Menjelang Final Piala Presiden Persib vs Sriwijaya, Sweeping Bobotoh Kembali Terjadi

image

Macantua.com – Selamat datang Bobotoh Persib, The Jak Mania Saudaramu dan akan menjagamu. Begitu kira kira tulisan dalam sebuah spanduk berlogo Persija menjelang laga Final piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno (GBK) besok. Tapi lain isi spanduk lain di lapangan aksi sweeping pendukung Persib (Bobotoh) masih dilakukan, bahkan korban bukan para Bobotoh.

image

17 Oktober 2015 pukul 02.00 dini hari 5 bus rombongan SMPN 1 Majalaya yang akan melakukan PPL ke Serang Banten menjadi korban pelemparan oknum tak dikenal. Belum lagi bus Budiman dan mobil pribadi yang dikabarkan juga menjadi korban pelemparan batu hingga rusak.

image

Ternyata pertemuan Walikota Bandung Ridwan Kamil kemarin dengan pimpinan The Jak Mania belum bisa menjamin keselamatan para supporter Persib Bandung yang biasa dikenal dengan nama Bobotoh. Spanduk pun hanya tinggal spanduk, pertemuan di atas tak sampai ke grassroot di bawah. Aksi sweeping bahkan pelemparan dan pengerusakan pun masih tak bisa dihindari.


image

Tindakan preventif sudah dilakukan, bahkan pihak kepolisian sudah mulai berjaga jaga di sepanjang tol Jakarta Cikampek demi menjaga keadaan apabila terjadi keributan. Sepertinya besok akan menjadi hari “panas” di Jakarta. Mengingat Bobotoh dan The Jak Mania “masih belum bisa berdamai” di alam nyata.

Bagaimana sepakbola Indonesia bisa berkembang kalau kelakuan para supporternya masih seperti ini? Kapan sanksi FIFA akan dicabut? Kapan Indonesia bisa masuk piala dunia kalau supporternya pun tidak sportif?

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di brotherhood, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Menjelang Final Piala Presiden Persib vs Sriwijaya, Sweeping Bobotoh Kembali Terjadi

  1. gilaroda2 berkata:

    Wong ya sama2 orang Indonesia setanah air kok ya musuhan ya? Sebenernya apa kudu di ulang sumpah pemuda ya? Cmiiw… 🙂

    Suka

  2. FЭЯY berkata:

    goblog eta bus jawa barat di sangka mawa bobotoh kabeh…… Nu teu apal nanaon oge pada kena.. 👿

    Suka

  3. Ping balik: Bus Jemputan Karyawan YMMWJ Jadi Korban Pelemparan Sweeping Bobotoh | macantua

  4. bendjol berkata:

    Ngakunya warga jakarta, ngakunya org ibukota, tapi kelakuan gk lebih brharga dr sampah ibukota….

    Suka

  5. niko belic berkata:

    Heran, pernah sekolah apa kaga tuh orang? Tiap senin pagi selama masa sekolah upacara, bersama2 mengucap pancasila kaga ada intisari yang masuk di otak kah? Ckckck.

    Saya gak belain suporter persib juga yah, mau suporter persija, persib, arema, semua sama aja. Tiap nonton bola denger “an*ing di bunuh saja”, mana katanya orang indonesia berbudaya sopan santun?

    Orang barat aja nggak ada tuh suporter bola nya nge chant yang kayak begituan, paling nyindir2 dikit klub rival nggak pake kata kasar. Padahal orang2 kita yang ngecap orang barat gak berbudaya, nyatanya? Ckckck..

    Suka

    • macantua.com berkata:

      Sepakat. Bukan karena bela salah satu supporter. Tapi budaya begini harus bener2 dihilangkan dari dunia olahraga kita. Malu sama budaya bangsa ini yang santun dan sopan. Bagaimana bisa maju kalau para pendukung malah bikin rusuh doang….

      Suka

  6. fiesta7 berkata:

    Ngga fans bajaj oren ngga fans bajaj biru sama aja kelakuan.

    Bubarin sepakbool

    Ga ada gunanya.. Apa manfaatnya?? Cuma menumbuhkan generasi alay primitif?

    Asli gw pengen penggal kepala semua fans2 gila yg ulahnya konyol, abnormal.. Sekalian sm keluarganya biar ga nurun ke anak cucunya.

    Disukai oleh 1 orang

  7. jek jengki berkata:

    The jek ta*..makan jengkol kencing di celana
    Maen bagus kaga..kampungan iyah
    Ta*k lu pada

    Suka

  8. Ping balik: Yang Unik, Konyol Dan Miris Dibalik Persib Juara Piala Presiden 2015 | Ndesoedisi

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.