Yang OK dan Ga OK dari CB150R Facelift

image

Sudut ambil paling ganteng menurut ane

Macantua.com – Hola sob, udah bahas Yamaha udah bahas Suzuki, kini ane mau bahas soal Honda ya…. weekend kemarin ane sempatkan jalan jalan dengan nyonya buat liat penampakan CB150R facelift di salah satu dealer daerah Cibabat Cimahi. Yah berhubung nyonya penasaran sama motor yang ane ceritakan beberapa waktu lalu di rumah. Detail lengkap sampe ane bisa lihat mana sih sisi OK dan Ga OK dari all New CB150R facelift ini.

image

Kita mulai dari yang OK dulu yah, pertama yang OK dari all new CB150R facelift adalah speedometer full digital. Panel assy combination alias speedometer kata orang mah, sudah full led dengan backlight warna biru ini terlihat futuristik. Meski dimensinya too small menurut ane masih dalam tahap wajar. Karena semua informasi masih bisa dinikmati dari layar LCD kecilnya.

image

Yang OK kedua adalah Tail Lights alias lampu belakang. Lho kok lampu belakang? Kok bukan lampu depan? Sorry banget nih secara dimensi dan bentuk ane suka bokong ini All New CB150R. Kalau lampu depan ane bilang sih desainnya ga terlalu bikin greget karena nyala lampu LED ga menerangi semua sisi lampu seperti menggunakan bulb biasa. Tapi di bagian belakang merahnya full bikin ngiler.

image

Yang OK selanjutnya adalah spakbor kolong. Dulu…. saat CB150 R Street Fire dilahirkan rata rata para penggunanya berburu spakbor kolong Yamaha Byson untuk memodifikasi motornya. So kali ini Honda bisa memenuhi hasrat para pecintanya.

image

Maju ke sisi depan sebuah penampakan baru pada rangka yang menopang mesin alias engine hugger dari bahan almunium. Kalau di versi lama saat motor langsam alias stasioner getaran mesin terasa dahsyat kini “guncangan” lebih teredam. Ini yang bikin.ane salut. Ga gatel biji lagi coy….

image

Sudah ane sebutin tuh yang OK OK sekarang ane mau sebutin yang GA OK dari All New CB150R. Pertama front suspension, yup dimensi body yang membengkak ternyata ga juga membuat dimensi diameter suspensi teleskopik andalan Honda ini ikut membengkak. Meski terkenal kuat “TANPA PATAH” tapi seolah jomplang dengan ukuran ban serta dimensi tangki dan shroud yang melebar.

image

Ga OK selanjutnya adalah posisi sensor yang ada jauh dileher knalpot. Ibarat kata kaya kutil di leher. Ga aikecing aja di mata meski sudah ditutupi dengan semacam plat tapi malah bikin greget pengen nyopot.

image

Next Ga OK selanjutnya, adalah GAP BESAR BANGET ANTARA TANGKI DAN PLASTIC COVERNYA. Ini yang bikin ane greget banget karena sisi kanan jarak gapnya beda dengan sisi kiri. WHAT DA!!!!

image

Mundur lagi ke frame, yah ane harus jujur melihat kualitas las lasan alias welding di setiap sambungannya masih sama dengan versi lawas.

image

Last yang GA OK adalah Muffler. Padahal kalau dilihat dari sisi kanan muffler terlihat ganteng banget. Ane sih berharap bentuknya segi enam sempurna ternyata tidak. Lebih pipih malah terlihat kurus dari belakang. Lihat saja gap antar swing arm dan muffler terlihat lumayan kan?

Yah meski All New CB150R facelift ini “BAGUS” namanya buatan manusia masih ada kekurangannya. Wajar, dan manusiawi sekali kok. Tinggal konsumen aja yang menentukan “buy or not”. Masih ada kelebihan versi ini dari versi lawas, tapi ga ane sebutin karena memang sudah selayaknya ada di motor sport naked. Gimana? Sepakat? Mangga dicorat coret kolom komentarnya…. Ciao

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, DOHC, honda, kencang, motor dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

65 Balasan ke Yang OK dan Ga OK dari CB150R Facelift

  1. ardiantoyugo berkata:

    Itu yang atas behel tanduknya dikasih apa… 😆
    Gap ga sama antara kanan dan kiri…?? Wagh, ragu ama build qualitynya…

    Spotting di WAHH: http://wp.me/p1eQhG-1ko

    Suka

  2. felitokia berkata:

    Pengamatan detailing jeli euy! aplg kl disebutkan semuanya!
    artikel spt ini nich sgt membantu keputusan pembeli! standar baku buat semua merk motor! setiap motor pasti dan akan selalu ada plus minusnya! dan kesimpulannya adalah….. selera pembeli atau pemakai yg menentukan!

    Suka

  3. fa74 berkata:

    Pilih mana…. Yg tua atau muda.

    Suka

  4. dazz berkata:

    Biar tetep kuat ya diameter shok depan harus kecil laah. Tebel material sama diameter yg kecil yg lebih kuat. Noh buktinya moge aja shok depan patah bertebaran gambarnya..
    Ini nilai ples ples…

    Suka

  5. mbah_anom berkata:

    Dukung dan beli CBSF sebanyak banyaknya !!!!!!!!!

    Suka

  6. ady berkata:

    Laslasane pateng pecotot…

    Suka

  7. bdt berkata:

    jgn disameken las-lasan yg pake robot ama taagan buruh biasa,

    kalu pake tangan welder prof, pasti bagus, tapi harga pasti mahal sekali, handmade,

    kata mang eno las-lasan dah lebih baek, spt kata komentator adabantuan robot dikit

    Suka

  8. arh thea berkata:

    joss Iıllllııllıı♣§ę┼ůjů♣lıllllııll 😀

    Suka

  9. ridet x ride berkata:

    kl mnurut ane dlihat skilas emang wow tp kl dilihat lama2 cpt ngebosenin apa lg aura old CBnya msh kentara. msh mending nva biarpun perubahanya sdikit tp bikin enak dpandang pdhal versi sblmnya udh cukup lama tp g ngga ngebosenin

    Suka

  10. lord orochimaru berkata:

    gap2 body nya masih ala honda lah biasa itu kalau mau yg rapi kan ada yamaha
    shock depannya emang kecil bro tapi kalo dibandingin sama punya yamaha yg gede2 malah jauh lebih kuat kok
    yg ane kecewa itu sama las2an rangkanya padahal bisa lebih rapi n pakai warna hitam doff aja kayak punya ninja/r25/cbr250 biar elegan
    hitam mengkilap gitu kurang ok

    Suka

  11. mas huda berkata:

    wah cakep tuh ada spakbor kolongnya….

    Suka

  12. Dumbledore berkata:

    Josss CB

    Tapi tetep pengen nunggu MT 15 baru ane memutuskan 😀

    Suka

  13. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    Nambahin boleh om
    Yg oke : kabel spido dah pindah ke mesin, bikin as roda depan lebih bersih dan tampilan nambah cyanggih (knapa di k45 ga dipasang duluan? Skarang k45 jd brasa motor kemahalan tidak canggih kan? Dasar ngAHaMpret

    Yg ga oke : bar radiator ngilang diganti lampu doank (ini sih baru katanye, ane gak smpet merhatiin kmaren)

    Suka

  14. mungmontor berkata:

    YANG GA OKE , DESIGN NEARLY FOTOCOPY VIXION

    Suka

  15. bima berkata:

    Yaps.. tutup tangki rata hehe

    Disukai oleh 1 orang

  16. wishnutriwibowo berkata:

    bikin bingung nih… CB150R apa Vixion yak….

    Suka

  17. rizkiaditya berkata:

    Apa bener gan cbr150 facelift akan keluar tahun ini???
    Klw benar anek mau tunggu. Bimbang antara R15 dan cbr150

    Suka

  18. Yamaha r1 berkata:

    Ini komentar pada ngaco semua, segala cbr ninja dibawa2, harganya aja ga ada setengahnya, bahan material finishing jelas beda lah.

    Suka

  19. wapzonezz berkata:

    cek di bagian depan fueltank di dua lubang buat baut bawhnya ada kode “as.ko.g dll” itu tandanya fueltank berkualitas.

    Suka

  20. Rudi hidayat berkata:

    Cb150r facelift gk selincah versi old, ,
    Kecewa jual old cb150, tapi buat touring yang new lebih stabil di jalanan makadan dan naik turun berliku, tapi torsinya kalah sama yang old dan nvl / nva,

    Suka

  21. bambangs berkata:

    Ok, makasih banget infonya

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.