Pengganti Tiger? Udah Ga usah Dipikirin..

image

Macantua.com – Honda Tiger 2000 yang pertama dikenalkan 22 tahun lalu memang sempat menjadi kasta tertinggi di kalangan pecinta motor Indonesia. Ya boleh dibilang dulu sang macan sempat menjadi salah datu motor yang bisa meningkatkan pride sang empunya. Hingga akhirnya beberapa waktu lalu sang macan harus discontinue karena minim perubahan dan inovasi selain body selama dijual. Terus bagaimana dan apakah pengganti Tiger?

image

Kita mulai deh ngalor ngidulnya, pertama ekspektasi para penunggang Tiger pasti mengharapkan sebuah motor yang fresh, new, dan teknologi terbaru. Mungkin 2 cylinder DOHC near square yang bisa dan enak buat tarikan pada putaran mesin bawah mengengah hingga sedikit tinggi. Opsinya? Hanya motor dengan mesin baru. Mungkin sepaket dengan new CBR250RR. Tapi kemungkinan ini super kecil mengingat CBR250RR pun belum jelas kapan produksi masalnya.

image

Turun sedikit dari opsi sebelumnya. Yaitu 1 cylinder DOHC dengan water cooled engine. Kalau ini sebenarnya termasuk gampang buat AHM. Bagaimana tidak basic engine CBR250R bukan hal aneh lagi. Bahkan kalau boleh bilang cukup bore up si All New CB150R sudah cukup. Tapi entah kenapa hingga saat ini belum ada desas desus hadirnya pengganti sang macan.

image

Opsi ketiga, ambil basic engine CB300X dari Brazil sana. Engine aircooled dengan oilcooled mungkin akan lebih murah dari segi biaya produksi dan perawatan. Dan ini sesuai dengan Tiger yang memang diposisikan untuk berkelana jauh. Tapi sayu sisi yang akan hilang adalah kesan “pride” yang selama ini dipegang para penunggang macan. Karena kalau boleh dibilang image “unggul” pun akan hilang ditelan minimnya teknologi baru pada sang motor.

Terakhir, just let it die! Maksudnya? Yah maksudnya adalah matikan saja nama Tiger dari agenda AHM. Sudah terlalu lama para penunggang macan mengharapkan hadirnya sang pengganti. Tapi satu yang perlu diingat AHM adalah, loyalis Tiger yang selama ini menanti akan benar benar meninggalkan Sport Honda. Ingat, Yamaha dan Kawasaki bahkan Suzuki sudah punya naked bike berkubikasi besar. Kalau Honda mau diam saja, siap siap Nama besar Tiger akan hanya jadi sejarah di roda dua Indonesia. Tidak akan melegenda bagai CB dan GL yang kini bangkit kembali. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, DOHC, honda, motor dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Pengganti Tiger? Udah Ga usah Dipikirin..

  1. metomnulis berkata:

    Pokok’e nasib’e wes melas , wkwkwk

    Suka

  2. budbud berkata:

    lah..asem..nggantung…
    intisari artikel ini apa?…

    udah cb pekgo buat gantiin tiger aja.. performa sih cukup… taapiiiii
    pridenya emang gak nyampe… gimanapun, disini, di tempat kita, cc lebih besar dianggap lebih ok
    daaaaan…
    yaa butuh naked bike 250cc emang…

    Suka

  3. budbud berkata:

    CBR250RR nongol
    CB250 naked nongol juga
    Aamiin….
    siapkan tabunganmu

    Suka

  4. yht2506 berkata:

    Hahaha….baru mau bikin artikel soal pengharapan tiada akhir bagi penggemar tiger…..

    Suka

  5. budbud berkata:

    Wis entek gan hahahaha
    ====================
    ahaahaha jang modal kawin nya

    heueuh puguh keneh eta.. leuwih ngeeeeeuunahhh
    jeung jadi ibadah

    Suka

  6. budbud berkata:

    nurutan motor mah euweuh beakna
    mening nurutan pamajikan, mun pamajikan puas, bisa gantian uranv nu di puaskeun…
    bhhuahahahahaaa

    Suka

  7. fa74 berkata:

    Serba susah mmg, tp ahm bisa ambil opsi mesin single cylinder aircooled tp pol polan di fitur, tp keknya ahm sedang fokus 150. Ribet mikir tiger, posisinya serba salah.

    Disukai oleh 1 orang

  8. endi berkata:

    Tiger 2000 ane juga pengen dipiara terus biar jadi barang langka,

    Suka

  9. uyipmotoblog berkata:

    GL250R boreup mesin tiger joss

    Suka

  10. Ping balik: Video Full Race Moto GP Serie Twin Ring Motegi Jepang 2015 | macantua

  11. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    200 cc, dua silinder, sohc, pake pendingin angin kayaknya msh cukup koq. Biar balik ke jati diri awal, motor adventure dgn sensasi baru, dua silinder cuyyy ..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.