Euro3, Satria F 150 Pun Mengalah

Macantua.com – Pemberlakuan standar emisi gas buang euro3 memang sedang digalakkan pemerintah Indonesia. Dengan regulasi baru baru ini terlihat banyak pabrikan merombak produknya, bahkan sampai ada yang menyerah pada regulasi hingga terpaksa mendiskontinyu produk andalannya. Tak terkecuali pabrikan Jepang bernama Suzuki yang mau gamau mengobrak abrik produk andalannya Satria F 150 alias FU agar bisa lolos standar euro 3.

image

Tapi standar emisi baru ini benar benar membuat Satria F 150 harus menyerah. Bagaimana tidak, power, torsi topspeed dan akslerasi sang ayago yang terkenal kencang ini seolah terkebiri. Kita lihat pada tabel power hilang sekitar 0,6 HP Torsi pun lenyap 0,4 NM. Bagaimana efeknya? Efeknya jelas ke performa sang motor.

image

Bagaimana bisa bersaing? Secara teknologi sang Satria harus berjibaku seru dengan dua lawan barunya Sonic 150 R dan MX King 150. Belum lagi dalam hal fitur. Sepertinya lolos euro3 sana ga cukup untuk pertahankan singgasana sang Satria. Belum lagi konsumsi bahan bakar masih terhitung boros karena sistem pengkabutan karburator yang masih digunakannya.

Last, semoga nih semoga, dengan berlakunya euro3 ini jadi pecutan keras buat Suzuki melahirkan Satria F 150 versi injection watercooled dengan segenap fitur terbaru. Buat apa? Buat mengobati sakitnya hati para pecinta Suzuki dan mengurangi berubahnya dealer menjadi toko swalayan.

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, DOHC, kencang, motor, opini pribadi, suzuki dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Euro3, Satria F 150 Pun Mengalah

  1. koreksi dikit om, torsi euro-3 harusnya 11.22 Nm bukan 11.22 dk.

    Suka

  2. goozir berkata:

    dealer jadi toko kelontong

    wah benelli punya TNT250, Yamaha punya MT25 nah kalau keduanya dibandingkan mana yang lebih unggul coba tebak? ga usah repot repot googling. buka aja di http://goozir.com

    Suka

  3. xyz berkata:

    wah sonice yg sudah euro 3 bisa tifffisss dg safu karbu euro2. irit pula, juoooozzz honda

    Suka

  4. ardiantoyugo berkata:

    Tersunat akibat regulasi… :mrgreen:

    Downgrade ke windows 8.1: http://wp.me/p1eQhG-1ke

    Suka

  5. Laskar Suzuki kolaps berkata:

    Hati² kena bully pasukan laskar suzuki group om….

    Suka

  6. arh thea berkata:

    (●≧▽≦)♪ ωααααααασσσσωωωωωωω….. ternyata begitu.. 😀

    Suka

  7. Rideralam berkata:

    malah borosan yg euro 3, kumaha eta’ critana

    Suka

  8. S t c berkata:

    Sebentar lagi kayaknya

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.