Mobil Mewah Bodong, Moge Bodong, Yang Bayar Pajak Siapa???

image

Pict dari detik.com

Macantua.com – Hobby dan Gaya di bidang otomotif roda 2 dan 4 memang selalu jadi daya tarik tersendiri. Memiliki mobil sport mewah dan motor besar atau biasa disebut moge seolah menjadi acuan “gengsi” orang orang kaya (bisa jadi baru kaya) saat ini. Maka jangan aneh kalau di negeri yang katanya sedang krisis dan ga bergerak dari status “negara berkembang” ini banyak mobil sport mewah dan motor besar berseliweran di jalanan. Tapi…… mayoritas mobil mewah dan motor besar itu BODONG alias tidak bersurat surat resmi. Lah terus yang bayar pajak siapa?????

image

Pajak barang mewah di Indonesia memang bikin orang mikir beberapa kali untuk memiliki mobil dan motor mewah. Tapi, ternyata menurut data hampir separuh jumlah moge yang beredar di Indonesia ternyata tanpa surat surat. Bahkan kejadian beberapa saat lalu sebuah Lamborghini putih yang salah arah dan menabrak Honda Beat dengan kecepatan tinggi di daerah Kelapa Gading Jakarta pun dinyatakan tanpa surat surat. So pertanyaan ane nih, apa semua moge dan mobil sport mewah di Indonesia ini bodong? Lha terus yang bayar pajak siapa dong?

image

Melanjut pertanyaan siapa yang bayar pajak inilah ane mau berikan lagi sebuah pertanyaan “apakah mereka layak dan berhak menikmati jalan raya?” Jawabannya pun pasti Tidak. Bantu negara saja buat bayar pajak bikin jalan tidak, tapi rata rata pengendaranya doyan ngebut alias speeding di jalan raya. Ditambah, beberapa waktu lalu ada penyataan “punya moge, punya duit terus ga bisa jalan gimana rasanya?” Ya Rasain aja! Karena seyogyanya kendaraan tanpa surat surat atau bodong ngemis jalan itu sama saja “mau enaknya sendiri” dan bocah banget. Patungan pajaknya ga mau, eh mau minta diduluin di jalan, padahal tidak layak jalan dan tidak berhak turun ke jalan.

Motor boleh keren, mobil boleh mewah, tapi kalau bodong? Ya sama aja lu korupsi… Korupsi sama kewajiban… ya mudah mudahan aja ga ditagih di akhirat tuh kelakuan di dunianya. Malu dong ah masa mobil mewah motor keren kalah sama Mio atau Beat cicilan 3 tahun bayar pajaknya Ciaooo…..

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, Curanmor, Harley, hobby, mobil, moge, motor, opini pribadi, razia, SIM, STNK dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Mobil Mewah Bodong, Moge Bodong, Yang Bayar Pajak Siapa???

  1. daivan berkata:

    “Karena seyogyanya kendaraan tanpa surat surat atau bodong ngemis jalan itu sama saja β€œmau enaknya sendiri” dan bocah banget”
    kalimat ini sudah mewakili unek2 ane :b

    Karena seyogyanya kendaraan tanpa surat surat atau bodong ngemis jalan itu sama saja β€œmau enaknya sendiri” dan bocah banget

    Suka

  2. dimensiontripper berkata:

    mosok kalah sama kijang pikep saya yang udah 26kali bayar pajak :mrgreen:

    Suka

  3. mbah_anom berkata:

    Mobil bodong,motor bodong
    yang bayar janda bodong :v ekekekekekeke

    pengen ereksi tahan lama ?
    http://mbah69anom.wordpress.com

    Suka

  4. goozir berkata:

    itulah para pengemplang pajak

    bener nih kawasaki zx-10r akan mirip ama h2

    http://www.goozir.com/2015/09/kawasaki-zx-10r-tak-sepenuhnya-mirip-kawasaki-h2.html

    Suka

  5. ninjahattori berkata:

    kenapa cuman bahas “mobil mewah bodong” ato “moge bodong”??? yg motor2 bebek metik bodong pun lebih banyak.. gk berimbang.. kl bahas moge sm mobil mahal doang nanti dikira sirik tanda tak mampu..

    Suka

  6. sigit_shandi berkata:

    itu kan mobil yg diberita tadi.kalau kata beritanya itu bukan bodong,tapi mobil palsu,om.

    Suka

  7. nganu ngini berkata:

    Setujuuuuuuuuuuuuu

    Suka

  8. ardiantoyugo berkata:

    Negri yang ruwets…

    Angle of attack A320neo VS 737 Max: http://wp.me/p1eQhG-1lc

    Suka

  9. triclaksono berkata:

    siga beca hareup pasar baru bandung, geus teu mayar pajak jalan tapi wani nincak jalan bari ngalawan arus.. matak rungsing ka mamang na oge heuheu :mrgreen:

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.