Vario 150 Umur 8 Bulan Jajan Segini Banyak?

image

Mahalnya puollll

Macantua.com – “Bujug mahal amircoyyy….” sebuah kalimat yang langsung keluar dari mulut ane saat melihat postingan Windriani di group Koran Gojek Keluhan Driver Konsumen. Gimana ga bikin melongo, biaya servive Vario 150 miliknya mencapai 1,5 juta! Jajannya banyak amat mbak? Ga salah tuh….?

image

Entah permainan mekanik atau bagaimana nih, setau ane motor berumur 8 bulan yang kalau boleh dibilang rata rata odometer juga ga sampe 10.000km sepertinya tidak akan banyak “jajan” seperti ini. Tapi motor ini sudah melaju hampir 2 kalinya. Cuma ya, harga 1,5 juta rupiah itu udah seperti biaya turun mesin. Saat melihat angka angka yang tertulis pun sepertinya di “up” alias dinaikkan harganya tuh… rada ga wajar….

Komstir? Balance velg? Fanbelt? Roller? Kok pengeluarannya mahal mahal ya? Memang yang tertulis motor sudah berjarak tempuh hampir 20000km, disiksa nih motor kayanya tiap hari. Bahkan kaya motor yang abis disiksa naik turun gunung offroad dan tabrakan ya? Bukan seperti motor berumur 8 bulan. Kalau setiap service saja pengeluarannya segini ya bangkrut… Salahnya si Mbak adalah meninggalkan motor saat di service. Ini nih yang jadi celah mekanik buat bermain ganti semuanya tanpa konfirmasi pemilik, masa iya motor baru pengeluarannya seperti ini banyaknya? Pasti kaget. Ini bisa merusak citra Honda yang sudah memegang penghargaan pelayanan konsumen terbaik.

Semoga selesaikan masalah beginian di lapangan, harus dibikin jelas nih masalahnya kalau mekaniknya diduga “cari untung” begini bisa bisa pada ga mau service ke bengkel resmi nih…. bahaya….

     
    
   
 

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, berbagi, honda, matic, motor, perawatan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

54 Balasan ke Vario 150 Umur 8 Bulan Jajan Segini Banyak?

  1. ardiantoyugo berkata:

    buset totalan… dicek lagi aja, kalo ketauan ga diganti berati curang tuh ahassnya… kalo curang cabut ijinnya…
    baru tau kalo tune up vario mahal…

    TVS yang mengkis mengkis mencoba bertahan: http://wp.me/p1eQhG-1Ga

    Suka

  2. Aldi berkata:

    karma buat yg ngatain pabrikan lain pada tutup, lah ini pabrikan memang banyak, tapi ya, banyak yg nakal juga :v

    Suka

  3. 8 bulan 20rb km? buat ngegojek wajar sih. Untung Thunder 125 gak repot pake part part ituh.

    Suka

  4. Andri Kiplik berkata:

    wajar kayaknya.jebol semua soalnya.v-belt, komstir, balans velg.mungkin karena sering rada ngebut klo lewat simpangan rel kereta.kalo mau awet, mending sering2 minta meanik untuk servis/cek CVT biar gak habis banyak langsung.soalnya kebanyakan mekanik jarang cek CVT kalo memang gak ada keluhan dari pelanggan……

    Suka

  5. den berkata:

    8 bulan tapi kilometernya 19.935

    Suka

  6. Rocketroll berkata:

    Buset kaya biaya service besar 50rb km tuh 😁
    Klo motor d tinggal apa salah’y Part2 bekas’y dipinta sebagai bukti klo bnar2 diganti.
    Walaupun memang bisa diakali jg sih 😁

    Biasa’y klo dicurangi mekanik ga bnyk2 amat lah pling 1-3part, klo bneran main curang mekanik’y kepepet bayar angsuran motor tuh 😁

    Suka

  7. mastomi berkata:

    motor dipake narik ya gitu konsekuensinya……

    Suka

  8. danisubject berkata:

    Lel air filter 60 rb

    Suka

  9. jono berkata:

    apa gk d komunikasikan dulu?? kpd yg pnya mtor?? bahwa akan ganti ini itu…gk asal ganti part…mnurut sy gk wajar

    vario ane dah 31000+•••• gk ada msalah…sring d bwa pulkam jrk 600km

    Suka

  10. mbah_anom berkata:

    udah gak aneh :xkxkxkxkx

    Suka

  11. nalurz berkata:

    Buseeet fanbelt (harusnya Vanbelt), 200k untuk vanbelt doang?edian..yamaha aja ga sampe 100k beltnya 😅 (untuk motor yg sekelas)

    Suka

  12. absoluterevo berkata:

    haaaaaa murah nmax

    Suka

  13. Gaar Wade berkata:

    Wanjaaaaay punya uwee 15bulan km30000 baru jajan total 3jt+dikit, itu udah sama service rutin tiap bulan+ pake oli pfg tiap 2bulan, ganti sparepart abis bobo sama aspal, ban belakang corsa, vanbelt, air filter sama kampas rem..
    Tapi uwee liat-liat itu banyak yg di upping price under 100rb di up sekitar 5-20rb, above 100rb di up sekitar 25-40rb, berdasarkan dealer honda di jogja…. Gila emang -______-

    Suka

  14. Gaar Wade berkata:

    Wanjaaaaay punya uwee 15bulan km30000 baru jajan total 3jt++, itu udah sama service rutin tiap bulan pake oli pfg tiap 2bulan, ganti sparepart abis bobo sama aspal, ban belakang corsa, vanbelt, air filter sama kampas rem..
    Tapi uwee liat-liat itu banyak yg di upping price under 100rb di up sekitar 5-20rb, above 100rb di up 25-40rb, berdasarkan harga dealer di jogja… Gilaa emang -___-

    Suka

  15. Dito berkata:

    Jgn diliat 8 bulanya, tapi diliat kilometernya om, kilometer segitu sih wajar kalo banyak part ganti, dan ini matic, boros onderdil om. hehe….
    kalo pake motor bebek sih kilometer segini paling baru ganti kampas rem sama busi aja. haha…. ada harga ada rupa lah om, kemudahan motor matic juga harus dibayar mahal.

    Suka

  16. Jun berkata:

    Koreksi mas. Setahu sya itu namanya V-belt bukan fanbelt. Klo fanbelt berarti sabuk kipas. Mungkin untk radiator mobill…

    Suka

  17. dimensiontripper berkata:

    bikin ragu mau balik ke ahass lagi buat servis vartech karbu 2010 sama varla karbu 2006… 😆

    Suka

  18. I like FBY berkata:

    No.8, komstir 1set ….

    Merk yg terkenal komstirnya gamplang oblak aja juga engga mungkin 8 bulan / 20,000km sudah harus di ganti…
    Apa lagi ini merk yg MS 79%

    *ini mah oknum modus

    Suka

  19. Fa74 berkata:

    Matic dirumah ane siksa, 2x.xxxkm cm dlm waktu 4bln, tiap jln hampir selalu diatas 80kph. Gak banyak gitu jajannya. Jlnnya jg gak selalu mulus.

    itu sepertinya harus diselidiki.
    Ane sering ninggalin di bengkel klo servis, blum ada yg brani macem2.

    Suka

  20. rifz berkata:

    Perasaan kalo ahass resmi itu nota di print ya
    Bukan nota tulis tangan kayak gitu

    Dan kalo di tinggal, biasanya ninggal in nomor telp, yang kalo ada penggantian part yang tidak disetujui sebelumnya pasti di telp

    Ahass abal2 nih

    Suka

  21. Gaar Wade berkata:

    Wanzaaaaay punya uwee 15bulan km30000 baru jajan total 3jt++, itu udah sama service rutin tiap bulan pake oli pfg tiap 2bulan, ganti sparepart abis bobo sama aspal, ban belakang corsa, vanbelt, air filter sama kampas rem..
    Tapi uwee liat-liat itu banyak yg di upping price under 100rb di up sekitar 5-20rb, above 100rb di up 25-40rb, berdasarkan harga dealer di jogja… Gweelaa emang -___-

    Suka

  22. Gaar Wade berkata:

    Wanzaaaaay punya uwee 15bulan km30000 baru jajan total 3jt++, itu udah sama service rutin tiap bulan pake oli pfg tiap 2bulan, ganti sparepart abis bobo sama aspal, ban belakang corsa, vanbelt, air filter sama kampas rem..
    Tapi uwee liat-liat itu banyak yg di upping price under 100rb di up sekitar 5-20rb, above 100rb di up 25-40rb, berdasarkan harga dealer di jogja… Gweelaa emang

    Suka

  23. remmmok berkata:

    dyarrrrrt…….
    salah siapa dulu pilih VAROI

    Suka

  24. 8y berkata:

    Kok notanya ditulis tangan? Kalo ganti part biasanya konfirmasi pelanggannya dulu.
    Kyknya ada indikasi kecurangan

    Suka

  25. Hioki Christian Susanto berkata:

    Laporin aja sama AHM lgsg…
    Kan di buku servis ada nomer tlp hotline nya untuk pengaduan konsumen..
    Biar di tindak langsung…
    saya tahu betul harga part2 yg di tulis ga sesuai dengan HET dr AHM…itu harga yg tertulis di top up banyak skali..
    Lagipula di nota tidak tettulis jelas nomer sparepartnya padahal harus di tulis di nota..

    Saran saya, laporin aja…
    Bisa2 ijin AHASS di cabut sama AHM…

    Disukai oleh 1 orang

  26. edipeni berkata:

    Itu nyetok bengkel kalii.. Ato abis kcelalakan.. :v

    Suka

  27. RichardGN berkata:

    Makanya biar ada layanan, ane tetep milih ngeliatin motor ane yg lagi dioperasi biar aja servicenya telat bodoamat wkwk… Dan tiap ke ahass pastu adaaja part yg harus diganti -_- giliran partnya kosong, baru mau bantu ngakalin .. Asem

    Suka

  28. goozircom berkata:

    bukan saya loh mekaniknya

    Suka

  29. din berkata:

    Mekanik beres emang sialan kalau di ianpkan emang gitu gan

    Suka

  30. budi berkata:

    makin banyak part yng diganti mekaniknya makin banyak dapat point dr bengkelnya.
    krn setiap mekanik dpat target penjualan spare part juga.

    Suka

  31. adic berkata:

    harga spare partnya mahal banget ya, hampir 2x harga spare part yamaha.

    Suka

  32. sufitrider berkata:

    kelemahan matic

    Suka

  33. abaydmz berkata:

    WOW fantastis.. Harganya ?
    Breakdown part yg tanda tanya
    1. JS(IS) CVT apa yah ??
    2. Kmps GD IST ?
    3. R KMPSD Gd ? -> bukannya udah ada dinomor sebelumnya ?
    4. Balance Velg -> bisa ya buat motor ? kalo mobil ada sih
    5. SIL (sil GA, SIL CVT) -> sil GA/GD itu apaan yah ?
    6. fanbelt (Vbelt) harga 200rb bukannya honda Vbelt satu set sama roller ?
    7. Roller kebangetan mahal pake aja aftermarket CLD dapat 75rb-an ?
    8. kk mcn -> apaan nih kk macan (nyang punya bolg macan tua kali ??… heheh) 😀 *piss jangan diambil ati ya kang*

    Segitu sih yg dipertanyain CMIIW

    Suka

  34. bdt berkata:

    AHAS ngak terlalu besar di gandaria dekat pabrik panasoni,

    dari thn 2007 dah di print rincian partnya, plus ada no partnya, masa ahas gede msh tulis tangan? walu bisa aja kompuer lagi ngadat, tapi banyak juga ahass yg ngak jujur, baik mekanik tao ahassnya sendiri, yach banyak saingan sesama ahas dan bere umum

    Suka

  35. ulekuaci berkata:

    mekanik nya bodoh, apa cm bisa ganti spare part doang gtu… yg punya juga cerdas, kebanyakan duit.. tp what ever lah.. motor” orang…. wkwkwkwk

    Suka

  36. Selamat berkata:

    Sparepart kok bisa di ganti tanpa konfirmasi dari pemilik? Walaupun motor nya ditinggal biasanya akan ditanyain nomer telponnya, utk konfirmasi biaya dan persetujuan pergantian Sparepart ini-itu. Pengalaman ane sih gitu ketika servis di tinggal di beres garputala.
    Lagian klo tanpa konfirmasi terlebih dulu, si pemilik kan bisa aja gak mau bayar, dgn alasan pergantian Sparepart tanpa persetujuan pemilik.

    Suka

  37. rizze01 berkata:

    Meninggalkan motor anda yg di servis
    Di honda sama saja anda bunuh diri
    Mending yg tertulis memang di ganti semua pasti enggak.
    Kejadian persis teman saya yang motornya pario 125 .

    Suka

  38. DNFmagz berkata:

    Modiarrrr
    Mungkin itu tiap hari maticnya buat ngetril, gas pol rem pol sepanjang 20.000 km, jd semua komponennya oblak 😂😂😂😂 nah montirnya berinisiatif untuk memberikan keselamatan dalam berkendara

    Suka

  39. ThinkSmart berkata:

    Gue kerja jdi counter service Suzuki aja curiga sama nominalnya, sepertinya banyak pembulatan angka, untuk harga part dan harga jasanya bener” jauh dari harga servis dan part di suzuki,, anehhh

    Suka

  40. ThinkSmart berkata:

    Nah loh, jasa servis suzuki sama part Suzuki aja gak sampe segitu (saya kerja di suzuki makanya tau)… Lg pula harga kok nominalnya bulet semua gtu, udh gtu kode part gak ditulis bgtu.. Harga kampas otomatis sama harga v belt mahalan v belt?, lagi pula kampas ganda sama rumahnya itu part yg harusnya awet ampe setahun lebih, malah disuzuki bisa 3-4 tahun baru ganti itu part,, bener” kejar target nih mekaniknya

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.