Blok Kopling/ Magnet Apakah Ini? MT15?

image

Macantua.com – Wow dapat kiriman gamvar misterius nih, seperti gambar blok kopling atau justru magnet sebuah motor. Kalau melihat bentuknya sih mirip mirip blok mesin motor khas Yamaha. Coakannya mirip mirip punya Byson. Tapi beda, kira kira Yamaha apa ya? Hmmm mungkinkah ini milik Yamaha MT15?

image

Setelah beberapa hari terakhir jagad blogsphere diributkan dengan sosok motor full hitam di Thailand sana yang kemungkinan besar adalah MT15 yang diisukan bermesin DOHC. Yah meski entah DOHC atau SOHC nanti keputusan Yamaha akan motor barunya ini. Mengingat Yamaha dikabarkan telah mengetest 3 mesin berbeda dengan kubikasi yang berbeda.

image

Nah kita tunggu daja ya, MT15 DOHC atau bukan, kalaupun tetap menggendong mesin SOHC Yamaha kudu nyematin fitur VVA di mesin terbarunya ini. Mengingat gempuran DOHC Honda semakin kencang. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, DOHC, motor, motor baru yamaha, sohc, yamaha, yimm dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Blok Kopling/ Magnet Apakah Ini? MT15?

  1. *D* berkata:

    Dan pencitraan dohc lebih superior dari sohc pun hancur…..

    Suka

  2. keong lelet berkata:

    Nah…itu yg belum banyak di pikirkan bloger lain, sohc dgn tambahan teknologi vva, lebih dari cukup untuk harian,dan tetap punya performa yg seimbang dgn dohc harian

    Suka

  3. fa74 berkata:

    Lho lho

    Suka

  4. Jackobs berkata:

    Punyae pikson dohc itu.

    Suka

  5. java36 berkata:

    Wah maung ternyata

    Suka

  6. Vanjie berneo berkata:

    Ketimbang MT15 pake mesin DOHC mending SOHC VVA 6 speed, Torsi diputaran bawah bisa dikail diputaran bawah sesuai image MT sendiri Master of Torque, klo putaran atasnya VVA yang aktif apalagi VVAnya di kedua katupnya, di Nmax aja cuman di katup inx sudah terasa banget tenaga putaran atasnya juga klo SOHC VVA enak untuk daily use. Selain biaya perawatannya murah dan biaya produksinya juga murah ketimbang mesin DOHC yang berimbas pada harga jual juga yang lebih murah.
    Belajar dari New CB spek mesin CB DOHC Nearly itu cuman menang di kompresi sama yang ngetes di tabloid pake pertamax, klo ngetesnya pake premium mungkin hasilnya pasti berbeda daripada pake pertamax, dan DOHCnya dibikin Nearly supaya putaran bawahnya gak kedodoran dan harga NCB bagi saya itu overprice dengan teknologi yang menurut saya tidak baru2 banget sehingga tidak velue for money.
    Yamaha gak mungkin riset motor tidak berdasarkan prilaku normal penggunanya, contoh Vixion kenapa bisa bertahan dari 2007 sampai sekarang dan laris dipasaran tanpa merubah mesin sama sekali karena mesin sudah teruji, Yamaha benar2 memperhitungkan mesinnya untuk digunakan sehari-hari dengan pemakaian normal. Mesin yang sudah superior cukup ditabahkan fitur yang membuatnya lebih Velue seperti VVA. Klo SOHC VVA 6 speed bisa kill DOHC Nearly Squer 6 speed secara head to head tinggal bermain diharga jangan over dari NCB.
    Klo mesin DOHC itu lebih cocok buat R15 menurut saya pribadi biar bisa head to head sama CBR.
    Itu semua berdasarkan Analisa dan opini saya pribadi berdasarkan data yang ada dilapangan.
    Saya cuman anak teknik mesin yang masih belajar dan terus belajar untuk menambah wawasan, klo ada yang salah dan kurang mohon akang2 yang lebih senior dari saya bisa memberikan pencerahan.

    Salam Konsumen Cerdas

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.