Suzuki Buka Kedok Satria F150 Injeksi! GAMBLANG!

image

Gambar dari laskar suzuki

Macantua.com – Kehadiran Sonic 150 R memang ternyata ga membuat Suzuki diam saja. Hanya berselang beberapa saat akhirnya Suzuki membuka kedok project Satria F150 injeksi yang selama ini masih disembunyikan. Gamblang benar penampakan sang penerus Satria F150 ini, setelah sebelumnya selama 10 tahun lebih hanya berganti ganti baju akhirnya Satria F150 hadir dengan mesin baru berpengkabut bahan bakar injeksi.

image

Apa saja sih ciri cirinya dan perubahannya Satria F150 unjeksi dengan versi Satria F150 sebelumnya? Kita bahas satu persatu yuk…

  1. Sisi dapur pacu, dari gambar diatas bisa kita lihat lebarnya radiator dibagian depan mesin. Ini menunjukkan bahwa sang Satria sudah melengserkan oil cooler dan menggantinya dengan radiator. Berarti sudah pake waterjacket dong cylinder blocknya.
  2. Sistem pengkabutan sudah menggunakan injektor, so…. karburator sudah digantikan injector. Berarti pembakaran akan jauh lebih baik dibanding versi karburator. Mungkin ini menjadi salah satu kemajuan signifikan setelah enginenya.

image

  1. Headlamp baru, headlamp biasanya fianalogikan sebagai wajah sang motor. Dengan headlamp yang nampak seperti sudah menggunakan LED pada lampu utama ini jadi hal yang bikin gregetan.
  • Body baru, meski body masih terlihat mirip tapi lihat guratannya lebih tegas dengan aksen meruncing. Ada yang sedikit mengganjal ada seperti sayap kecil di bagian buritan. Ane pun ga paham apakah itu punya fungsi lain selain sayap di body, mungkin lampu sign atau justru spakbor kali ya…

  • image

    1. Pengereman baru, kalau lihat desain piringan cakram sang Satria F150 injeksi sepertinya memang baru. Entah sisi lain yang  menurut informasi menggunakan kaliper ktc dan selang brembo. Makin pakem aja nih remnya.
  • All new digital panel assy meter. Yah bukan hanya speedometer sih,karena didalamnya terdapat tachometer, trip, dan segenap indicator yang berguna saat berkendara.

  • Kurang sreg sih sama bentuk dan warnanya, tapi knalpot baru satria F150 injeksi ini sepertinya sudah dilengkapi katalic konverter yang mampu membuatnya masuk dan lolos uji emisi euro3.

  • Last,kurang apa coba Suzuki sama.pengganti satria F150 ini? Satria F150 injeksi sudah all out… tinggal cari dealernya aja yang sedikit sulit buat indent pembeliannya. Gimana sob? Tertarik? Makin seru dan berdarah darah nih kelas underbone 150cc… Ciao….

    hiji ge Maung…..

    contact : raza.rajendra@gmail.com

    Tentang macantua.com

    simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
    Pos ini dipublikasikan di DOHC, kencang, motor dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

    22 Balasan ke Suzuki Buka Kedok Satria F150 Injeksi! GAMBLANG!

    1. Jendral lapangan berkata:

      Hahahaha di test nya sama Mx King, laaaaaah terus yang powernya ngalahin mongtor 250cc itu ga di anggap gtu? Sia sia dong ocehan bloger ternakan itu yg nge review nya membabibuta.

      Suka

    2. Cemedz berkata:

      opini pribadi. honda punya momentum, bagi sebagian orang saat ini suzukilah yg ngekor honda. tapi nama FU juga gak bakalan gampang lengser, secara marketshare sonic Fu cenderung k anak muda yg sedikit banyak terpengaruh emosi. tinggal nanti setelah resmi keluar apakah Fu injeksi bisa beneran “ngimbangin” sonic walopun sebenernya kedua motor ni 11-12 lah spwknya. tinggal pemanisnya aja yg beda. dua2nya punya plus minus. cuma komen super duper ngawur. hehehehehe. suwun

      Disukai oleh 1 orang

    3. goozir berkata:

      kurang duite mang kanggo tuku…

      apa yang perlu ditiru Inodnesia dari Jepang? silakan baca di goozir.com

      Suka

    4. mbah_anom berkata:

      Haha :v
      editannya ruarrrr bisaraaaaa

      Suka

    5. Rongsok15.0kg berkata:

      Motor wekwek.. Sejarahnya dr mana.. Kobisa tercipta motor wekwek honda kah ap yamaha kahh..

      Suka

    6. Rongsok15.0kg berkata:

      FBY tuchh Beli Kaga .. Ngedumel ia.. FBY: KEPO.KERE. Biarlah FBY!!! megong-gong..

      Suka

    7. arh thea berkata:

      ini baru keren … :-D. 😀

      Suka

    8. Josepp berkata:

      Qkwk . Mewek dlu lah Mau Ngalahin Si Sonic ?
      Dari Kualitas Aja Honda Sudah Nyata Di Banding Yg lain wkwk
      di mata anak muda ? Its Oke
      di mata Kalangan orang tua ? Ya Jelas Honda Lah 😀

      Kasian Ya Udh Mau Lenser Baru Ngeluarin Type Injeksi nya wkwk .
      Salam Margonda , Salam 1 Aspal

      Suka

      • adi berkata:

        KUALITAS AJA SUDAH NYATA DIBANDING YANG LAIN OH YA???? ADUUUH BEGINI FANS BOY HONDA UDAH GA ANEH KALO KAYA ENTE DIKALA HONDA HARUS DIATAS KOMPETITOR TIDAK BISA DIBAWAH HONDA ITU HARUS SUPERIOR GA BISA INFERIOR . OH IYA YA HONDA KAN SERING JUARA MOTO GP TEKNOLOGINYA DITURUNIN KE MOTOR PRODUKSI JADI GA MUNGKIN DONG KALO YANG LAIN LEBIH BAGUS DARI HONDA POKOKNYA HONDA NO 1 DEH DAN GUE PERCAYA AJA LAH SOALNYA NYAMPE LU PUJA2 SIH.

        Suka

    Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.