CAS Jawab Banding Rossi

image

Macantua.com – Hari kemarin ramai diberitakan kalau Rossi kembali mengajukan banding atas hukuman yang diterimanya terkait insiden dengan Marc Marquez di Sepang yang dikenal dengan #sepangclash.  Banding ini adalah kesempatan banding terakhir dari Rossi. Sebelumnya, bandingnya ditolak oleh federasi balap motor dunia (FIM).
Dalam banding tersebut, adapun yang diminta Rossi adalah, agar pengurangan poinnya dikurangi, dari 3 menjadi setidaknya 1 saja. Hal ini diminta Rossi karena pengurangan 3 poin itu membuatnya start dari grid paling belakang pada MotoGP Valencia mendatang.

Regulasi FIM menyebutkan bahwa pembalap yang sudah mengoleksi penalti 4 poin, wajib start dari grid paling belakang. Rossi, saat ini memang sudah punya penalti 4 poin. Selain penalti 3 poin dari insiden versus Marquez di Sepang, Malaysia, Rossi mendapat penalti 1 poin dari insiden dengan Jorge Lorenzo di Misano, San Marino. Di Misano, Rossi dianggap dengan sengaja merugikan Jorge Lorenzo. Penyebabnya, saat kualifikasi, Rossi dituding sengaja mengurangi kecepatannya di Q3 babak kualifikasi, sehingga menahan laju Lorenzo. Lorenzo protes. Ia mengklaim, gara-gara Rossi, ia gagal meraih catatan waktu terbaik.

Entah nanti dikabulkan atau tidak, CAS, diperkirakan, paling cepat memberi jawaban untuk banding Rossi ini pada 6 November 2015 mendatang, atau dua hari jelang MotoGP Valencia. Mepet banget sih, tapi minimal Rossi kini punya peluang untuk setidaknya tidak start dari grid paling belakang.

Katakanlah CAS tidak mengabulkan banding Rossi, tapi jawaban CAS baru diberikan setelah GP Valencia, maka hukuman posisi start Rossi baru berlaku pada MotoGP musim 2016, atau setidaknya pada GP Qatar 2016.
Adanya kabar ini tentu jadi kabar baik, tak hanya buat fans Rossi, tapi juga buat fans MotoGP. Alasanya, apalagi kalau bukan persaingan di GP Valencia bakal lebih seru, bila Rossi tak mendapat sanksi start dari belakang.

Nah, fans MotoGP dan Valentino Rossi, berdoa saja, supaya The Doctor batal mendapat sanksi start dari belakang! Biar seru aja balapan terakhir,biar ada fightnya gitu dari pada motogp jadi touring gp hayooo. Mau yang nanti jadi juara dunia siapa ya utu tergantung yang menang hahaha…Ciao

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motogp, motor dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke CAS Jawab Banding Rossi

  1. An_Syahri berkata:

    Kurangin satu boleh lah..

    Disukai oleh 1 orang

  2. KomMotor berkata:

    Aku mah rakyat… :mrgreen:

    Disukai oleh 1 orang

  3. kusnanto berkata:

    kalo penalti 1 point start di posisi berapa ya Kang?

    Disukai oleh 1 orang

  4. tiger20 ps berkata:

    hegae lah kumaha we,,urangmah nonton wae lah nu penting mah seru kenbae arek silih sruduk oge,,..

    Disukai oleh 1 orang

  5. zuroichi berkata:

    Keadilan dmn yaaa…msih ga percaya fim

    Disukai oleh 1 orang

  6. the pantjalers berkata:

    modaro ross..

    Disukai oleh 1 orang

  7. rosa berkata:

    Hukuman penalti terlalu ringan. FIM pilih kasih. Kalau bukan VR pasti sudah black flag. Manuver dgn sengaja untuk menghambat atau menjungkalkan pembalap lain, sepertinya bukan Rossi yg dulu. You loose my respect VR46!

    Disukai oleh 1 orang

  8. ran berkata:

    atas gw pecundang juga nihh.. bau bau.. sampahh..

    Disukai oleh 1 orang

  9. vyzex berkata:

    Mau fight? Apa turing? Diajak fight malah nuduh konspirasi. Gangguan jiwa kayaknya. Kebanyakan utang belum dibayar. Jd biar tua harus tetap balapan.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.