Serba Serbi Mudik 2015… Part 1 On The Way Lampung…

image

Macantua.com – Akhirnya Mudik 2015 sudah terlalui, sama halnya dengan muslim lainnya ane melakukan mudik alias pulang kampung ke tanah kelahiran ane di Lampung. Dan perjalanan tahun ini memang memberikan banyak cerita. Yuk kita bahas.

image

Start dari Padalarang Bandung Barat pukul 00.00 tanggal 14 Juli kmrn menggunakan Neng Asti, Mazda Astina 323 1800cc dohc yang sudah beberapa kali ane ajak.mudik.ke Lampung. Perjalanan lumayan lancar pukul 3.30 dini hari sudah merapat di salah satu pom bensin Pertamina area Merak untuk makan sahur dan solat subuh. Meski harus berjuang melawan kemacetan saat keluar tol Merak. Check air radiator cadangan berkurang. Akhirnya ditop up dengan air mineral yang sudah ane siapkan sebelumnya. Tepat pukul 5 ane melanjutkan perjalanan.

Sistem buka tutup ternyata dilakukan, lumayan lama ane ngantri sampai akhirnya pukul 6 sudah masuk area pelabuhan Merak. Ngantri kembali untuk pembayaran tiket. Siapkan uang sebesar Rp. 347.000 untuk biaya penyebrangan. Akhirnya setelah kurang lebih 30 menit ane berhasil masuk gate dan menunggu antrian untuk menuju dermaga tempat sang Kapal Ferry. Tak lama kemudian barisan ane dipanggil oleh para petugas untuk mengisi barisan dermaga 4. Dan di sinilah kesialan yang terjadi selama mudik kali ini.

image

Sampai pukul 9 pagi antrian belum menunjukkan gejala mau bergerak. Sementara dermaga lain sudah berganti kapal hingga 3 kali. Akhirnya kapal pun datang, ternyata PHP. Dengan alasan ukuran kapal yang kecil, akhirnya kapal digeser ke dermaga 5. Sukses dermaga 5 sudah mendapat 4 kali pergantian kapal. kapal untuk dermaga 4 pun belum datang. Memang pelayanan ASDP Ferry kalau boleh ane bilang sucks abis….ngehe… Ternyata diantara sekian kendaraan yang mengantri bersama ane ada yang sudah mengantri sejak pukul 430 pagi. Wha the hell!!! Suara klakson bersahutan emosi,panas,sumpah serapah ,menambah berkurangnya pahala puasa.

image

Akhirnya tepat pukul 10, kapal pun datang. Kapal pun mulai bergerak maju setelah muatan terisi penuh oleh ratusan mobil yang mengantri sebelumnya sejak dini hari. Untung saja perjalanan lancar, tepat pukul 12.30 kapal merapat dan ane melanjutkan perjalanan menuju kota Bandar Lampung dan melanjutkan ke Kotabumi kota tujuan ane. Alhamdulillah perjalanan lancar, kondisi jalan pun sudah lebih baik dibandingkan saat terakhir ane pulang bulan Mei lalu. Dan akhirnya pukul 16.30 ane bisa melepas rindu sama Keluarga Besar di kota kelahiran ane.

To be continued….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di adventure dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Serba Serbi Mudik 2015… Part 1 On The Way Lampung…

  1. FЭЯY berkata:

    uing di sebut,padahal teu milu ka lampung hahahhahahahaha 😆

    Suka

  2. ndesoedisi berkata:

    ah jadi inget pernah 2 kali ke Lampung tahun 90-an 🙂

    Suka

  3. ardiantoyugo berkata:

    Wagh… Kangen naik kapal… Asik…

    Suka

  4. Mr. B... berkata:

    ane belum pernah naik kapal…

    Suka

  5. Asep Juga berkata:

    jd jembatan selat sunda wajib direalisasikan?

    Disukai oleh 1 orang

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.