Si Maung Kembali “Bulat”

image

Macantua.com – Ini motor ane, sebuah Honda Tiger keluaran tahun 2001 lalu. Sebuah kendaraan yang ane pakai sehari hari buat menemani  “nyari uang”. Bosan dengan tampilan si Maung yang selama ini ane beri headlamp Jupiter MX lawas. Saatnya kini Headlamp kembali menjadi bulat.

image

Proses pengerjaan ane lakukan sendiri di rumah sepulang kerja. Meski ane bukan lulusan teknik mesin lho ya, ane masih bisa kok oprek oprek beginian doang mah. Yah sambil iseng iseng bermodalkan dudukan headlamp murah meriah dan headlamp bawaan aselinya ane berkreasi. Itung itung biar ga bosen. Lagi pula biar nampak “wajah aslinya” seperti sedia kala.

image

Alasan lainnya mengembalikan si Maung dalam kondisi standar adalah ingin membuatnya kembali tampak jadoel sesuai namanya yang menginspirasi nama blog ini “macantua”. Step by step sih ane ngelakuin prosesnya. Mulai dari mengganti stang yang sebelumnya menggunakan milik Yamaha Byson, diganti menggunakan stang yang sedikit lebih tinggi milik Ninja S, plus raiser yang ga ane copot. Step kedua headlamp ane ganti kembali bulat dengan mengganti lampu menggunakan lampu bohlam HS1 milik Yamaha Vixion.

Next step, mungkin cari body Honda Tiger Lawas gen 1 lampu belakang 1 bohlam, karena bodybyang terpasang milik tiger 2004 plus dicoak sama ane. Pasang kembali Swing arm orisinil lengkap dengan dual shocknya (sekarang si Maung masih monoshock) dan lampu sign orisinil. Sepertinya masih panjang nih restorasinya. Nanti ane update ya…….

 

 

Galery Maung sebelum lampu bulat :

 

Gimana sob? Bulat atau meruncing pesek? Ciao….

 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, iseng, maung, modifikasi, motor dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Si Maung Kembali “Bulat”

  1. Kobayogas berkata:

    we want Z, we want Z

    Suka

  2. saleskec@p berkata:

    Ganteng bener om, klo lagi pake helm…!

    Suka

  3. COCODOT berkata:

    Tiger. “aku sudah tak diperhatikan lagi, kamu
    gak setia kamu selingkuh di depanku”
    Macantua. “sabar sayang kamu masih miliku
    tar aku naikin lagi”
    Z250sl. “hahay… Aku punya papah baru enak
    deh di naikin kamu terus oh…”

    Suka

  4. W15NU berkata:

    produksi asli japan 2001 mah bro.

    Suka

  5. Fa74 berkata:

    Tiger lawas desain paling oke mang. Yang penting rapi dan kinclong pasti banyak yg lirik.

    Suka

  6. mbah_anom berkata:

    soj arug jadina hayang savaraha ?
    tong 15 ahhhh eungap ngahahaha

    Suka

  7. java36 berkata:

    Z250sl nya mana

    Suka

  8. Rocketroll berkata:

    Mang aya teu headlamp bulet kitu tp nu rada macho ?
    Siga model headlamp XSR700 ?
    Rata2 kan headlamp nu kitu sarua kabeh beda ukuran / jeroan reflektor’na hungkul.

    Suka

  9. Supra 2002 ku Awet Rajet berkata:

    Motor impian. Giliran ada duit eh gak dijual lagi.

    Suka

  10. dazz berkata:

    Bulet kalo dibikin ngumpet style.. kasi kedok kayak soulgt lama kali yaa

    Suka

  11. barrabaa berkata:

    tetep kokoh aja nih macan tua,, belum pensiun juga 😀 ,,, taringnya masih mumpuni gak nih? 😀

    Suka

  12. W15NU berkata:

    itu si maung top spednya sampai berapa bro??

    punya ane tahun 2008 cuma mentok di 116km
    kan katanya kalau tiger lama 17ps.

    Suka

  13. W15NU berkata:

    caranya bagai mana bro kalau pake gps via hp??
    ane punya androit tapi belum tau caranya?

    Suka

  14. fandi berkata:

    gan bisa bantu saya ga benerin Honda all new CB150R SF abis tabrakan? Yang paling parah adalah tangki dan segitiga. nuhun gan.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.