Yamaha Factory Team, Tugasmu Berat Tahun Depan….

image

Macantua.com – Masih soal kemenangan motogp 2015 yang diraih Yamaha Factory Team dengan 2 pembalapnya Lorenzo sebagai juara dunia dan Rossi jadi runner up. Meski nampak terlihat biasa saja tapi ini adalah sebuah “warning” bagi Yamaha untuk musim 2016. Ada apa gerangan?

Kita sama sama tau pasca #Sepangclash kemarin kehidupan sosial antar kedua pembalap Yamaha Factory team ini seolah terganggu. Dan musuh yang dihadapi Yamaha Factory team untuk musim depan bukan hanya Honda. Tapi keutuhan tim secara keseluruhan. Karena kalau tidak, bisa jadi proses desain dan riset motor musim depan akan terganggu. Yang seharusnya 2 pembalap bisa memberikan masukan nantinya malah menjadi “jimat” yang selalu disimpan. Bisa kita lihat sejak Seri Sepang kemarin sekat pembatas pun sudah terpasang diantara 2 pembalap ini.

Tantangan berat selanjutnya adalah pabrikan lain. Di sini Honda wajib diwaspadai, bisa kita lihat dalam beberapa seri terakhir Honda memiliki catatan waktu dan speed yang munpuni untuk mendahului Yamaha (kalau tanpa settingan sinetron). Dani yang konsisten di Sepang serta Marques yang seolah mempermainkan Rossi dan Lorenzo di Philips Island jadi bukti kalau sebenarnya RC213V milik Honda di akhir tahun ini sudah bisa mempecundangi YZF M1 milik Yamaha. Ga cuma Honda dengan RC213V tapi Ducati dengan desmo engine pun harus ditakuti. Bisa kita lihat beberapa aksi Ianone dan Dovi yang bergantian sangat menggila. Dovi menggila di awal musim sedangkan Ianone menggila di akhir musim. Yah meski masih pada doyan ndlosor juga sih. Berarti hanya tinggal faktor handling yang harus dipikirkan oleh Ducati kan?

Last, Yamaha harus bisa memperbaiki semuanya dari dalam terlebih dahulu sebelum bisa bersaing bebas dengan yang lain. Kalau perseteruan di dalam tubuh Yamaha Factory Racing belum bisa diperbaiki tentu saja lawan di luar sana bisa memanfaatkannya menjadi sebuah peluang untuk merebut atau mengambil.kembali kemenangan di 2016 mendatang. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, ducati, honda, motogp, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Yamaha Factory Team, Tugasmu Berat Tahun Depan….

  1. mbah_anom berkata:

    Mo siapa pun juaranya yamaha motornya :v

    Suka

  2. ninja150ss berkata:

    Rencana setingan alur sinetron berhasil?
    #dunia panggung sandiwara , eh

    Suka

  3. gulali genjot berkata:

    nahhh sebenernya ini lah strategi tersembunyi honda seperti yang dibahas di wak haji taufik. fansnya rossi teriak”an minta marquez dipecat sama honda tp mereka gatau kalo ada strategi tersembunyi. dengan mengandalkan 2 pembalapnya honda disini mengatur strategi dan membuat tim yamaha panas didalemnya dengan harapan pengembangan M1 berjalan tidak baik alias kacau..

    Suka

  4. mydasign berkata:

    nunggu test motor 2016 dulu mbah.. dilihat seberapa cepat tim-tim beradaptasi dgn regulasi baru
    jangan sampe kejadian 2007 terulang lagi..

    Suka

  5. ridernya bukan motornya berkata:

    M1 bisa mengumbar power di straight.. tapi jadi liar dan kehilangan traction di tikungan.. kecuali ban michelin bisa support, dan rider m1 bisa merubah riding stylenya seperti stoner atau marquez

    Suka

  6. felitokia berkata:

    Itu membuktikan bahwa manajemen Honda lbh baik dr Yamaha! makanya Yamaha semakin berat tugasnya! skrg aja sdh kelihatan Yamaha terpancing oleh skenario Honda! Selamat berjuang thn dpn Yamaha! Mission Impossible thn dpn Yamaha bisa Jurdun.

    Suka

  7. fa74 berkata:

    Ane fikir yamaha gak punya kesempatan musim depan, lihat aja kecepatan dani dan marc. Yamaha juara taun ini krn marc yg gak bisa terima motornya tidak dpt settingan yg pas di awal musim, akibatnya cium gravel terus.

    Disukai oleh 1 orang

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.