Masalah Bukan Pada Motornya, Tapi Pada RIDERnya!

image

Macantua.com – Lagi heboh nih foto penampakan sekelompok penunggang Kawasaki Ninja 250 yang berhenti di Zebra cross saat lampu merah menyala. Perdebatan berlangsung sengit, ada yang mengkritik pedas sampai bilang “motor gede tapi otak kecil”. Ada pula yang membela dengan bilang “mungkin sirik ga punya Ninja”. Tapi satu yang ane tangkap semua ini bukan masalah motornya, tapi semua ini adalah salah ridernya. Rider yang dengan nikmatnya merampas hak pejalan kaki!

Lho kok bisa gitu? Nah di sini kita harus berkaca lagi mau apapun motornya, seberapa mahal motornya, sekeren apa pun bentuknya kalau ga bisa tertib berlalu lintas atau bahkan tau aturan tapi tetap melanggar ya tetep aja ga keren. Bahkan yang ane sebut “monyet” pada artikel artikel sebelumnya lebih banyak “rider baru” yang memang pada dasarnya SIM pun nembak, meski ga jarang nemuin “rider senior” atau bahkan penegak hukum yang seharusnya kasih contoh baik malah melanggar.

image

So, kenapa selalu moge atau moge wannabe yang selalu disudutkan? Jawabannya bukan karena sirik atau ga kebeli. Tapi karena mereka yang numpak moge atau moge wannabe adalah minoritas di jalan. Jadi mau gamau setiap tindak tanduknya akan terlihat jelas karena mereka lah yang berbeda. Mestinya saat menggunakan sesuatu yang antimainstream ya harus bersikap lebih “mainstream” menaati peraturan lalu lintas. Ingat media sosial sekarang seolah punya CCTV dimana mana.

Last, dengan gambar gambar di atas ane cuma bisa ngingetin sekali lagi. Percuma muka lu ganteng motor lu mahal dan keren kalau kelakuan lu ga lebih baik dari pengguna jalan lainnya. Hormati para pengguna jalan, karena jalan bukan punya bapak, ibu, kakek atau nenekmu sendiri. Masih banyak pengguna jalan lain yang sama sama naik motor,bawa mobil atau truk dan bus terlebih pejalan kaki yang semuanya punya hak yang sama. Hak untuk menggunakan jalan. Semuanya dah diatur undang undang lho…. keep safety and enjoy your ride…. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di Kawasaki, motor, ninja, opini pribadi, safety, SIM dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Masalah Bukan Pada Motornya, Tapi Pada RIDERnya!

  1. Mr. Uip berkata:

    Mungkin lavar :mrgreen:

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    iya, karena diperhatiin, padahal dari segi jumlah, bebek dan skutik jauh lebih banyak lagi… wkwkwkwwkwk
    ———————
    http://kobayogas.com/2015/07/26/test-ride-benelli-zafferano-2013-part-ii-sisi-kenyamanan-dan-performa-mesin/

    Suka

  3. Rio berkata:

    Klub motor.seringkali begitu sih walopun ga semua

    Suka

  4. felitokia berkata:

    Kata2 nya llaagghh… wanian!! tajam spt pedang bermata dua! nusuk pisan! jadi malu bacanya! da saya suka gitu jg sich kl riding! wkwkwkwk….

    Suka

    • macantua.com berkata:

      Saya ge sekalian ngingegin diri sendiri hehehe. Makin gampang org ngingegin kita ya makin gampang org membaca tindak tanduk kita. Anggap aja yg naik moge teh artis dikalangan motor. Beda sendiri jd kesorot terus

      Suka

  5. Joko berkata:

    Memang masalah bukan di motornya. Tapi rata2 orang beli ninja 250cc itu karena ingin tampilan mogenya, (segede moge 600cc). Biar lebih kelihatan, digantilah knalpot biar lebih kedengaran stereonya, dilepaslah spakbor biar lebih sporty, ditekuklah spion biar berkurang hambatan anginnya. Nah, karena banyak pengguna ninja yang seperti itu, akibatnya motornya juga yang di cap alay. Bedanya dengan pengguna fu ban cacing alay, cuma modal beli motor saja. Otak sih seukuran.

    Suka

  6. wtf170 berkata:

    the power of rombongan…
    yg lain d luar garis lapangan …ninja nya offside kemarin to ini…xixi

    Suka

  7. cadoxs berkata:

    Klo di sini santun di belakang garis kuping budek di klaksonin motor lebih kecil di belakangnya 😁

    Suka

  8. anangcozz berkata:

    Sudah biasa…gak cuma ninja. 😀

    Suka

  9. andhi2010 berkata:

    Memang kendaraan tidak mencerminkan otaknya.

    Suka

  10. Mase berkata:

    Mentalnya lemah

    Suka

  11. Asep Juga berkata:

    motornya menaikan egonya…….xixixixi

    Suka

  12. Wahhh offside itu… wasit mana wasit…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.