Kelemahan All New CB150R Facelift Ala Macantua.com

image

Macantua.com – Kalau bicara soal produk baru memang hampir semu blogger bicara soal kelebihan, sisi wah sampai sisi dimana orang bisa terbuai akan kemolekan sang produk. Banyak bilang desain wow, ban lebih besar, power sekian dan sebagainya. Tapi taukah sobat macantua.com semua bahwa semua blogger bukan sales yang harus berbicara sisi baik. Nah di sini ane mau angkat sisi kelemahan alias kekurangan dari motor terbaru Honda yaitu All New CB150 R Facelift. Apa saja? Yuk kita bahas.

image

Bagian pertama yang akan ane bahas adalah desain. Overall sang kuda besi All New CB150R facelift memang seolah tiada jeda. Tapi coba lihat di bagian tengah mesin. Sama kejadian yang terjadi dengan CBR 150 K45 dimana terdapat lubang menganga diantara rangka teralis a.k.a truss frame. Kesan kopong meski rangka sudah menutupi bagian depan dan mesin mempunyai dimensi yang lebih besar dari sang lawan tapi rangka berdiameter kecil yang menjadi rangka utama ini tidak bisa menutupi sisi “kosong” di area tersebut. Andai warna rangka atau frame diberi warna cerah mungkin bisa mengalihkan fokus pandangan. Karena kalau merubah diameter besi rangka pastinya butuh perhitungan lebih detail lagi baik dari segi center of gravity atau secara desain total karena welding spotnya akan berubah.

image

Kedua, masih dari segi estetika. Kalau kita lihat pada gambar di atas stang sang All New CB 150 R dilabur warna gelap. Berasa Deja Vu sama stang Verza 150 kan? Apa memang bagian ini juga mendapat penurunan biaya produksi sampai stang berlapis crome pun tidak digunakan? Meski jujur saja warna hitam.memang akan memberikan kesan sangar bin garang pada sang motor. Tapi apa menjamin “cat” hitam itu tidak lecet saat benda benda bersentuhan langsung?

image

Ketiga,pijakan step boncenger masih terlihat seperti menyatu dengan rangka seperti versi sebelumnya. Lagi lagi berkesan mengejar harga. Coba kita lihat Sonic 150 R pijakan berupa alumunium casting sama seperti CBR150 K45. Lumayan mendongkrak visualitas lho, jujur saja melihat besi kopong menggantung itu sesuatu.

  
 

Selanjutnya, tidak adanya fitur pass beam.  Jujur ane yang sudah lama nyemplak Tiger merasa risih dengan tidak adanya fitur ini sejak CB150R street fire dikenalkan dulu. Lampu pass beam sering ane gunakan saat ingin mendahului dimalam hari cukup menggunakan telunjuk kiri untuk memberikan informasi saat kita akan melintas. Silakan bandingkan jika harus merubah posisi lampu menjadi hi beam dengan menggunakan ibu jari alias jempol? Praktis mana?

  
 

Last, tidak adanya fitur engine off. Banyak yang bilang : Gunanya apa sih? Jarang digunakan kan? Jujur aja ane lebih suka pake fitur satu ini setiap pagi hari sesaat sebelum memanaskan motor dan saat berhenti ketimbang harus on off dari saklar utama alias kunci. Kalau orang dulu bilang selah selah 3-10 kali sebelum kontak on. Kalau ane cukup engine off starter aja secukupnya untuk menaikkan oli kebagian silinder head. Posisikan engine on kembali dan greng. Dari pada harus mancal pegel pegel kaki. Tar sarapan percuma kebuang buat manasin motor doang selain itu kunci kontak ga mudah rusak juga karena tidak di on off kan. Ya tho? Tau sendiri kan konci set ori harganya najiiisssssss

  
 
Last itu yg ane liat sebagai sisi kekurangan si all new cb150r facelift ini. mungkin akan.lebih detail lagi setelah melihat penampakan aselinya nanti. Semoga diundang ngoahahahahaha

  
 

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, DOHC, honda, motor dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Kelemahan All New CB150R Facelift Ala Macantua.com

  1. Basuki Wijaya berkata:

    pas dulu naik thunder engine cutnya off distater jg motor staternya ndak bekerja jadi ndak bisa naikin oli dengan gitu.

    Suka

  2. sukmahandayani56 berkata:

    tapi ini kayaknyaa.. stang nya bukan mirip verza kang.. kalo verza kn item biasa klo ini ktanya doop kang..

    Suka

  3. arh thea berkata:

    nyimak πŸ™‚

    Suka

  4. ninja150ss berkata:

    mang…mang….minus engine cut off & pas beam anggap aja hemat 10rb,,kalikan produksinya sbln brp?
    nah itung sndr deh labanya

    :mrgreen:

    Suka

  5. nganu berkata:

    dibandingkan dengan segala fitur kelebihannya kekurangan itu gak seberapa

    Suka

  6. Joni berkata:

    baru bisa koment kang, soale baru punya ncb.
    Kekurangan ncb menurut ane,
    1. Ketika mesin hidup atau mau parkir susah dinetralkan jadi harus matiin mesin dulu, padahal indikator dashboar mati jadi harus meng on kan lagi untuk mengetahui gigi udah bener2 netral, nah kalo ada fitur enggine kill pasti sangat bermanfaat
    2. Mesin memang halus, tp akan terdengar kasar ketika jalan menanjak mulai 6rb rpm bahkan terasa tersendat
    3. minus indikator gear/top gear. Mengingat gearbok ncb rapat jadi susah mengira” posisi gear. Gear 6 aja ane masih sering ngungkit lg. . hehehe

    Suka

    • macantua.com berkata:

      Wah udah kebeli aja nih kang Joni… soal pindah gigi susah, sudah lewat inreyen dan ganti oli kah? Pakai oli apa?

      Kasar saat menanjak ini saya baru denger nih…. di gigi berapa pas nanjaknya kang?

      Yang terakhir ini memang butuh feeling. Lah motor saya malah ga ada indicator apa apa hahahha

      Suka

  7. Joni berkata:

    Mksh kang, fast respon nih..
    emang belum lewat masa inreyen skarang baru 500an km, belum ganti oli.
    Untuk mesin kasar kayak ngorok gitu kang disekitar head sampe bok udara.. udah ane coba di gear 1 sampe 4 ketika nyentuh 6rb rpm kedengaran kenceng, kalo pas mesin over rev malah tambah kenceng lagi ngoroknya/ntrotok ntrotok gitu kang..

    Suka

    • macantua.com berkata:

      Coba nanti setelah ganti oli kita liat ya. Soalnya saat nasa inreyen biasanya masih banyak geram geram dan oli bersirkulasi masih belum terlalu bersih…. banyak keluhan yang bilang begitu, bahkan ada yg ngeluh panas masih berlebihan saat masa inreyen. Maklum part part masih dalam masa penyesuaian. Yang pasti ikuti buku panduan kang. Selama kita masih ikut buku panduan segala macam keabnormalan motor bakal bisa di klaim…. oia selama masa inreyen jang dipaksa hi rev dlu…. takutnya oli yg masih bercampur geram ga bisa melumasi maksimal…. biasanya maen dbawah 5-6k. Segelah ganti oli pertama baru bisa naik ke 8k….. setelah ganti oli ke 2 baru deh kalau mau sedikit “dsiksa” hehehhe…. selamat inreyen kang…. semiga ga ada keluhan sama motornya

      Suka

    • joni berkata:

      oke kang makasih banget saranya… kadang sampe over rev itu saking gemes n jengkel sama suara berisik itu….

      Suka

  8. enda berkata:

    Giginya pendek pendek…alias overstrock…motor baru jalan dah minta ganti gigi

    Suka

  9. ajo berkata:

    mohon info,ane punya motor cb 150 r facelift baru dua bulan,dan sekarang sdh mendapat kendala mogok klo di gas langsung mati,kenapa ya….secara motor baru gitu lho…masyha mogok

    Suka

  10. setiawan berkata:

    Saya baru pakai New cb 150r 1 bulan mesin sudah bunyi klotok” sudh sya bawa ke bengkel AHHAS cuman awet 2 minggu bunyi lagi di mesin klotok”. Sya mau tanya Gan apa masalah nya ?mksh

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.