Saat Motogp Menjadi “Rata”

wpid-motogp_logo_2.jpg

Macantua.com – Motogp 2016 adalah motogp yang benar benar baru. Bukan hanya beberapa pembalap yang menunggangi motor dari tim baru tapi juga aturan baru, ecu “seragam” yang baru serta ban baru. Apa saja keseruan yang akan muncul di Motogp 2016? Yuk kita coba bahas….

Pertama yang ane lihat di sini adalah skill kembali dipertaruhkan. Dengan ecu dan ban baru tentu saja setiap pembalap akan “berburu” settingan yang pas untuk motor motor prototype mereka. Tentu saja para pembalap akan dibuat sedikit “berfikir” saat menarik gas dan menekan rem. Sudah jelas hanya pembalap yang punya skill dan cepat beradaptasi dengan motornya akan lebih sering berada di barisan depan.

magnetimarelli-ecu
Kedua, dengan ecu yang sama seolah akan terjadi “pembatasan” pembantu elektronik lainnya. Boleh dibilang selama beberapa tahun terakhir ini Honda jumawa akan perangkat elektroniknya yang mumpuni, tapi itu tidak dirasakan oleh semua pembalap dengan motornya. So, dengan adanya hal ini bisa dipastikan ga melulu dia lagi dia lagi yang berada di podium. Karena motor motor akan relatif “sama”. Entah itu tim pabrikan atau pun satelite, memungkinkan untuk mencicipi podium.

Last, motogp akan semakin seru bila banyak terjadi aksi salip menyalip di dalamnya kan? Tidak ada lagi balapan “touring” di sirkuit karena pembalap akan memiliki gap yang relatif kecil. Dan meski dibilang “kemunduran teknologi”,menurut ane balapan adalah sebuah pertunjukan, dan pertunjukan itu harus menarik. Apa menariknya kalau hanya nonton touring di sirkuit dan dia lagi dia lagi yang juara. Ciao….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, kencang, moge, motogp, motor dan tag , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Saat Motogp Menjadi “Rata”

  1. RevvingRuby berkata:

    kayakny honda bakal sedikit kocar-kacir musim ini, terutama tim satelit, kalau marc sama dani kayaknya masih bisa survive nih

    http://revvingruby.wordpress.com/2016/01/30/berkenalan-dengan-red-bull-ring-sirkuit-baru-moto-gp-2016/

    Suka

  2. dimensiontripper berkata:

    klo kemarin siapa yg menguasai teknologi dia yg menang… skarang siapa yg jago dia yg mnang 🙄

    Suka

  3. pokoknya seru lah bagus… biar menarikjanagn itu itu mulu mm93 jl99 vr46 dll bosen

    Suka

  4. W15NU berkata:

    masih di tran7 mang tayangna??

    Suka

  5. gilaroda2 berkata:

    let’s see….

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.