED yang seperti apa, toh pada beberapa produk Yamaha dan Honda sudah menggunakan LED pada bagian headlamp. Hasilnya bisa multi tafsir kan?

Kalau hemat ane berkata, maksud dari admin mungkin merujuk pada penggunaan lampu berjenis LED dengan menggunakan reflektor original yang sedang marak dijadikan bahan modifikasi.  Karena intensitas cahaya serta sudut pantulnya mungkin tidak sama dengan menggunakan bulb aseli. Perbedaan sudut pantul dengan intensitas cahaya berlebih ini yang mungkin dimaksud admin mengganggu pengguna jalan lainnya terutama yang dari arah berlawanan.

Saran ane sih kalau mau modifikasi ganti lampu dengan jenis LED sah sah saja, tapi ingat…. jangan asal terang dan sorotan cahaya menyebar kemana mana. Syukur syukur sudah menggunakan projector untuk membantu pijaran cahaya tetap terfokus dan tidak menyebar. Karena jalan bukan milik kita sendiri, kecuali mau hidup dan bawa motornya cuma di hutan mangga aja…. Ciao…..

Yang ini juga menarik :

hiji ge Maung……

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, headlamp, Kawasaki, modifikasi, motor, opini pribadi, parts dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Kawasaki Larang LED di Lampu Utama

  1. yht2506 berkata:

    harusnya lebih lengkap tipsnya…. untuk yang modifikasi….
    ————-
    https://yht2506.wordpress.com/2015/06/15/honda-just-sekuter-mini-nan-unik/

    Suka

  2. ivanantonia1 berkata:

    Kawas-Aki Kaw-Sakiti Indonesia jangan nelen ludah sendiri ya…
    Udah komitmen berarti tuh ngga akan pake LED lampu utama, wkwkwk…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.