Edisi Jujur : Pelanggaran Lalulintas Apa Yang Sering Kamu Lakukan?

image

Macantua.com – Denger denger lagi musim razia ya? Razia kendaraan bermotor oleh pihak Kepolisian yang digelar sampai November nanti. Tapi ane ga akan bahas soal razia. Ane mau bahas soal pelanggaran lalulintas apa sih yang paling sering dilakukan sehari hari? Jujur ya… Jangan Bohong lho…

image

Pelanggaran pertama yang paling banyak dilakukan sehari hari. Ga punya sim tapi bawa motor. Ini sih dah jadi pelanggaran paling favorit, apalagi buat anak sekolah yang sudah bawa motor ke sekolah. Padahal kita tau usia anak sekolah untuk bisa memiliki SIM biasanya ada di kelas 3 SMU dimana rata rata usia 17 tahun baru dicapai saat naik atau mau kenaikan kelas 3 SMU. So kalau ada pelajar kelas 1 bawa motor atau mobil ya bisa dipastikan ga punya SIM atau SIM nya nembak umur hahahaha.

image

Pelanggaran kedua yang paling sering dilakukan itu berhenti di depan garis putih saat lampu merah. Ini juga sudah jadi pelanggaran lalulintas terbanyak. Bahkan kita sudah bener berhenti di belakang garis masih saja suka diklakson sama rider dibelakang akhirnya maju juga. Serba salah sih, tapi biasanya ane tetep keukeuh sumeukeuh pura pura budeg hahaha…

image

Bapaknya ngajarin buat ga pake helm

Yang selanjutnya jadi pelanggaran yang sering dilakukan itu ga pake helm, jujur aja pasti banyak banget yang sering ngelakuin hal satu ini. Kadang menganggap sepele “deket doang” atau “cuma kesitu doang” atau “udah gapapa ga pake helm ga akan ada polisi” yakin deh pasti semuanya sering melakukan hal ini. Ane juga hahahahha…. Tapi sejak lihat temen ane hilang gigi depannya 2 biji jatoh didepan ane, ane jadi sadar perlunya helm terlebih helm full face.

image

Pelanggaran selanjutnya yang sering dilakukan itu puter balik di tanda dilarang muter. Demi mempercepat dan memotong jarak tempuh biasanya rider di Indonesia doyan nih melakukan hal ini. Belum lagi kalau ditambah dengan pelanggaran lalulintas melawan arus udah klop banget dah nih jurusnya hahahaha. Puoll… hayo jujur sapa yang pernah…

Selanjutnya melanggar lampu merah. “duh tanggung kuning nih, gaspoll” atau “masih merah,karena kosong lewat aja….” dan berjuta alasannya, tapi tetep berbahaya sih. Bagaimana jika dari arah kanan atau kiri kendaraan melaju kencang saat kita melanggar lampu merah. Ga berani ngebayanginnya deh.

image

Ga pakai kaca spion, ini juga nih jadi salah satu pelanggaran lalulintas yang paling sering dilakuin. Kadang motor hanya menggunakan satu spion, atau bahkan spionnya dilipat ke dalam. Katanya sih biar aerodinamis, biar keren, atau motor balap mana pake spion, dan berjuta alasan lainnya soal spion.

Nah kira kira itu dulu yang bisa ane tulis jadi pelanggaran lalulintas yang paling sering dilakukan sehari hari. Dan semuanya pernah ane lakukan jaman dulu kala demi disebut “kekinian” hahahahaha. Tinggal 1 pelanggaran yang masih ane pertahankan sampai saat ini dan mungkin umurnya ga akan bertahan lama lagi sepertinya. Sok lah ada yang mau nambahin?

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, polisi, prosedur, prosedure, razia, safety, SIM, STNK dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Edisi Jujur : Pelanggaran Lalulintas Apa Yang Sering Kamu Lakukan?

  1. fa74 berkata:

    Paling sering gak pake spion… cukup sekali liat belakang dah tau situasi sekitar.
    Kemudian knalpot racing, dulu masih pake 2 tak. Dibawa santai adem, dibawa ngebut baru tereak, pake ahm.. enak gak perlu capek2 nglakson klo lg ngebut, dah pd liat spion trus minggir sendiri 😀
    Langgar lampu merah.. apalagi klo malem ampe pagi. Waktu masih di bdg jaman geng motor lg edan. Maklum sering nonbar ma jln2 mlm sendirian keliling bdg, ada yg brani nunggu lampu jd ijo jaman itu?

    Suka

  2. Apipblog berkata:

    Lampu ijo berhenti lampu merah jalan.. itu mah madog..wkwkek diamah gitu orang nya

    Suka

  3. bloggoozir berkata:

    saya langgar lampu merah pernah, lawan arus pernah, ga pake helm pernah

    Feel Free
    http://www.goozir.com/2015/10/suzuki-feel-free-go-evolusi-sepeda-onthel.html

    Suka

  4. roni_t2004 berkata:

    diantaranya sering nga pake helm, sering lebih dari 2 orang (belum punya mobil kang), naik trotoar (terpaksa)…. sekian dulu nanti disambung (mikir)

    Suka

  5. ndesoedisi berkata:

    pelanggaran paling sering saya lakukan adalah, ketika jalan sepi nyalip ga nyalaian sein 😀

    Suka

  6. gc133hijrah berkata:

    Kalo helm, ana pake terus, bahkan ke Masjid yg jaraknya kurang dr 1km aja ana pk helm, (waktu dhuhur-ashar)

    pelanggaran yg paling serin ana lakukan

    melanggar lampu merah…. (tengah malem)
    masuk jalur busway (disuruh polisinya) kadang juga kalo macet @mampang
    bonceng lebih dr 1, alias bonceng anak 2 tp pk helm semua.
    Salah bawa STNK…..
    (motor ana lebih dr 1) ketahuan pas kena Razia…. Syukur Alhamdulillah, dibagasi motor ada fotocopynya… Jd motor ga dikandangin, tp tetap ketilang 😀

    apalagi yak…….?

    Suka

  7. dhanyfirdaus berkata:

    yang masih sering dilakukan…, berhenti di zebra cross saat lampu merah.

    masuk jalur busway….., masa lalu.
    Bonceng lebih dari 2 kapok…, ban dalam ane meletus berkepng keping…., hehehe
    nga pakai Helm nga berani…, pakai half face aja gigi ane patah pas nabrak mobil …, tante ane sun pipi sama aspal dekat rumahnya…..,
    naik trotoar…, udah nga lagi walau semacet apapun. tp kl bahu jalan…, hajar bleh.

    Suka

  8. resha_warblo berkata:

    ceritanya waktu masih SMA
    -ga ada sim
    -bonceng 3 (4L4Y bener)
    -ga pake helm (biar dilirik cewe)
    dah gitu aja

    https://warungjomblo.wordpress.com/2015/10/30/galeri-lebih-dekat-dengan-oneplus-x-smartphone-bertenaga-yang-memiliki-desain-kece/

    Suka

  9. ninja150ss berkata:

    Ah ane gk melanggar koq dicari2 kesalahannya mang?

    Suka

  10. niko belic berkata:

    Kalau merhatiin cewek cantik ketika sedang berkendara masuk pelanggaran lalin juga nggak yah? Hahahaha

    Suka

  11. yasin berkata:

    Kalo gw sih g pake helm itu jg g berkendara jauh” 😀 klo yg lain masih di taati :v

    Suka

  12. Iconk berkata:

    Ane paling sering ga nyalain lampu kalo siang, ketemu rajia baru dah nyalain hehehe

    Suka

  13. Tiger20 ps berkata:

    Kalau ane sih begini bro!!!Waktu ane ke bandung bawa anak sama istri ane di tilang polisi cuma gara gara ane bawa tas di belakang,cuma behel ane tambahin buat naruh tas,apa juga merupakan pelanggaran bro???

    Suka

  14. Weedee berkata:

    ada lagi tuh, melampaui batas kecepatan. ane sering banget.
    Kecepatan 60 kpj (padahal ada rambu maksimal 40 kpj).

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Tiger20 ps Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.