Minjem 5 Juta Gadai Ferrari (Lamborghini Gallardo), Modus Parkir 2 Minggu 15rb Saja

image

Macantua.com  – Ngakak sekaligus salut sama pemikiran sang pemilik mobil mewah yang katanya Ferrari (kalau lihat bentuknya sih Lamborghini mungkin Gallardo) ini. Bagaimana tidak dia menggadaikan mobil mewahnya dengan harga 5 juta Rupiah saja? Buat apa? Ternyata dia mencari tempat parkir aman dan murah selama meninggalkan mobil mewahnya 2 minggu. Cerdas…. mau tau kisahnya? Nih….

image

image

Ane kutip dari sebuah status facebook :

Ditya Sastrowikromo Natadisastra

SUMPAH…Jangan pernah Menertawakan Orang Seenaknya…

cerita pagi hari….( based on real story)

Seorang pria berpakaian usang pergi ke sebuah bank Simpan Pinjam di malang
dan berniat untuk meminjam uang sebesar Rp 5.000.000 untuk perjalanan bisnis ke kalimantan selama 2 minggu.

Karyawan bank mengatakan bahwa bank butuh suatu jaminan untuk pinjaman tersebut, dan kemudian si pria membawa mobil FERARI baru yang diparkir di depan bank tersebut sebagai jaminan.

Kemudian pegawai bank setuju menggunakannya sebagai jaminan.

Setelah pria tersebut pergi, pemimpin dan karyawan bank tersebut MENERTAWAINYA karena jaminan menggunakan mobil Ferrari baru seharga Rp 2.5M sebagai jaminan terhadap pinjaman sebesar Rp 5jt saja. bisa jadi pegawai dan pimpinan bank berfikir bahwa pria tersebut sedang kolap alias bangkrut.
———————————
Seorang pegawai bank kemudian memarkir mobil Ferrari tersebut ke dalam Garasi Bawah Tanah milik bank tersebut.

Dua minggu kemudian, pria tersebut kembali dan membayar hutang sebesar Rp. 5jt dan bunganya sebesar Rp. 15rb.

Pegawai bank berkata,

“Tuan, kami sangat senang bisa berbisnis dengan Anda, dan transaksi ini berjalan dengan lancar, tetapi kami sedikit bingung, Ketika Anda pergi,
kami mengecek profil Anda dan mengetahui bahwa Anda sejatinya adalah seorang Milyader”

“Mengapa Anda repot-repot meminjam uang hanya sebesar Rp. 5jt?”

Si pria membalas sambil tersenyum,

“Di mana lagi cari tempat di Malang ini yang bisa digunakan untuk memarkir mobil saya dengan aman, hanya dengan harga Rp 15rb, selama 2 minggu?”

Nah loh… Gimana menurut ente sob? Cerdas sekaligus brilian. Mungkin orang lain menertawakannya sebelum tau maksudnya. Demi sebuah parkir aman dan dijaga oleh pengamanan serta biaya parkir murah hanya Rp.15.000 saja. Juossss…… So, terlepas dari ceritanya nyata atau fiktif belaka, jangan pernah sesekali menertawakan orang lain akan kelakuannya, atau kebodohannya, siapa tau dibalik semua itu terselubung sebuah kecerdasan gang tak pernah terpikirkan sekalipun olehmu. CIAOOOO

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Minjem 5 Juta Gadai Ferrari (Lamborghini Gallardo), Modus Parkir 2 Minggu 15rb Saja

  1. prasetyo676 berkata:

    Keren… brilian..

    Suka

  2. Mr. Uip berkata:

    org bisnis cerdas begitu sih rata2,..

    Suka

  3. balimotorider berkata:

    saya pernah baca ini om…….mlh pas itu diceritakan di cina kejadiannya

    Suka

  4. fa74 berkata:

    5jt bunga 15rb pasti bukan indonesia.. Absen subuh. 😀

    Suka

  5. warungasep berkata:

    pernah maca dimana nya poho deui wkwkwkw

    http://warungasep.net/tag/hahaha

    Suka

  6. Cerita awalnya milyarder di new york… tau sendiri parkir di new york muahal minta ampun 😀

    Suka

  7. cadoxs berkata:

    Disini tiap lebaran banyak gadai boil ya mirip begitu triknya

    Suka

  8. Ms Dhukha berkata:

    Gallardo kok ditulis Ferrari..??

    Suka

  9. Mase berkata:

    Intinya jgn takut malu

    Suka

  10. lajupacu berkata:

    Sebenarnya ini cerita seorang Milyader asal Padang yang udah lama banget dipost di media sosial… om…
    katanya sih gitu 🙂
    http://lajupacu.wordpress.com/

    Suka

  11. Indomoto berkata:

    pinter banget . . . dan pelit banget

    Suka

  12. Asep Juga berkata:

    rek nurutan kitu, tp teu boga ferrari na…..

    Suka

  13. Elits... berkata:

    Ini hanya cerita motifasi saja. Sejatinya, bunga bank paling tidak 1.4%. Jika pinjaman 5juta, berarti bunga paling nggak 75ribu, bukan 15ribu. Plus…. Tau sendiri ada denda pelunasan diawal biasanya up to 6%, wkwkwkwk….

    Suka

  14. Koplak berkata:

    Yg disimpan sama bank itu bpkb nya, mobilnya ya tetep dibawa sama yg punya

    Masak iya punya lambo gak punya garasi yg bagus, gak punya satpam dirumahnya. Kayaknya cerita ini dibuat sama org yg g ngerti masalah perbankan

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.